;

Cara Mematikan Antivirus Windows Defender di Windows 10

Cara Menonaktifkan Windows Defender Di Windows 10


Isi Postingan Artikel Antivirus Windows Defender :

buayaberdiri.blogspot.com - Hari ini saya akan memberikan tutorial bagaimana cara turn offkan atau mematikan windows defender di windows 10 untuk PC Komputer atau Laptop. Aplikasi Windows defender ini biasanya terinstall di windows 10 , windows 8 dan windows 8.1.

Kamu ingin menonaktifkan windows defender jika kamu ingin menginstall sebuah software atau aplikasi yang biasanya mengandung bajakan.Software bajakan ini yang kita dapatkan dari situs-situs tidak resmi biasanya memiliki file crack yang dianggap virus atau malware atau trojan oleh windows defender.

Windows defender memang sangat berguna untuk melindungi komputer kamu dari virus komputer,akan tetapi windows seringkali menganggap file biasa menjadi virus,sehingga membuat kita merasa kesal,karena windows defender langsung mengkarantina file tersebut.

Cara Turn Off Antivirus Windows Defender di Windows 10

  1. Buka Menu Start di Windows 10
  2. Kemudian Pilih Settings
  3. Kemudian pilih Update & Security
  4. Kemudian pilih Windows Security
  5. Maka sebelah kanan kamu pilih atau tekan tombol "Open Windows Defender Security Center
  6. Kemudian kamu akan di arahkan ke aplikasi Windows Defender Security Center
  7. Lalu pilih Virus & Threat Protection
  8. Lalu pada sebelah kanan,kamu bisa memilih Virus & Threat Protection Settings
  9. Maka akan muncul pengaturan antivirus windows defender,untuk menonaktifkan atau mematikan windows defender,kamu bisa off kan pada bagian Real-Time Protection,setelah itu tekan Yes.Maka tampilan Windows Defender dalam keadaan mati atau off seperti ini :

    Begini Cara Mematikan Windows Defender di Windows 10


    Pada gambar diatas jika software Windows Defender sudah dalam keadaan off atau nonaktif,maka akan muncul pemberitahuan diatas dengan tanda silang dan "Real-time protection is off,leaving your device vurnerable"

Akan tetapi cara diatas tidaklah permanent untuk menonaktifkan atau tidak bisa dimatikan untuk seterusnya,biasanya windows defender akan secara otomatis akan aktif kembali.Jika kamu ingin menghapus atau delete secara permanent,ini tidak dianjurkan,karena keberadaan windows defender sangat berguna untuk mengontrol atau menjaga komputer untuk tetap aman dari serangan virus,malware dan trojan.


Cara Turn ON Antivirus Windows Defender di Windows 10


Untuk cara mengonkan atau menyalakan kembali windows defender sepertinya sangat mudah.Kamu bisa menggunakan cara diatas (cara mematikan windows 10),hanya saja pada langkah ke 9 kamu bisa mengubah posisi windows defender menjadi on.

Berikut ini adalah posisi Windows defender dalam keadaan aktif :


Begini Cara Mengaktifkan Windows Defender di Windows 10


Pada gambar diatas.jika dalam keadaan aktif pada Real-time protection windows defender adalah posisi akan menjadi ON atau menjadi warna biru.Sehingga tulisan "Real-time protection is off,leaving your device vurnerable" tidak akan muncul.



Penutup


Demikian informasi tentang bagaimana cara mematikan dan menyalakan Antivirus Windows Defender,untuk saran dari saya adalah matikan windows defender secara sementara saja,jangan secara permanen atau selamanya.

Karena software ini sangat berguna untuk menjaga windows 10 pada komputer atau laptop kamu tetap aman dan terjaga dari serangan-serangan hacker yang akan mengambil informasi data pribadi kamu.Semoga informasi ini membantu kamu.








List of Article Posts https://buayaberdiri.blogspot.com