;

Cara Uninstall Progam lewat CMD Windows

Cara Uninstall Progam lewat CMD Windows


buayaberdiri.blogspot.com - Menghapus aplikasi menggunakan cmd atau uninstall aplikasi di cmd seperti jarang diketahui oleh orang-orang.Taukah kamu bahwa kita bisa menghapus aplikasi menggunakan cmd.Menghapus aplikasi yang terinstall di komputer bisa menjadi solusi yang baik ketika harddisk di komputer kamu sudah penuh.Harddisk yang penuh sering mengakibatkan ketika kita menjalankan aplikasi,maka aplikasi tersebut terkadang tidak merespon / not responding.

Tentu harddisk yang penuh tidak hanya mengganggu ketika menjalankan aplikasi saja,akan tetapi kan menurunkan performa 'kesehatan' harddisk kamu,harddisk kamu akan semakin bekerja dengan tidak
maksimal bahkan harddisk kamu akan rusak hingga tidak bisa digunakan kembali.

Hari ini saya akan membahas cara uninstall aplikasi lewat cmd ,cara ini unik buat kamu yang kurang kerjaan,wkwkwkw .Lalu bagaimana cara menghapus aplikasi lewat cmd ?

Hari ini kita akan berkenalan dengan yang namanya fitur WMIC ?apa itu wmic ? apa fungsi wmic ?dan pengertian wmic itu apa sih ? ,mendengar kata wmic ini sudah pasti kalian akan bertanya-tanya seperti itu.Wajar sih karena fitur wmic ini sangat jarang terdengar oleh orang-orang yang bertebaran dimuka bumi ini ;v

Untuk menjelaskan tentang wmic nanti dulu atau kamu juga bisa mencari informasi tentang wmic yang bertebaran di pencarian internet.Hari ini saya akan membahas bagaiaman cara uninstall aplikasi lewat cmd dengan menggunakan perintah WMIC.



Cara menghapus aplikasi lewat CMD


1.Buka CMD kamu

2.Lalu gunakan perintah wmic ,maka tampilannya akan seperti dibawah ini :


uninstall program cmd windows 10
uninstall program cmd windows 10


3. * Kemudian gunakan perintah product get name , tunggu beberapa saat

Maka akan tampil produk apa yang bisa kamu hapus aplikasi yang terinstall di windows kamu

Cara Uninstall Program dengan Command Prompt Windows 10
Cara Uninstall Program dengan Command Prompt Windows 10



4.Kemudian cara menghapus aplikasi menggunakan cmd dengan cara :

* product where name="" call uninstall

Pada tanda kutip tersebut taruh nama aplikasi yang ingin kamu uninstall,aplikasi yang bisa kamu hapus hanya yang terdapat di product get name ya .

5.Jika sudah tekan tombol enter pada keyboard kemudian tekan tombol Y untuk mengkonfirmasikan bahwa kamu benar-benar ingin menghapus aplikasi tersebut.


Semoga informasi ini membantu kamu,sepertinya cara uninstall aplikasi lewat cmd ini terbatas ya?,cara uninstall program menggunakan cmd dengan perintah wmic ini bisa digunakan di windows 10.





List of Article Posts https://buayaberdiri.blogspot.com