;

Cara mengubah jam di CMD dan menampilkan jam di CMD Windows 10

Cara mengubah dan menampilkan jam di CMD

buayaberdiri.blogspot.com - Ada kalanya jam di komputer kita telah mengalami error,dengan adanya jam di windows akan mengingatkan kita waktu pukul berapa hari ini.Penggunaan jam di windows  sama pentingnya ketika kamu memiliki jam dinding dirumah kalian masing-masing.Sehingga mengubah jam di windows menggunakan CMD tampaknya kurang familiar,karena di windows kamu telah terbiasa menggunakan aplikasi GUI yang dapat memudahkan kamu.

Hari ini saya akan share bagaimana cara mengubah jam di cmd menggunakan sistem operasi Windows 10.Untuk bisa merubah jam di komputer kita hanya perlu CMD saja,karena menggunakan perintah di CMD bisa menjadi sesuatu yang baru buat kamu yang baru pertama kalinya cara ubah jam di cmd.Lalu perintah apa yang dapat mengubah jam di CMD atau menampilkan jam di CMD?


Perintah TIME di CMD adalah perintah yang dapat menampilkan jam di sistem operasi windows.Perintah time di cmd juga dapat mengubah jam sesuai dengan wilayah kita masing-masing.Dengan menggunakan perintah time,kita dapat mengubah jam,menit,detik di komputer kita.


Lalu bagaimana cara menggunakan perintah TIME di CMD ?


Cara menampilkan Waktu Jam di CMD


1.Buka CMD kamu


2.Gunakan perintah Time



Cara menampilkan jam di CMD windows 10
Cara menampilkan jam di CMD windows 10

3.Jika kamu hanya ingin menampilkan waktu jam di cmd komputer saja,maka kamu bisa menekan tombol CTRL+ C atau menekan tombol Enter ,Karena perintah time selain menampilkan jam saja,tetapi juga bisa langsung mengganti jam komputer di cmd.




Cara mengubah jam di CMD Windows 10

Untuk mengubah jam di CMD seperti akan sama dengan cara pertama yang diatas,hanya saja ketika kamu menggunakan perintah time,kamu tidak akan langsung menekan tombol CTRL+C,akan tetapi kamu langung bisa ubah jam langsung dari cmd.

Cara ubah jam di CMD Windows 10


1.1.Buka CMD kamu


2.Gunakan perintah Time,kemudian masukan jam baru ,setelah itu tekan tombol Enter




Cara merubah jam di komputer menggunakan CMD
Cara merubah jam di komputer menggunakan CMD




Sebagai informasi tambahan ,jika kamu ingin menampilkan jam dan menit saja di CMD,kamu bisa mengikuti perintah berikut :


1.Buka CMD kamu


2.Kemudian gunakan perintah TIME /T




Set Time CMD and how to display time on cmd windows 10
Set Time CMD and how to display time on cmd windows 10









List of Article Posts https://buayaberdiri.blogspot.com