;

Cara Melindungi Konten Artikel Dengan DCMA Protected

Lindungi konten Website dengan DCMA Protected



Copyrights artikel - DMCA Protected


buayaberdiri.blogspot.com - Jika kamu seorang yang suka menulis di website atau blog,menulis merupakan sebuah hobi yang bisa kita salurkan melalui website yang kita bangun atau blog kita buat.Ada berbagai topik yang akan kita bahas dalam satu blog dan ada juga yang membahas 1 topik dalam satu blog.Konten yang kamu buat bisa berupa sebuah karya tulis yang di isi dengan gambar dan juga berupa video.Semua karya yang kamu buat dalam blog sudah termasuk dalam karya hak cipta intelektual yang kamu miliki.

Hak cipta intelektual yang ada di blog bisa digunakan dan dimodifikasi orang lain jika pemilik website / blog tersebut mengizinkannya.Didalam dunia blog kamu tidak perlu membuat hak cipta karya tulis kamu.Mengapa ?Karena materi tentang hak cipta blogger sudah diatur oleh Google itu sendiri,sehingga pelanggaran hak cipta penulisan di google bisa di minimalisir oleh google sendiri,lalu bagaimana cara google mengetahui hak cipta tulisan seseorang ?Sampai saat ini pun saya tidak mengerti bagaimana cara google bisa mengetahui hak cipta karya yang berupa tulisan,gambar maupun video.


Saya ingat ada beberapa blog yang copas Buaya Terbang Blog ,dan anehnya blog tersebutnya telah lulus plagiat tulisan diberbagai  situs yang menyediakan tools plagiarism checker dan telah tulisan tersebut dianggap unik oleh situs tersebut.Akan tetapi blog yang copas blog saya ini,tidak bertahan lama,saya tidak tahu apakah blog tersebut terkena takedown oleh google atau pemilik blog tersebut berhenti melanjutkan mencopas blog orang.Akan tetapi yang jelas blog tersebut saya lihat sudah tidak ada lagi di pencarian google !!.

Padahal blog tersebut tidak saya laporkan pada google ataupun pada pihak yang menyediakan takedown terhadap situs yang melanggar hak cipta blogger.Mencuri konten blog sepertinya sudah banyak bertebaran di pencarian google.Mencopas artikel bukanlah hal baru lagi di dunia blogging,mulai dari mencopas tulisan blog dari full hingga ada yang mencopas lalu mengubah hanya beberapa kata artikel sehingga terlihat unik pun ada.Copas artikel blog orang memang sangat menjengkelkan bagi pemilik tulisan blog tersebut.

Membuat sudah artikel hanya dengan beberapa ratus kata bukanlah perkara mudah,seorang blogger harus memikirkan ide tulisan,intisari dari sebuah tulisan dan meriset sebuah tulisan.Di perlukan beberapa jam untuk membuat sebuah artikel saja dan juga membutuhkan beberapa jam juga untuk mencari kata kunci yang tepat terhadap tulisan tersebut.

Sehingga membuat konten tulisan di blog sangat tidak mudah,karena banyak menguras waktu,pikiran dan tenaga untuk membuat.Itulah sebabnya gaji seorang penulis cukup besar,bayangkan saja untuk menulis untuk 1000 kata saja bisa mencapai kisaran 500ribu-1 setengah jutaan !,itupun hanya artikel untuk berbahasa Indonesia.Untuk artikel berbahasa inggris bisa lebih tinggi lagi harganya.



Apa tujuan mereka copypaste artikel blog orang lain ?


Dengan adanya para tukang copas artikel blog orang lain sangat meresahkan para blogger di indonesia.Copy paste artikel blog sudah menjadi tidak asing lagi di kalangan blogger,dengan berbagai tujuan untuk copypaste artikel blog orang lain seperti untuk mendaftar adsense ada juga bertujuan untuk menjual produk mereka ( untuk jualan ) ada juga yang bertujuan untuk memperbanyak konten artikel.


