;

Manfaat Backlink Terhadap Website / Blog

Pengertian dan Manfaat Backlink terhadap Website / Blog

Pengertian Backlink dan Manfaat Backlink untuk Blog / Website


buayaberdiri.blogspot.com - Untuk membuat website atau blog kamu ramah di mesin pencari google atau membuat website atau blog kamu direkomedasikan oleh mesin pencari google,kamu akan menerapkan SEO pada website atau blog kamu.Ada banyak tentang apa itu SEO,dan mencari tahu bagaimana cara strategi membuat seo blog atau website.

Bagi kamu yang belum familiar dengan SEO ,mungkin ini akan terasa sangat lama untuk mengoptimasi SEO blog ataupun seo youtube kamu.Hari ini saya akan membahas salahsatu bagian dari penerapan SEO.Apa itu ?

Backlink merupakan salahsatu dasar penerapan seo dalam membangun blog yang memiliki ciri-ciri blog SEO berkualitas.Backlink pada dasarnya adalah sebuah website yang memberikan atau mengalihkan atau mengarahkan situs dari si pemilik website tersebut ke website kita.Mengarahkan situs ini membuat visitor blog bertambah.

Backlink salahsatu cara strategi seo yang sudah lama digunakan oleh para pemilik website atau blog agar blog dalam dunia internet marketing.Cara seo blog ini memberikan optimasi on-page ataupun optimasi seo off-page pada website yang baru dibangun.








Untuk mendapatkan backlink yang tersedia di mesin pencari google,ada pula yang memberikan jasa backlink seo berkualitas dari website-website yang menyediakan jasa backlink.Manfaat backlink bagi seseorang yang baru membangun website atau blog untuk mendapatkan visitor sepertinya sudah menjadi prioritas dari fungsi backlink.

Manfaat backlink bagi website di mesin pencari google 


1.Membangun relasi sebuah website


Manfaat backlink yang paling terlihat untuk sebuah website untuk lebih seo adalah kita membangun relasi terhadap webiste lain.Relasi ini penting bagi setiap orang,Membangun relasi tidak hanya dikalangan para pebisinis saja ataupun dikalangan para tukang dagang saja.Website juga perlu membangun relasi terhadap webiste lain.Membangun relasi bisa membuat kerja sama dalam hal konten,berbagi informasi hal-hal yang baru dan masih banyak lainnya.

2.Merampingkan rank alexa website kamu

Salahsatu manfaat backlink adalah merampingkan rank alexa website kamu,sehingga semakin kecil rank alexa kamu maka kualitas seo website kamu akan lebih baik.Siapa yang tidak mengetahui rank alexa ?,sebuah situs besar yang memberikan indikator rangking website kamu di mesin pencari google.Merampikan rangking webiste kamu di alexa juga menjadi tolak ukur apakah website sudah SEO atau tidak.Untuk cara cek rangking website kamu di alexa bisa lihat disini


3.Meningkatkan jumlah trafik pengunjung website


Manfaat backlink pada website adalah meningkatkan jumlah visitor website atau meningkatkan jumlah pengunjung website ,dengan adanya backlink dari website luar yang mengarahkan ke website kita sebagai referensi dari sebuah topik yang dibahas,dapat membantu meningkatkan visitor website kamu dari website yang merujuknya.Sehingga jumlah pengunjung website kamu bertambah dari website  yang merujuk website kamu + dengan pengunjung dari organik search engine google.



4.Membuat website kamu cepat dikenal di mesin pencari google dan pengunjung.

Membangun website untuk cepat dikenal oleh para pengunjung search engine google sangat sulit,mengapa ?,karena ada ribuan bahkan jutaan website yang berkeliaran di mesin pencari google.Dengan adanya backlink , semakin banyak backlink yang mengarah ke website kita,maka dari situ website kita akan lebih cepat dikenal oleh pengunjung baru.Ini merupakan contoh kecil dari manfaat backlink bagi website.



5.Meningkatkan pendapatan adsense


Manfaat backlink untuk blog adalah meningkatkan jumlah pendapatan adsense kamu,mengapa ?jika jumlah pengunjung website kamu naik dari website perujuk,maka pendapatan adsense blog atau website kamu bertambah.Penghasilan adsense dari website atau blog tergantung dari berapa jumlah pengunjung blog kamu,semakin banyak pengunjung maka ada kemungkinan akan banyak jumlah pendapatan adsense blog kamu.



6.Membangun kualitas internal link website


Manfaat backlink pada website yang lainnya adalah dapat membangun kualitas internal link website kita,mengapa ? dalam penerapan fungsi SEO ,backlink juga dapat memperkuat internal link dengan cara memiliki internal link yang membahas sebuah topik yang sama.




Penutup Topik Manfaat Backlink terhadap website atau blog


Seperti itulah manfaat backlink pada website atau manfaat backlink untuk blog dalam penerapan seo blog / website one page maupun off page.Cara mendapatkan backlink sudah menjadi hal yang paling dicari bagi kamu yang membangun website dan sudah menjadi strategi SEO dengan jalan menggunakan backlink.

Ada banyak backlink gratis yang disediakan oleh website yang menyediakan jasa backlink gratis,tapi tapi perlu tau,bahwa tidak selamanya backlink membawa dampak yang baik terhadap kualitas blog kamu di mesin pencari google.Sehingga kamu perlu berhati-hati dalam memilih sebuah jasa penyedia backlink gratis.

Untuk mendapatkan backlink berkualitas dan gratis kamu bisa mencari sebuah website  yang menyediakan guest post,dan tentunya website yang menyediakan guest post ini harus website yang memiliki pengaruh yang besar di mesin pencari google dan mempunyai domain authority tinggi.

Semoga informasi manfaat backlink bagi website bisa menambahkan salahsatu penerapan SEO di blog kamu,Gbu :)









List of Article Posts https://buayaberdiri.blogspot.com