;

Cara menampilkan tanggal di CMD dan cara mengganti tanggal di CMD Windows 10

Cara menampilkan tanggal di CMD dan cara mengganti tanggal di CMD





buayaberdiri.blogspot.com - Tanggal komputer adalah sesuatu yang penting yang menjadi kebutuhan dasar di setiap sistem operasi,dengan adanya tanggal di komputer kita bisa membuat jadwal untuk mengingatkan kita akan apa yang kita lakukan di tanggal tersebut.Terkadang tanggal komputer selalu berubah dengan sendirinya,tergantung dari masalah yang sering dihadapi dari setiap pengguna sistem operasi komputer.


Biasanya jika tanggal dan waktu sering berubah akibat dari pengaturan bios tersebut,lalu mengapa pengaturan bios terkadang tidak mau menyimpan seperti tanggal dan waktu ? , Ada kemungkinan bahwa baterai bios sudah memang seharusnya diganti.Ada beberapa sumber mengatakan bahwa masa pemakaian baterai bios itu 5 tahun ( kurang lebih segitu ).Untuk mengganti baterai bios kamu bisa membeli di toko komputer,untuk nama baterainya adalah battery CMOS ( Complementary metal-oxide-semiconductor ) atau biasa disebaut baterai CMOS..


Jika kamu belum memiliki uang untuk membeli baterai CMOS,saya akan menyarankan kamu mengganti tanggal komputer di CMD windows secara manual.Lalu bagaimana caranya mengganti tanggal komputer di CMD ?,sebelum saya share bagaimana cara mengganti tanggal komputer di CMD,saya akan share dahulu bagaimana cara menampilkan tanggal komputer di CMD windows.Windows yang saya gunakan saat ini adalah windows 10.




Cara menampilkan tanggal di CMD windows 10


1.Buka CMD kamu


2.Gunakan perintah DATE /T




Cara menampilkan tanggal di CMD windows 10
Cara menampilkan tanggal di CMD windows 10


Maka perintah DATE /T akan menampilkan tanggal dengan format seperti diatas ( 25/10/2019 ) yaitu date/month/year.Sangat mudah bukan untuk menampilkan tanggal di CMD ?,lalu bagaimana cara mengganti tanggal komputer di windows 10 ?





Cara mengganti tanggal di CMD windows 10



1.Buka CMD Windows 10 kamu


2.Gunakan perintah DATE


3.Kemudian ganti tanggal komputer kamu dengan cara mengisi tanggal pada di Enter the new date,kamu dapat mengganti tanggal dengan format tanggal yang telah ditentukan cmd yaitu dd-mm-yy ( date-month-year ).




mengganti tanggal komputer di windows 10
mengganti tanggal komputer di windows 10


Jika kamu sudah mengganti tanggal tersebut,maka kamu bisa menekan tombol Enter.


Sangat mudah bukan untuk mengubah tanggal komputer di CMD ?,semoga informasi ini membantu kamu,Gbu :)








List of Article Posts https://buayaberdiri.blogspot.com