;

Cara cek validasi ads.txt di blogger/wordpress dengan Ads.txt Validator

Cara cek validasi ads.txt di blogger/wordpress dengan Ads.txt Validator


buayaberdiri.blogspot.com - Bagi kamu yang mmepunyai masalah dengan ads.txt di google adsense kamu,dan sebelumnya kamu belum pernah memasang ads.txt lalu mendapatkan notifikasi error pada dasboard google adsense,yang kira-kira notifikasi errornya seperti ini: "Earnings at risk - One or more of your sites does not have an ads.txt file. Fix this now to avoid severe impact to your revenue." atau dalam bahasa indonesia seperti ini error notifikasinya : "Penghasilan beresiko - Satu atau lebih dari situs Anda tidak memiliki file ads.txt. Perbaiki ini sekarang untuk menghindari dampak parah pada pendapatan Anda.".

Lalu tindakan yang tepat untuk notifikasi yang saya sebutkan diatas adalah dengan cara menambahkan ads.txt di blogger ataupun di wordpress atau biasa kita sebut dengan memasang file ads.txt di blogger/wordpress/website.Cara memasang ads.txt tersebut sangatlah mudah dan banyak sekali tutorial bagaimana caranya mengaktifkan file ads.txt di search engine google.

Sesuai dengan pengalaman saya ,saya dulu pernah mengalami notifikasi earning at risk adsense,lalu sesuai dengan petunjuk dari google.lalu saya mengaktifkan file ads.txt di blogger ke tingkat root domain yaitu sampai ke https://buayaberdiri.blogspot.com/ads.txt .Setelah saya memasang ads.txt ke tingkat root domain,dari berbagai pengalaman blogger lainnya tunggu sampai 24 jam untuk melihat hasilnya,yaitu notifikasi penghasilan anda beresiko di adsense atau biasa kita menyebutnya dengan eraning at risk google adsense hilang.

Setelah saya tak kunjung hilang hingga 24 jam,lalu saya tunggu hingga selama satu mingu,selama satu minggu tersebut saya melihat notifikasi tersebut tidak hilang juga,lalu bagaimana mengatasi hal ini ?

Untuk mengatasi hal ini ,kamu perlu melihat beberapa hal yang harus kamu perhatikan :

1.Apakah Field Name pertama dari file ads.txt kamu adalah google.com atau bukan ?

2.Apakah ID Penanyangan iklan adsense kamu sudah benar atau tidak ?

3.Apakah Field Name ke tiga adalah  DIRECT ?

4.Apakah ID Otoriatas Sertifikat sudah benar,untuk ID Otoriatas Sertifikat untuk saat ini adalah f08c47fec0942fa0

5.Lalu kamu cek website lain apakah yang terpasang adsense atau tidak,untuk melihatnya kamu bisa melihat disini



Lalu jika kamu sudah mengecek semuanya dan itu semuanya sudah kamu lakukan dengan benar,maka langkah selanjtnya adalah mengecek apakah ads.txt  yang terpasang di tingkat root domain kamu valid atau tidak.



Lalu bagaimana cara cek validasi ads.txt di blogger/wordpress/website ?

1.Kunjungi website validasi ads,txt disini

2.Kemudian isi URL blog kamu untuk mengecek validasi ads.txt di tingkat root domain kamu.Lalu tekan tombol ENTER pada keyboard kamu.

Check your ads.txt validation for free
Cara cek validasi ads.txt di blogger/wordpress


3.Jika sudah selesai,maka akan muncul apakah ads.txt yang terpasang di blog kamu valid atau tidak,jika valid maka tampilannya akan seperti ini "buayaberdiri.blogspot.com's ads.txt file is valid ":



buayaberdiri.blogspot.com's ads.txt file is valid
buayaberdiri.blogspot.com's ads.txt file is valid  



Sangat mudah bukan untuk apakah ads.txt adsense kamu valid atau tidak valid,ada masih banyak lagi website yang menyediakan tools untuk mengecek validasi ads.txt yang terpasang di blog kamu,semoga informasi ini berguna,Gbu :)













List of Article Posts https://buayaberdiri.blogspot.com