;

Cara mengaktifkan Mode Gelap WhatsApp(WA) di Android Terbaru

Fitur Dark Mode kini bisa digunakan di WhatsApp versi terbaru


buayaberdiri.blogspot.com - Baru-baru ini WhatsApp telah mengupdate aplikasi mereka ke versi yang lebih baru,pembaruan aplikasi WA ini telah memiliki sedikit perubahan dalam hal tampilan dan keamanan.WhatsApp telah di update

Untuk saat ini yang paling mencolok dari pembaruan WA ini adalah dukungan fitur mode gelap atau dark mode pada tampilan WA,dengan mode ini kamu bisa mengikuti tren tren dark mode yang sedang digunakan oleh aplikasi lainnya seperti facebook dan google chrome.

Mode gelap ini dipercaya oleh sebagian orang bahwa fitur dapat menghemat daya baterai,mengurangi radiasi cahaya dari layar ponsel kamu.Mode ini juga dipercaya dapat melindungi mata kamu dari sinar cahaya layar hp yang akan di paparkan ke mata kamu.

Fitur ini Dark Mode ini hanya bisa digunakan pada WA versi terbaru,jadi jika kamu ini mendapatkan fitur mode ini,maka kamu harus update WA kamu google playstore ke versi 2.20.159,versi ini sudah dupdate oleh developer WhatsApp pada tanggal 11 mei 2020.

Untuk pengguna android,jika hp kamu menggunakan OS android 10 atau diatasnya,maka fitur dark mode akan diaktifkan secara otomatis.Jika kamu ingin menonaktifkannya fitur dark modenya,kamu bisa disable secara manual.

Untuk pengguna hp android yang OS dibawah android 10,kamu bisa mengaktifkan fitur darik mode ini secara manual,karena pada OS dibawah android 10 secara dafault masih menggunakan tema seperti biasa.

Pada contoh di artikel ini,saya masih menggunakan android 5.1 pada hp axioo,jadi karena android saya dibawah android 10,maka saya harus mengaktifkan mode gelap ini secara manual.Berikut ini adalah cara mengaktifkan mode gelap di ponsel android :

Langkah-langkah Enable ( aktifkan ) Tema Mode Gelap di HP Android

1.Buka aplikasi WhatsApp kamu

2.Kemudian pilih menu Setelah atau Setting

3.Kemudian pilih menu Chat

4.Setelah itu kamu bisa memilih menu Tema atau Theme

5.Setelah itu kamu bisa memilih mode gelap pada pengaturan tema WA 


Tutorial aktifkan mode gelap di pengaturan tema whatsapp
Tutorial aktifkan mode gelap di pengaturan tema whatsapp



Maka tampilan tema mode gelap WhatsApp akan segera aktif,cara mudah bukan ?,semoga informasi ini bisa membantu kamu,Gbu :)





List of Article Posts https://buayaberdiri.blogspot.com