;

Cara Menampilkan Search Untuk Mencari Data di Spreadsheet

Bagaimana Cara Menggunakan Menu Search di Spreadsheet ?


Tutorial Cara Menu Find Untuk Mencari Data :


buayaberdiri.blogspot.com - Hari ini saya akan memberikan informasi yang sangat penting buat kamu pengguna Libre Office Spreadsheet atau Open Office Spreadsheet.Spreadsheet adalah salahsatu lembar kerja yang dijadikan sebagai alternatif pengganti Microsoft Excel.

Informasi penting ini adalah bagaimana cara memunculkan menu Search di spreadsheet,menu search ini bisa digunakan untuk mencari data yang ingin kamu lihat dengan cara memfilter atau menyaring berdasarkan data (kata kunci) yang kamu cari.

Buat kamu pengguna Spread sheet ,menu search biasanya disebut dengan Menu Find,di excel ini juga disebut dengan Find.Dengan menggunakan menu Find maka kamu tidak perlu lagi membuat kotak pencarian / search dengan menggunakan rumus formula spread sheet.

Langkah-Langkah Menampilkan Menu Search di Spreadsheet / Excel :

  1. Buka File Lembar Kerja Spread yang ingin kamu tampilkan Menu Search

    Contoh Tabel Data di Spreadsheet


  2. Kemudian Tekan Tombol Keyboad : CTRL + F,Maka akan tampil kotak pencarian (Find) dipaling bawah sebelah kiri


    Kotak Pencarian (Find) di Spreadsheet


  3. Kamu bisa mencari data sesuai dengan data yang kamu ketahui dan terdapat didalam tabel data tersebut dan kemudian tekan tombol Enter

    Pada contoh dibawah ini saya akan mencari data dengan kata kunci "Kaka"


    Proses Mencari Data Pada Tabel Spreadsheet


  4. Maka pencarian data pada kata kunci "Kaka"  akan tampil seperti dibawah ini :


    Hasil Pencarian Sesuai dengan Data pada Tabel

    Pada contoh diatas kamu bisa tekan tombol Enter beberapa kali di kotak pencarian untuk melihat data "Kaka" yang lainnya.



Dengan adanya menu kotak Find,kamu bisa melakukan pencarian data sesuai dengan nama data yang terdapat pada tabel,cara ini memiliki kelemahan yaitu hanya menampilkan data yang sesuai dicari.Dan seorang pemilik file tersebut harus mengingat nama data yang ingin dicari di kotak Find Spreadsheet.

Cara ini dapat digunakan untuk Microsoft Excel,karena perintah CTRL+F di excel juga adalah untuk menampilkan kotak search atau Find.Cara ini juga sama digunakan untuk Open Office Spreadsheet.


Penutup


Demikian informasi tentang cara menampilkan atau memunculkan kotak pencarian di Spreadsheet,dengan cara diatas kamu dapat mencari data tanpa harus menggunakan rumus formula excel.

Semoga informasi ini bisa membantu kamu,Gbu :)








List of Article Posts https://buayaberdiri.blogspot.com