;

Duplicate Slide - Cara Copy Slide Di Libre Office Impress Presentation

Duplikat Slide Di Libre Office Impress Presentation 


buayaberdiri.blogspot.com - Hari ini saya akan membagikan informasi bagaimana cara menggandakan atau menduplikasikan atau bahasa yang lebih umumnya adalah kita bisa mengcopy sebuah slide.Kebutuhan mengcopy satu slide bisa menjadi sesuatu yang menarik dan mungkin kamu butuhkan suatu saat nanti.


Dengan mencopy sebuah slide kita bisa mempunyai slide baru yang mirip dengan slide yang kita copy atau kita pilih.Sehingga kita mempunyai dua slide yang sama.


Libre Office Impress Presentation memiliki fitur menu tersebut,sehingga kita tidak perlu menggunakan CTRL+A terus CTRL+C dan kemudian dicopy di slide yang kita inginkan menggunakan CTRL+V.


Cara tersebut adalah cara yang paling umum untuk mencopy sebuah file di berbagai lembar kerja libre office dan microsoft office.Lalu menu apa yang disediakan oleh Libre Office Impress Presentation untuk melakukan copy 1 slide dengan mudah ?


Duplicate Slide adalah menu yang disediakan oleh Libre Office Impress Presentation yang digunakan untuk menduplikat slide yang kita inginkan.Sehingga hasil duplikat tersebut sama dengan slide yang ingin kita duplikat.


Ini mirip sekali dengan Copy Paste,hanya saja perbedaannya adalah bahwa cara ini lebih simpel karena kita hanya menggunakan menu tersebut tanpa harus membuat slide kosong terlebih dahulu.Ini adalah salahsatu kemudahan yang disediakan oleh Libre Office Impress Presentation.


Bagaimana cara menggunakan menu Duplicate Slide ?,berikut ini adalah langkah-langkah cara menduplikasikan slide dengan mudah.




Cara Duplikat Slide di Libre Office Impress 




Cara duplikat langsung dari panel slide :


Ini adalah cara pertama yang mudah dilakukan,kamu bisa menduplikat slide langsung dari panel slide yang disediakan di lembar kerja libre office writer.Buat kamu yang belum tau apa itu panel slide,panel slide adalah tampilan slide yang bisa kita lihat disebalah kiri.Di panel slide kamu dapat melihat berapa jumlah slide yang kamu miliki di file tersebut.



1.Buka file presentasi kamu di Libre Office Impress


2.Plih slide yang ingin kamu duplikat pada panel slide,sebagai contoh saya akan menduplikat slide yang kedua


3.Kemudian klik kanan kanan lalu pilih Duplicate Slide




Menduplikasikan atau menggandakan slide di libre office impress
Menduplikasikan atau menggandakan slide di libre office impress


3.Maka slide tersebut akan terduplikat di slide berikutnya,berikut ini adalah tampilan slide yang sudah di duplikat.




Cara copy slide di Libre Office Impress
Cara copy slide di Libre Office Impress

Pada contoh diatas slide tersebut seperti di copy paste bukan ? duplicate slide ini hanya untuk mempermudah saja.Sehingga cara ini mirip sekali dengan copy paste pada umumnya.




Cara duplikat melalui menu bar :


Ini adalah cara lain untuk menduplikasikan slide.Cara ini bisa kamu gunakan menggunakan menu bar yang tersedia di libre office impress presentation .

1.Buka file presentasi lembar kerja libre office impress presentation


2.Pilih Slide yang ingin kamu duplikat,pada contoh dibawah ini saya akan menduplikasikan slide yang urutan pertama.


3.Kemudian pilih menu bar Slide lalu pilih Duplicate Slide




how to duplicate slide in powerpoint / libre office
how to duplicate slide in powerpoint / libre office 

Maka slide sudah terduplikasi sesuai dengan slide 1,cara kedua ini mudah bukan ?


semoga informasi ini bisa membantu kamu yang sedang mencari tutorial diatas,Gbu :)







List of Article Posts https://buayaberdiri.blogspot.com