;

Cara Menguji Website Mobile Friendly di Google Search Console

Cara Tes Mobile-Friendly Untuk Blogger atau Website di Google Search Console



buayaberdiri.blogspot.com - Sebelumnya saya sudah membahas tentang cara mengoptimalkan website di mesin pencari google,mengoptimalkan website dapat membuat kualitas seo blog kita meningkat dan pastinya akan ada perkembangan yang baik untuk blog kita di mesin pencari google.Dari semua yang sudah saya bahas di halaman blog saya yang berjudul cara mengoptimalkan website di mesin pencari google,kalian pasti membaca tentang Mobile Friendly.

Dalam cara meningkatkan SEO untuk blog ataupun cara mengoptimalkan website dimesin pencari google,Mobile Friendly adalah salah satu cara meningkatkan SEO website di pencarian google.Apa sih mobile friendly itu ?,kriteria apa website tersebut bisa dikatakan sudah mobile friendly ?

Pertanyaan-pertanyaan itu mungkin langsung terbayang di pikiran kamu mengenai mobile friendly,saya akan membahas secara ringkas apa itu mobile friendly.Mobile Friendly adalah sebuah indikator bahwa website tersebut dapat digunakan dengan mudah di perangkat smartphone atau hp.

Kemudahan yang dimaksud adalah ketika kamu mengakses website,maka website yang kamu kunjungi tidak dibuat dengan cara membingungkan si pengunjung atau dalam bahasa googlenya adalah website kamu tidak menyulitkan pengunjung.

Kemudahan yang lainnya adalah kecepatan loading website dalam meload gambar-gambar dan sintaks code di website kita.Kecepatan blog termasuk dalam kategori apakah website yang kita bangun itu mobile friendly atau tidak.


Kecepatan website sangat berpengaruh apakah website kita dalam kategori mobile friendly,kecepatan ini bisa meliputi dari bagaimana website kita meload sebuah gambar yang ada di halaman website kita,dan juga kebergunaan kode sintaks yang ada di website kita pada saat meload website,seperti penggunaan saat meload sintaks javascript.Kebergunaan yang saya maksudkan adalah apakah ada sintaks yang error saat meload gambar atau meload code yang ada di website kita.

Panjang dan Lebar margin template website juga mempengaruhi apakah website kita dalam kategori mobile friendly atau tidak,template yang tidak sesuai dengan ukuran layar perangkat smartphone juga bisa dikatakan bahwa website kamu dalam kategori tidak mobile friendly.

Dari sekian banyak pembahasan tentang apakah website sudah mobile friendly atau tidak,itu adalam gambaran saja supaya kalian lebih memahami apa itu website mobile friendly.Dengan ada pemahaman seperti itu,maka kamu akan memikirkan langkah untuk bagaimana cara supaya website kamu mobile friendly sehingga dapat meningkatkan SEO website kamu di pencarian google.



Lalu bagaimana cara cek website kita mobile friendly atau tidak ? atau bagaimana cara menguji website mobile friendly ?.Google memiliki sebuah tools untuk menguji website Mobile-Friendly,untuk menguji apakah website kita sudah mobile frindly atau tidak,kamu bisa cek disini.



/search.google.com/test/mobile-friendly  | Tools menguji website SEO Friendly


Lalu kamu bisa masukan URL website kamu untuk diuji apakah website kamu  sudah mobile friendly atau tidak,untuk website yang tampilan sudah mobile friendly maka tampilan akan seperti gambar dibawah ini :






Jika website kamu sudah mobile friendly maka tampilan akan ada pemberitahuan seperti ini : "Page is Mobile Friendly" . Jika website kamu sudah mobile friendly maka kamu secara tidak langsung telah berusaha meningkatkan SEO website di mesin pencarian google dan telah melakukan strategi SEO dalam mengoptimalkan website kamu di pencarian google.

Dan setidaknya kamu juga telah memahami sedikit tentang cara kerja SEO dalam mengoptimasi website mobile friendly.

Untuk pembahasan cara menguji website mobile friendly sampai disini dulu,semoga membantu kamu,Gbu :)











List of Article Posts https://buayaberdiri.blogspot.com