;

Cara membuka file di CMD Windows 10

Cara membuka file di CMD Windows 10


buayaberdiri.blogspot.com - Membuka file di cmd windows 10 mungkin terdengar kurang kerjaan ,karena membuka file yang memiliki beragam format mulai dari format txt,html,css,js,py dan lain-lain mungkin ini jarang dilakukan bagi kamu yang sering menggunakan sistem operasi windows 10.

Untuk kamu pengguna sistem operasi linux,membuka file di cmd linux merupakan hal yang biasa dilakukan.Lalu mengapa saya ingin menulis tentang cara membuka file di cmd windows 10 ??,ini saya tulis hanya untuk berbagi informasi saja tentang salah satu perintah di CMD windows 10.


Untuk membuka file di cmd windows 10 kamu dapat menggunakan perintah type namafile.txt ,untuk membuka file tidak hanya format txt saja,jadi jika kamu ingin membuka file python di cmd windows maka kamu dapat menggunakan perintah type namafile.py .Begitu juga jika kamu ingin membuka file dengan format css,format doc,format xls,format xml dan lain-lain.

Berikut adalah contoh cara membuka file di cmd windows 10 :

1.Buka CMD Windows 10 kamu,kemudian cari direktori atau folder dimana kamu menyimpan sebuah file.Pada contoh dibawah ini saya menyimpan file yang ingin saya buka di folder C:\Users\Jamal\Documents\B1

Letak folder yang ingin saya buka file di cmd windows 10
Tutorial membuka file di cmd windows



2.Kemudian gunakan perintah dir untuk melihat isi folder tersebut,sebagai contoh saya ingin membuka file tombol.txt

Cara membuka file di CMD
Cara membuka file di CMD



3.Kemudian gunakan perintah type tombol.txt untuk membuka file tombol.txt tersebut :

Cara membuka file di CMD Windows 10
Cara membuka file di CMD Windows 10


Seperti itulah cara membuka file di CMD Windows 10,semoga bermanfaat,Gbu :)






List of Article Posts https://buayaberdiri.blogspot.com