;

[Register] Cara submit situs blog ke webmaster baidu china

Cara submit situs blog ke webmaster baidu china

buayaberdiri.blogspot.com - Hari ini saya akan share bagaimana cara mendaftarkan atau registrasi situs blog kamu di mesin pencari china yaitu baidu.Baidu sangat populer di negara china,namun penggunanya tidak sebanyak google.Akan tetapi jika kamu ingin blog kamu tampil di search engine baidu,maka kamu harus mendaftar terlebih dahulu blog kamu ke webmaster baidu.

Webmaster baidu ini sama seperti Google Search Console,akan tetapi perbedaan webmaster baidu ini menggunakan bahasa china di websitenya.Akan tetapi kamu tidak perlu khawatir ,kamu bisa menggunakan fitur translate to english jika kamu mendaftar baidu di google.Sehingga kamu dapat mengerti dari setiap petunjuk dalam bahasa inggris di website,halaman login,dan halaman register baidu.


Langkah pertama untuk registrasi baidu adalah membuat akun baidu,untuk membuat akun  baidu mkamu membutuhkan nomor ponsel china utyk mendapat akses kode OTP pada saat registrasi atau pendaftaran akun baidu.



Pendaftaran akun Baidu ( Search Engine Baidu )


1,Kunjungi register baidu


2.Kemudian kamu bisa mengisi :




  1. Nama
  2. Nomor Telepon China
  3. Password
  4. Kode OTP / Kode Verifikasi 
Cara mendaftarkan akun baidu untuk regisster website / situs / blog
Cara mendaftarkan akun baidu untuk register website / situs / blog


Jika kamu sudah mengisi nama,nomor hp china dan password maka langkah selanjutnya adalah kamu menekan tombol verifikasi yang terletak disamping kotak verifikasi,kode verifikasi atau OTP ini akan dikirim lewat sms pada nomor ponsel china yang sudah kamu daftarkan.Jika kamu menerima kode lewat sms,maka langkah selanjutnya adalah memberi ceklis pada kebijakan baidu (lihat yang saya beri kotak ,itu harus di centang:Lihat gambar diatas).

Jika sudah ,maka kamu tinggal menekan tombol register yang terletak diatas kotak yang di beri centang.Maka pada tahap ini kamu sudah sukses membuat akun baidu.Setelah membuat akun baidu kamu bisa melakukan untuk menambahkan / register / mendaftarkan blog / website kamu di webmaster baidu.


Nah sampai disini dulu ya,semoga informasi ini bis membantu kamu bagaimana caranya register akun baidu untuk mendaftarkan blog kamu di serach engine baidu,Gbu :)








List of Article Posts https://buayaberdiri.blogspot.com