;

Cara Menambah dan Menghapus Slide di Libre Office Impress Presentation

Menambah Slide Baru di Libre Office Impress Presentation


buayaberdiri.blogspot.com - Hari ini saya akan memberikan tutorial tentang penggunaan lembar kerja libre office impress presentation.Tutorial yang berikan hari ini cukup mudah dan sering sekali digunakan untuk kamu yang menggunakan impress ini.


Dalam penggunaan Impress kamu sering mendengar yang namanya Slide,Slide adalah sebuah lembar kerja tambahan dalam satu file Libre Office Impress Presentation,jika di lembar kerja Spreedsheet ini namanya adalah Sheet dan untuk Writer ini namanya adalah Page.


Didalam Libre Office Presentation kamu bisa menambah dan menghapus Slide,pada tutorial dibawah ini saya akan memberikan informasi bagaimana cara menambah Slide baru di Libre Office Impress.Menambah Slide baru ini sangat berguna bagi kamu yang ingin mempresentasikan banyak hal.





Cara Menambah Slide Baru di Libre Office Presentation



Untuk menambah slide sangat mudah,berikut ini adalah beberapa cara yang bisa kamu lakukan untuk menambah slide baru dengan mudah.



Cara Pertama Melalui Slide Panel : 


1.Buka lembar kerja Libre Office Impress Presentation 


2.Kemudian klik kanan pada Silde yang berada disebelah kiri lalu pilih New Slide



New Slide - Menambah Slide di Libre Office Impress
New Slide - Menambah Slide di Libre Office Impress 

3.Maka Slide baru akan muncul dibawahnya 



Cara menambah Slide Kebawah di Libre Office Impress
Cara menambah Slide Kebawah di Libre Office Impress

Pada gambar diatas kamu sudah berada di slide 2,jadi kamu mempunyai 2 slide dalam satu file Libre Office Impress.Kamu bisa menambah slide sesuai dengan kebutuhan kamu,kamu menambah 3 slide,4 slide,5 slide dan hingga 10 slide.




Cara kedua Melalui Menu Bar  : 

Cara kedua juga sangat mudah,kamu bisa menambah slide baru melalui menu bar yang disediakan oleh Libre Office Impress,berikut ini adalah caranya :

1.Buka lembar kerja Libre Office Impress Presentation  di komputer atau laptop kamu


2.Buka Menu Bar Slide ,lalu kamu pilih New Slide



Menambah slide di menu bar Slide Libre Office Impress
Menambah slide di menu bar Slide Libre Office Impress 

3.Maka kamu akan mendapatkan slide baru dan berada di slide baru




Cara ketiga Melalui Perintah Keyboard  : 

Kamu bisa membuat slide baru melalui perintah keyboard,cara ini sangat mudah,kamu bisa menggunakan perintah CTRL+M ,maka kamu akan langsung berada di slide baru libre office impress.


Sepertinya mudah bukan cara membuat slide baru di Libre Office Presentation ? cara ini sama bila kamu lakukan di Windows dan Linux yang terinstall libre office impres.



Cara Menghapus Slide di Libre Office Presentation

Jika sebelumnya kamu sudah mengetahui bagaimana cara menambah slide,pada tahap ini saya akan memberikan informasi bagaimana cara menghapus slide di Libre Office Impress Presentation.

Kebutuhan menghapus slide mungkin kamu butuhkan jika slide tersebut sudah tidak lagi dibutuhkan untuk presentasi,atau slide tersebut mengalami kesalahan informasi atau kesalahan penulisan ataupun sudah tidak relevan lagi untuk dipresentasikan.

Berikut cara menghapus slide di Libre Office Presentation :

1.Buka lembar kerja Libre Office Impress Presentation  di komputer atau laptop kamu


2.Kemudian pilih Slide yang ingin kamu hapus di Panel Slide sebelah kiri.Pada contoh dibawah ini saya akan menghapus Slide 3 ( Slide paling bawah ).

Caranya adalah Klik kanan pada panel slide di slide 3 ,lalu pilih Delete Slide


Delete Slide - Cara menghapus slide di Libre Office Impress Presentation
Delete Slide - Cara menghapus slide di Libre Office Impress Presentation

3.Maka secara otomatis slide 3 yang paling bawah akan terhapus.Mudah bukan cara menghapusnya ?,kamu bisa memilih slide secara acak untuk menghapus slide,kamu bisa menghapus slide 1 ,atau kamu bisa menghapus slide 2.



Semoga informasi ini bisa membantu kamu,Gbu :)








List of Article Posts https://buayaberdiri.blogspot.com