Bagaimana cara mereka copypaste artikel blog orang lain ?


Ada berbagai cara copypaste artikel orang lain,mulai dari copypaste dengan cara full tanpa mengedit hingga ada yang copypaste artikel orang lain menggunakan spinner.Spinner ini adalah sebuah alat untuk mencopypaste artikel orang lain menggunakan software.Tools Spinner ini sangat kejam ,karena mereka bisa menghasilkan artikel ratusan dengan kualitas tulisan unik tanpa terdeteksi plagriarism tool checker.


Lalu bagaimana cara melindungi konten artikel di website kita ?

Ada banyak cara website tidak bisa copypaste,teknik-teknik untuk melindungi konten artikel sudah banyak dilakukan oleh beberapa orang yang ingin agar konten artikelnya tidak di copypaste oleh orang lain.Sama seperti seperti saya katakan sebelumnya,sebenernya kita sudah tidak perlu lagi melindungi artikel kita di pencarian google.

Karena google sendiri sudah menerapkan hak cipta intelektual sebuah website,sejak website tersebut memposting artikelnya lalu mengindeks langsung ke google.Sehingga para pelanggar copypaste artikel "Jika" blog tersebut ketahuan oleh tim google,maka google tersebut akan memberikan peringatan hingga takedown langsung terhadap website tersebut.



Melindungi artikel dengan DMCA Protected

DMCA Protected adalah sebuah website yang memberikan jasa untuk melindungi konten artikel yang berupa tulisan,gambar dan video di sebuah website atau blog.DMCA Protected dapat melindungi per halaman website sehingga website kamu akan lebih aman.Lalu bagaimana DMCA Protected takedown sebuah website ?

DMCA Protected dapat mentakedown artikel dari permintaan pemilik artikel tersebut jika izin konten tersebut tidak disetujui oleh pemilik konten untuk di duplikasi.Sehingga bisa masuk daftar dalam pelanggaran dmca protected sebuah konten.

Sebuah konten akan dihapus atau di takedown jika diterima dari pemberitahuan pihak penyedia hosting atau internet service provider ( ISP ),Untuk mentakedown atau menghapus artikel yang memiliki pelanggaran DMCA,pihak DMCA akan memberikan peringatan terlebih dahulu kepada publiser atau penulis konten yang terindikasi melakukan pelanggaran dmca.

DMCA Protected bisa juga mentakedown sebuah website yang melakukan pelanggaran konten artikel tanpa peringatan dari dmca protected jika pelanggaran copypaste artikel tersebut sudah sangat fatal pada kasus tersebut.

Takedown dari DMCA Protected juga akan meninjau secara adil terhadap konten yang mengaku artikelnya di copas yang padahal si pemilik artikel itulah yang melakukan copypaste artikel.Ada beberapa hal yang akan diperhatikan oleh DMCA Protected untuk menangani hal ini.Sehingga Takedown sebuah konten bisa dilakukan secara fair tanpa berat sebelah.

Untuk melakukan takedown terhadap artikel yang melakukan pelanggaran dapat dilihat disini . Disana kamu bisa memberitahu URL artikel yang akan di takedown dan kamu dapat mengisi bagian mana artikel yang melakukan pelanggaran dmca.


Apakah fitur takedown DMCA Protected ini berbayar ?

Ya,untuk menggunakan takedown sebuah artikel di DMCA Protected kamu harus membayar DMCA Protected seharga $199 per halaman artikel untuk yang Full-Service Takedown.


Fitur Protected Content dari DMCA Protected


Untuk melindungi konten artikel,DMCA Protected memiliki 2 layanan untuk melindungi konten artikel kamu,yaitu DMCA Go Free atau DMCA versi gratis dan ada juga DMCA Go Pro,untuk DMCA Go Pro ini cocok sekali untuk melindungi semua properti yang ada di website kamu.Untuk harga DMCA Go Pro adalah $10 per bulan dan ada juga yang $100 per tahun.











List of Article Posts https://buayaberdiri.blogspot.com