;

Cara Membuat Sitemap / Peta Situs di Google Search Console

Cara membuat sitemap/peta situs di google search console



buayaberdiri.blogspot.com - Ketika kamu sedang membangun sebuah blog atau website,kamu membutuhkan sitemap website atau blog.Sitemap atau biasa kita panggil dengan peta situs merupakan fitur yang penting ketika kamu ingin membuat blog yang akan kamu indeks di pencarian google.Apa itu sitemap ?


Sitemap adalah sebuah halaman website yang digunakan untuk memudahkan webmaster google mengenali halaman-halaman website kamu,sehingga memudahkan google bot untuk mencrawl website kamu ketika kamu sedang mengupdate sebuah halaman baru.Sehingga ketika kamu meminta pengindeksan di google search console,maka sitemap akan memberitahu halaman mana saja yang akan di indeks oleh google.


Membuat sitemap diblogger sangat penting,karena sitemap juga merupakan sebuah inventaris yang berharga ketika google sedang merayapi per halaman website kamu.Membuat sitemap di blogger sepertinya cukup mudah.Contoh URL peta situs yang unik banyak sekali tutorialnya di pencarian google,kumpulan-kumpulan peta situs yang unik bisa kamu dapatkan dengan mudahnya di internet.


Karena fungsi peta situs sangat penting untuk blog kita,sehingga ketika blog kita tidak mempunyai peta situs sebenernya tidak berpengaruh pada pengindeksan google.Hanya saya ketika blog kita ingin daftar adsense,maka sitemap/peta situs itu sangat penting.


Hari ini saya akan membuat tutorial cara membuat sitemap blogger di google webmaster atau biasa kita sebut dengan google search console.Membuat sitemap website sendiri itu sepertinya mudah yaitu membuat sitemap blog di google webmaster.Tutorial membuat sitemap yang saya share disini adalah sitemap dengan format xml di blogspot.







Cara membuat sitemap xml blogger di google search console


1.Kunjungi google webmaster disini


2.Kemudian pilih Sitemaps,kemudian disebelah kanan yang saya beri tanda panah dengan sitemap xml kamu.Isinya adalah sitemap.xml




Cara membuat sitemap xml blogger di google webmaster


Jika sudah selesai membuat sitemap ,maka sitemap.xml di google search console kamu akan tampil dibawah.Oh iya untuk kamu yang baru menambahkan sitemap di google search console maka sitemap kamu tidak hari itu juga akan jadi.Untuk pengindeksan sitemap kamu diperlukan beberapa jam atau hari tergantung dari google search consolenya.


Sepertinya mudah bukan cara membuat sitemap blogger di google search console ?,Dengan menambahkan sitemap maka kamu sudah menerapkan aturan SEO blog di google webmaster atau google search console.



Sampai disini dulu ya guys ,semoga informasi ini membantu,Gbu :)












List of Article Posts https://buayaberdiri.blogspot.com