;

11 Penyebab Iklan Adsense Tidak Muncul di Blog / Website

11 Penyebab iklan adsense tidak muncul di blog/website







buayaberdiri.blogspot.com - Hari ini saya akan membahas tentang beberapa keluhan di grup adsense tentang banyaknya iklan adsense tidak muncul di blogspot,wordpress ataupun di website yang dibangun sendiri.Penyebab iklan adsense tidak muncul ada berbagai faktor.Namun keluhan iklan adsense tidak muncul  yang sampaikan beberapa teman kita di grup adsense ada beragam.


Ada yang mengeluhkan iklan adsense kadang muncul kadang tidak,mungkin keluhan iklan kadang muncul kadang tidak karena mereka terlalu sering mereload halaman blog mereka.Tapi belum tentu juga menjadi pemicu iklan adsense kadang muncul kadang tidak.


Jarangnya muncul iklan adsense menjadi sesuatu yang sangat dikhawatirkan oleh beberapa blog yang menjadi partner adsense.Sehingga keluhan ini menjadi sesuatu yang menggelisahkan ?,mengapa ?,karena ini akan membuat penghasilan mereka berkurang dari yang biasanya.


Kadang juga ada yang mengeluhkan iklan adsense hanya mucul di home blog saja,jadi ketika masuk ke sebuah halaman artikel blog maka iklan tidak akan muncul.Keluhan ini menurut saya sangat jarang terjadi ya,iklan hanya muncul di home blog akan tetapi ketika masuk ke halaman artikel blog langsung tidak ada iklan.


Ada juga yang mengeluhkan tentang iklan adsense blank,blank yang dimaksud adalah iklan tampil hanya kotak saja ,tetapi gambar iklan tidak muncul.Iklan adsense blank ini banyak terjadi diantara bulan juli hingga agustus 2019 oleh kalangan blogger.Akan tetapi untuk keluhan iklan adsense blank sudah mulai mereda di grup adsense,hanya beberapa orang saja yang masih mengeluhkan iklan adsense blank.


Dari beberapa keluhan,ada beberapa masalah tentang iklan adsense jarang muncul :




*Iklan adsense blank


*Iklan adsense kadang muncul kadang tidak


*Iklan adsense hanya muncul di home


*Iklan adsense tidak muncul di template tertentu


*Iklan adsense tidak muncul di blogspot


*Iklan adsense tidak muncul di wordpress


Dan masih banyak lagi.



Ada berbagai upaya untuk mengatasi masalah iklan adsense ini,ada mulai mengganti template untuk mengatasi iklan adsense.Karena banyak yang berfikir bahwa template menjadi pemicu utama bahwa iklan adsense tidak muncul.Akan tetapi setelah mengganti template,ada yang mengeluhkan bahwa iklan adsense di blog mereka masih saja tidak muncul atau kadang muncul kadang tidak.


Ada juga yang berupaya untuk mengganti akun adsense untuk mengatasi masalah iklan adsense.Ada juga yang mensetting template untuk mengatasi masalah iklan adsense kadang muncul kadang tidak muncul.


Dari berbagai upaya untuk mengatasi masalah iklan adsense tidak muncul,hari ini saya akan membahas penyebab iklan adsense tidak muncul di blog atau website.




Penyebab iklan adsense tidak muncul di blog / website


1.Terlalu sering mereload blog / website
Ini adalah pemicu utama bahwa iklan adsense tidak muncul di blog atau iklan adsense kadang muncul kadang tidak muncul.Ini adalah penyebab yang pasti bahwa terlalu sering mereload blog sendiri di akun yang terhubung dengan google bisa menyebabkan iklan adsense tidak muncul di blog.


Kebiasaan mereload  atau merefress blog sendiri bisa menjadi sesuatu yang menjadi kebiasaan para blogger untuk mengecek website mereka.Kadang mereka melakukan hal itu untuk memastikan apakah blog mereka mengalami masalah atau tidak.Seperti mengecek apakah blog loadingnya lama atau tidak,atau mengecek apakah artikel yang kita buat sudah sesuai dengan apa yang kita inginkan dan masih banyak lagi.

Jadi jangan sering mereload halaman blog sendiri ya. :)


2.Jumlah pengiklan berkurang atau tidak ada.


Iklan adsense muncul karena adanya sipengiklan yang ingin mengiklankan produk mereka di google,berkurangnya jumlah pengiklan di negara tertentu bisa menjadi pemicu bahwa iklan adsense tidak muncul di blog atau iklan kadang muncul kadang tidak muncul.Jumlah pengiklan sangat mempengaruhi dari berapa jumlah publiser yang tergabung di program adsense.Analogi yag tepat supaya kamu mengerti adalah  seperti ketika lulusan SMA setiap tahun lulus,lalu jumlah perusahaan tidak bertambah maka akan terjadi berkurangnya jumlah lowongan kerja di suatu tempat.Mengapa berkurang jumlah lowongan kerja ?,ya karena jumlah perusahaan yang tidak bertambah tidak mampu menampung tenaga kerja yang bertambah setiap tahun kelulusan di sekolah SMA.


