;

Cara menjalankan Python di CMD Windows ( Windows 7,8,dan 10)

Cara menjalankan Python di CMD Windows ( Windows 7,8,dan 10)



Sebelumnya saya sudah pernah share tentang bagaimana cara menginstall python di windows 10,tutorial sebelumnya sangat mudah,karena sama seperti kita menginstall aplikasi lainnya jadi tinggal next2 saja pada langkah-langkah saat menginstall python di windows 10.

Lalu hari ini saya akan share bagaimana cara menjalankan python di cmd windows 10,untuk menjalankan python sebenernya tidak harus di cmd saja,kamu bisa menjalankan python di IDLE Python yang berbentuk text editor,disana kamu bisa menggunakan program python di text editor python lalu kamu bisa mengeksekusi programmu di shell python yang sudah disediakan text editor python.

Kembali lagi ke pembahasanya sebelumnya,lalu bagaimana cara menjalankan python di cmd windows ?,cara sangat mudah jika kamu memperhatikan bagaimana cara menginstallnya,mengapa ?,karena saat kamu menginstall python maka kamu akan tahu dimana letak file python kamu disimpan.

Biar tidak panjang lebar artikel ini,berikut ini cara menjalankan python di CMD windows 10 :



1.Buka CMD Windows kamu

2.Kemudian gunakan perintah cd windows

Cara membuka Python di CMD Windows
Cara membuka Python di CMD Windows

3.Lalu gunakan perintah python

Cara menjalankan Python di CMD Windows
Cara menjalankan Python di CMD Windows


Sesuai dengan gambar diatas,maka kamu sudah berada di dalam python,selamat mencoba,semoga membantu,Gbu :)


Jika kamu ingin mempelajari dasar pemograman python,blog ini juga menyediakan pelajaran dasar pemograman python,untuk melihatnya coba Lihat disini




List of Article Posts https://buayaberdiri.blogspot.com