;

Cara Mudah Memasang Lazy Load Adsense 100% Cepat

Iklan Adsense penyebab loading blog lambat ?


buayaberdiri.blogspot.com - Mungkin diantara kamu pernah berfikir seperti judul diatas,kamu mengingat bahwa loading blog kamu sebelum di pasang iklan adsense sepertinya sangat cepat.Kecepatan load blog di google pagespeed mungkin untuk mobile bisa mencapai 80-99% dan untuk di desktop komputer atau laptop mungkin bisa mencapai 90-99%.


Kecepatan load blog seperti itu sepertinya sudah menjadi kepuasan tersendiri buat kamu para blogger yang masih pemula dalam dunia pembloggeran.Load blog atau website yang cepat bisa membuat pengunjung blog merasa mudah ketika membuka website kamu di pencarian google dan ini sangat membuat pengunjung merasa nyaman ketika membuka blog kamu.


Tapi keadaan mulai berubah,ketika kamu mengenal apa itu adsense dan ketika kamu tahu bahwa adsense bisa menghasilkan uang dari sebuah blog yang dikunjungi oleh sipengunjung,maka dengan senang hati kamu ingin mendaftarkan blog kamu ke adsense,karena kapan lagi bisa menghasilkan uang dari blog ,heheh.


Ketika kamu berhasil dan blog kamu di terima google adsense,maka itu juga menjadi bagian kepuasan atau kebahagiaan kamu,mengingat jumlah visitor blog kamu yang banyak,maka kamu pasti akan berfikir akan mendapatkan banyak uang dari hasil blog yang sudah kamu bangun sejak lama.Dari hobi menulis kini kamu telah memiliki penghasilan tambahan.



Kaget setelah pasang iklan adsense,ternyata blog kamu jadi terasa lambat


Ketika kamu memasang iklan adsense di blog kamu,maka kamu akan merasakan sesuatu yang berbeda,yaitu bahwa kecepatan blog atau website kamu menjadi lambat !.Kita tahu bahwa kecepatan blog yang lambat akan membuat pengunjung akan lari dari blog kamu dan hasilnya tidak sedikit dari pengguna blog mengalami penurunan visitor organik.


Mungkin bagi sebagian orang tidak mengalami penurunan visitor akibat dari loading blog yang lambat,akan tetapi ada banyak juga yang mengeluh bahwa kecepatan blog yang lambat mempengaruhi jumlah visitor yang berkunjung ke blog atau website.


Dan kamu menyadari bahwa penyebab kecepatan blog kamu menjadi lambat karena iklan adsense,dan menurut saya itu benar.Jika sebelum kamu pasang iklan adsense maka load blog akan menjadi cepat,dan jika sudah dipasang iklan adsense maka load blog akan menurun jauh.Dan ini sudah dipastikan bahwa iklan adsense menjadi pemicu utama bahwa load blog kamu menjadi lambat.



Cara mempercepat loading blog yang memiliki iklan adsense


Untuk mempercepat loading blog yang sudah terpasang iklan adsense adalah dengan cara menambah fitur lazyload adsense,lazyload adsense merupakan sintak javascript yang umum digunakan banyak para blogger untuk meningkatkan kecepatan blog yang sudah memiliki iklan adsense.


Lalu bagaimana caranya memasang lazy load adsense ?


Untuk mempercepat waktu load blog yang memiliki iklan adsense adalah kamu harus tahu penyebab dari lambatnya kecepatan website kamu.Untuk iklan adsense yang menjadi pemicu load blog terasa lambat adalah karena sintaks ini :






Contoh sintaks iklan responsive adsense :






Sebagai contoh kita memiliki 3 unit iklan responsif yang kita pasang di bagian atas artikel,bawah artikel dan sidebar kanan blog.


Langkah pertama untuk mempercepat load website kamu,maka hapus atau cut (CTRL+X) sintaks iklan responsive  ini :






Maka hasilnya akan seperti ini :





Pastikan semua kode iklan adsense kamu seperti diatas,seperti iklan tautan  iklan link,iklan responsif,iklan auto.


Kemudian taruh iklan yang kamu hapus atau yang sudah kamu cut,lalu taruh di atas tag html </head>.


Cara diatas sedikit meringankan load blog kamu,ini belum menggunakan lazyload adsense,jika kamu ingin menggunakan lazy load adsense untuk meningkatkan kecepatan blog,maka langkah selanjutnya adalah seperti ini :


Hapus kode iklan yang berada di atas tag html </head>,kemudian gunakan sintaks seperti ini :






Seperti inilah hasil dari lazy load adsense blog buayaberdiri.blogspot.com :


Kecepatan loading blog di hp dengan homepage buayaberdiri.blogspot.com



Cara mempercepat loading blog dengan lazy load adsense
Cara mempercepat loading blog dengan lazy load adsense


Ini adalah kecepatan loading blog salahsatu halaman artikel saya :




hasil dari memasang lazyload untuk blogger
hasil dari memasang lazy load untuk blogger


Tips lain untuk meningkatkan kecepatan blog atau website :


1.Jangan terlalu banyak memasang Widget di blog atau website

2.Minify Javascript

3.Kurangi penggunaan javascript yang dirasa tidak berguna / tidak di perlukan

4.Minify CSS

5.Kurangi penggunaan CSS yang dirasa tidak berguna / tidak di perlukan

6.Kompress gambar atau foto

7.Jika memerlukan javascript,lebih baik hosting javascript untuk mengurangi beban koneksi website

8.Gunakan Penyedia Hosting yang memiliki kecepatan server yang baik,stabil dan cepat

9.Jangan gunakan encode javascript


Seperti itulah cara memasang lazy load adsense di blogger.semoga informasi ini bisa membantu kamu,Gbu :)







List of Article Posts https://buayaberdiri.blogspot.com