3.Javascript tidak diaktifkan di browser yang terhubung adsense


Javascript merupakan sebuah bahasa pemograman yang memiliki banyak fungsi di browser,khususnya di browser google chrome,mozilla dan internet explore/ microsoft edge.Untuk iklan adsense sendiri mengunakan javascript untuk menampilkannya supaya terlihat lebih responsif dan terlihat dinamis.Javacript yang tidak diaktifkan bisa menjadi pemicu mengapa iklan adsense tidak muncul.


4.Iklan adsense belum terpasang di blog atau website

Ini adalah penyebab yang sangat konyol dan lucu.Mengapa ?,karena keluhan adsense tidak muncul di blog biasanya seseorang yang belum mengerti adsense atau juga seseorang yang baru saja diterima adsense akan tetapi tidak mengerti cara memasang adsense.Kemungkinan mereka berfikir bahwa blog mereka diterima adsense melalui pesan gmail.Akan tetapi mereka tidak memasangnya.Jadi bagi yang belum tau,jika kamu sudah diterima google adsense,kamu langsung pasang iklan di blog ya :).

Untuk kamu yang baru memasang iklan adsense yang baru,ada kemungkinan iklan tidak langsung muncul ( jadi jangan  kaget ya :) ).Iklan akan muncul setelah 1 x 24 jam atau tergantung kondisi ,ada yang dari beberapa mereka yang sampai 3 hari baru iklan adsense muncul,ada juga yang sampai seminggu.Jika lebih dari seminggu,itu patut di curigai mengapa tidak muncul juga.


5.Belum mengaktifkan ads.txt di blog



ads.txt adalah fitur untuk mengenali bahwa di si pengiklan telah mengiklankan produk mereka di adsense secara resmi.didalam ads.txt ada informasi tentang id penayang iklan adsense,dan domain root yang sesuai dengan domain google.Jika kamu tidak mengaktifkan ads.txt maka iklan adsense tidak akan muncul.Penyebab iklan adsense blank adalah salahsatunya ini,belum mengaktifkan ads.txt di blog.


6.Memiliki akun adsense yang sebelumnya di tolak adsense

Jika kamu sebelumnya mempunyai akun yang di tolak adsense karena sesuatu hal,contohnya seperti karena inventaris berharga sedang dibuat,atau ditolak karena konten tidak sesuai dengan kebijakan google adsense.Maka ini menjadi penyebab utama iklan adsense tidak muncul di blog kamu.


7.Akun adsense belum memasukan PIN

Ini adalah salahsatu syarat penanyangan iklan adsense,PIN adsense adalah salahsatu bukti bahwa alamat pemilik akun adsense adalah pemilik asli akun adsense.Untuk mendapatkan pin adsense kamu harus memiliki pengasilan minimal $10 di dasboard pengahasilan adsense kamu.Jika kamu sudah memiliki $10 di akun adsense kamu,maka pin akan dikirim secara otomatis oleh google adsense.


8.Ektension blokir iklan di browser diaktifkan

Ini adalah salahsatu hal yang paling tidak disadari oleh pengguna browser,jika kamu telah memasang google anti blok.Untuk extension yang terkenal adalah ad block,extension ad block menjadi pemicu iklan adsense kamu tidak tampil.Extension Google ad block ini segera kamu nonaktifkan di browser kamu jika kamu ingin melihat iklan adsense kamu.

9.Isi konten melanggar kebijakan adsense

Iklan adsense akan mengiklankan sesuai dengan isi konten tersebut,meskipun ini jarang terjadi iklan menyesuaikan isi konten.Tapi ini bisa menjadi faktor utama mengapa iklan adsense tidak tampil di halaman tertentu di blog.Jadi jika isi konten kamu tidak sesuai dengan kebijakan adsense atau telah melanggar kebijakan adsense maka ada kemungkinan bahwa iklan adsense tidak muncul atau iklan adsense kadang muncul kadang tidak muncul

10.Mengubah kode iklan adsense

Jika kamu pernah mengubah kode iklan pada adsense,maka ini menjadi penyebab mengapa iklan adsense tidak muncul di blog kamu.Kode iklan adsense tidak dapat dirubah,karena kode iklan ini terdapat informasi pemilik blog yang sudah diterima oleh adsense.Mengubah kode iklan adsense juga melanggar kebijakan adsense.



11.Blog belum diterima adsense

Ini kemungkinan yang masuk akal mengapa iklan adsense tidak muncul di blog.Bagi kamu yang pernah membeli akun adsense oleh jasa yang menjual akun adsense,ini merupakan cara yang instan untuk mendapatkan akun adsense.Ada banyak jasa yang menjual akun adsense yang sudah verifikasi pin.Tapi taukah kamu ketika kamu membeli akun adsense lalu kamu ingin menghubungkannya di blog kamu ,maka kamu harus melewati masa review site terlebih dahulu oleh adsense.Jika kamu belum lulus review site di adsense yang kamu beli akun adsense,maka iklan adsense kamu tidak akan muncul.

Nah sampai disini dulu ya tentang  penyebab iklan adsense tidak muncul di blog / website,semoga informasi ini dapat membantu kamu,Gbu :)
 











List of Article Posts https://buayaberdiri.blogspot.com