;

Nomor WhatsApp di Blokir Untuk Menggunakan WhatsApp

Nomor WA Tiba -Tiba di Blokir Oleh Pihak WhatsApp


buayaberdiri.blogspot.com - Mungkin kalian pernah mengalami atau sedang mengalami masalah tentang akun nomor whatsapp kalian yang secara mendadak di blokir oleh pihak whatsapp.Sehingga kamu tidak bisa menggunakan whatsapp lagi untuk sementara waktu atau selamanya (diblokir secara permanen).

Akun Nomor WhatsApp yang tiba-tiba di blokir ini membuat kita panik,karena nomor tersebut berguna untuk kamu yang sering berkomunikasi dengan keluarga,teman,sahabat ataupun pacar.Atau nomor whatsapp ini digunakan untuk urusan pekerjaan.

Jika digunakan untuk urusan pekerjaan mungkin ini akan sangat merepokan buat kamu,apalgi jika pekerjaan ini berhubungan langsung dengan customer atau klien,pekerjaan jenis ini jabatannya seperti seorang marketing,sales,customer service dan lain-lain.Sehingga nomor whatsapp ini sangat penting bukan untuk jenis pekerjaan ini ?

Apalagi jika kamu menggunakan nomor WhatsApp untuk mencari pekerjaan,karena sebelumnya perusahaan tersebut menghubungi kamu menggunakan whatsapp.Kemudian kamu disuruh menunggu hasil dari tes tersebut,jika lolos maka perusahaan tersebut menghubungi kamu lewat WA.Dan ketika tiba-tiba nomor WA kamu diblokir oleh pihak WhatsApp,mungkin ini akan menjadi masalah besar bukan ?

Pengalaman Ketika Nomor WhatsApp Mendadak di Banned / Di Blokir 


Saya memiliki pengalaman yang cukup membuat kaget tentang mengapa nomor whatsapp saya tidak bisa digunakan lagi.

Jadi ketika saya ingin membuka whatsapp pada sabtu sore hari,maka saya bisa masuk WA seperti biasa,akan tetapi ada hal yang aneh.Yaitu ada beberapa pesan di WA saya yang nomornya tidak saya ketahui ataupun di simpan.

Jadi saat itu pesan belum bisa ditampilkan,jadi seperti "menunggu pesan ini.Ini Mungkin membutuhkan waktu beberapa saat",jadi saya belum sempat baca isi pesan tersebut,dan beberapa detik kemudian setelah membuka WA,maka akan muncul notifikasi atau pemberitahuan seperti ini :"Nomor telepon anda tidak lagi terdaftar di Whatsapp pada telepon ini.Mungkin karena anda telah mendaftarkannya pada telepon yang lain.Jika anda tidak melakukan ini,verifikasi nomor telepon anda untuk masuk kembali ke akun anda"

Kira-kira seperti ini gambarnya :



Nomor WhatsApp tidak terdaftar di telepon anda




Pemberitahuan ini menjelaskan bahwa nomor WA yang terdapat di hp android atau hp iPhone kamu sudah tidak lagi terdaftar di ponsel tersebut,maka whatsapp menduga bahwa kamu telah menggunakan nomor WA kamu di HP lain.

Jika kamu memang telah menggunakan nomor WA di perangkat HP lain,maka itu adalah salahsatu penyebab mengapa kamu tidak bisa masuk ke WhatsApp di ponsel lama kamu.Karena Nomor WhatsApp hanya bisa digunakan di satu perangkat ponsel saja yang memiliki nomor kartu provider tersebut.

Lalu bagaimana jika kamu tidak "merasa" mendaftar nomor WA di hp lain ? maka begini cara mengatasinya dan ini menurut pengalaman saya pribadi.


Cara mengatasinya :

1.Jika tampilannya seperti ini,kamu bisa tekan tombol Verifikasi 

Nomor Telepon Anda Tidak Terdaftar Lagi di WhatsApp



2.Kemudian kamu akan diarahkan untuk memasukan nomor telepon kamu,lalu tekan tombol "Verifikasi" kalau tidak salah (saya lupa nama tombolnya apa).

Setelah itu kamu akan mendapati pemberitahuan seperti ini :"Nomor Telepon Anda +62 878-****-**90 di blokir untuk menggunakan WhatsApp.Hubungi dukungan untuk bantuan".

