;

Android 10 telah rilis,Apa fitur baru Android 10 ?

Android 10 telah rilis,Apa fitur baru Android 10 ?






buayaberdiri.blogspot.com - Android telah memperbaharui sistem operasinya ke versi android 10.Kehadiran android 10 akan memperbaiki dan menambah  bahkan ada yang diubah untuk meningkatkan kualitas dari sistem operasi android.Sehingga perusahaan -perusahaan smartphone akan menyambut kehadiran android di ponsel mereka.

Sebelumnya pemberian sistem operasi nya adalah Android Q di Google IO 2019 yang di selenggarakan pada tanggal 7-9 Mei 2019 di California- Amerika serikat, akan tetapi android telah mengganti nama resmi sistem secara resmi,kini bernama Android 10.Android 10 pertama kali digunakan di ponsel Google Pixel pada tanggal 3 September 2019.


Kelebihan dari android 10 

1.Mendukung jaringan 5G

2.Mendukung fitur terbaru

3.Keamanan Ponsel

4.Dapat mengontrol data dengan mudah

5.Mudah digunakan semua orang




Fitur apa yang baru pada Android 10 ?


1.Memiliki tema background gelap

Ini adalah fitur tema yang baru di android 10.Mungkin dari beberapa kamu yang tidak menyukai tema gelap,tapi di android 10 kamu harus menerima dari fitur tema di sistem operasi android 10.Tapi taukah kamu ada kelebihan dari tema gelap yang diberikan android 10,apa itu ?,yups dengan tema gelap ini akan membuat daya baterai ponselmu sedikit lebih hemat dan lebihan yang lainnya adalah dapat membuat mata kamu lebih tenang.


2.Update keamanan

Keamanan pada sebuah sistem sangatlah penting untuk menjaga data kamu,Android 10 telah mengupdate keamanan pada sistemnya,sehingga kamu dapat menjaga dan menyimpan data kamu dengan aman di Android 10.Di Android 10 kamu akan mendapatkan update keamanan secara rutin untuk menjaga data kamu benar-benar aman.


3.Focus Mode

Fitur Focus Mode di android 10 maksudnya adalah kamu dapat menghentikan aplikasi yang menganggu kamu dan juga dapat jeda aplikasi yang mengganggu yang ada pada layar ponsel kamu.Dengan Focus Mode kamu dapat mengatur seperti pemberitahuan dari aplikasi tertentu seperti WhatsApp,Youtube,Facebook hingga pesan.Ini adalah fitur terbaru yang pernah dimiliki oleh Android 10.


4.Mengontrol Privacy

Di Android 10 kamu dapat mengontrol data privacy yang lebih baik.Kamu dapat mengatur privacy kamu di suatu tempat dan dapat menyimpan aktivitas data aplikasi dan web kamu dalam jangak waktu yang ditentukan.Selain itu kamu dapat mengontrol lokasi yang kamu bagikan.



5.Live Caption

Ketika kamu sedang menjalankan sebuah video atau audio,maka di android 10 akan memberikan caption otomatis pada video dan audio yang kamu putar ataupun video yang sedang live.Membuat caption otomatis ini tidak menggunakan data internet.Canggih bukan ?


6.Smart Reply

Ini adalah balasan otomatis ketika kamu sedang mengirim pesan.Pengiriman pesan otomatis yang berupa emoji jempol bahkan memberikan keberadaan lokasimu sekarang atau pesan otomatis "saya tidak bisa" ini akan membantu kamu di Android 10.


7.Gesture Navigation

Di Android 10 kamu akan merasakan gerakan navigasi yang cepat dan halus,seperti mengerakan layar ke atas atau kebawah ,melihat aplikasi dari homescreen.Dengan navigasi yang cepat dan halus ini akan membuat kamu terasa lebih mudah dalam menggunakan ponsel di android 10.



Seperti itulah fitur dari Android 10,untuk ponsel saya hanya baru tau Google Pixel yang baru menggunakan Android 10.yang pastinya untuk ponsel-ponsel keluaran terbaru ada kemungkinan untuk support Android 10.






List of Article Posts https://buayaberdiri.blogspot.com