Maka kamu bisa menekan tombol Dukungan


Tekan Tombol Verifikasi



3.Kemudian kamu isi apa permasalahan kamu , untuk contoh yang saya alami,maka saya akan menulis "Selamat sore,mengapa nomor saya +62 878-****-**90 di blokir oleh whatsapp ?,tolong aktifkan kembali WhatsApp saya.Terima Kasih".

Setelah itu saya akan mengupload foto tentang whatsapp saya di blokir,foto yang saya upload adalah foto diatas yang berisi nomor telepon telah di blokir oleh whatsapp.

4.Tunggu beberapa hari,yang saya alami sendiri hanya menunggu 3 hari saja,kemudian buka kembali aplikasi WhatsApp di hp kamu,maka kemudian masukan kembali nomor hp kamu.Maka tampilannya akan berubah menjadi seperti ini :

"Kami akan memverifikasi nomor telepon +62 878-****-**90 ,apakah ini benar atau anda ingin mengedit nomor ?"

Jika nomor yang kamu masukan sudah benar,maka kamu bisa menekan tombol OKE


verifikasi nomor WA di HP Android




5.Kemudian kamu akan diarahkan untuk mengisi kode OTP ,dalam waktu yang bersamaan maka WhatsApp akan mengirim kode OTP melalui SMS ke nomor hp kamu.

Lalu masukan kode OTP tersebut di WhatsApp kamu.Setelah itu tekan tombol verifikasi.

6.Kemudian masukan nama pada akun whatsapp kamu dan juga foto profile

7.Kemudian cadangkan semua pesan whatsapp

8.Sekarang kamu sudah dapat menggunakan Nomor Whatsapp tersebut.


Penyebab Nomor HP di Blokir Menggunakan WhatsApp (WA)


Dari beberapa informasi tentang mengapa nomor lama atau nomor baru di hp kamu di blokir oleh pihak WhatsApp,berikut ini adalah kemungkinan yang bisa saja terjadi :

  1. Adanya yang melapor nomor WhatsApp kamu ke pihak WhatsApp untuk di blokir atau di banned ( sementara atau permanent / selamanya)
  2. Akun WhatsApp kamu di hack atau diretas oleh hacker
  3. Akun WhatsApp kamu di bajak
  4. Mengirim pesan secara broadcast kepada semua kontak whatsapp terlalu sering (ini biasanya terjadi pada seseorang yang jualan produk di WA atau seorang sales dan reseller produk)
  5. Adanya gangguan sistem pada WhatsApp itu sendiri (seperti maintenance,whatsapp di bobol hacker dan lain-lain)
  6. Nomor WhatsApp kamu di daftarkan di ponsel lain 



Cara Lain Mengatasi Nomor WA yang di Blokir Oleh WhatsApp


Jika kamu masih belum bisa mengatasi dengan cara diatas mungkin kamu bisa mengaktifkan kembali nomor WA (WhatsApp) dengan cara menghubungi tim support whatsapp atau operator whatsapp melalui Hubungi WhatsApp.

Nanti kamu disana bisa mengirim pesan kepada whatsapp melalui web contact whatsapp,kamu bisa menulis seperti ini dalam bahasa indonesia :

Selamat sore,mengapa nomor saya +62 878-****-**90 di blokir oleh whatsapp ?,tolong aktifkan kembali WhatsApp saya.Terima Kasih



Atau kamu bisa menghubungi melalui email :

  1. Whatsapp Bisnis Umum : bd@whatssapp.com
  2. Kebijakan Privasi : whatsapp.com/contact
  3. Whatsapp Messeger : support@whatsapp.com
  4. Whatsapp Business : smb_web@support.whatsapp.com

Penutup


Demikian informasi tentang langkah-langkah cara mengatasi nomor hp yang terblokir oleh pihak WhatsApp.Semoga informasi ini bisa membantu kamu,Gbu :)



Tags:

  • #whatsapp messenger diblokir permanen atau selamanya#
  • #cara mengatasi nomor wa messenger diblokir teman sendiri dan orang lain#
  • #cara mengaktifkan kembali whatsapp messenger yang terblokir permanen#
  • #cara mengatasi nomor diblokir permanen pihak whatsapp#
  • #cara menghubungi customer service dan operator whatsapp messenger#
  • #cara mengembalikan akun whatsapp messenger yang di banned#
  • #cara mengembalikan akun nomor whatsapp yang diblokir permanen#
  • #kenapa nomor baru diblokir untuk menggunakan aplikasi whatsapp#




List of Article Posts https://buayaberdiri.blogspot.com