;

Cara mengatasi Earnings at risk di google adsense muncul lagi

Cara mengatasi Earnings at risk di dasboard adsense muncul lagi 



buayaberdiri.blogspot.com - Sebelumnya saya sudah pernah membahas tentang peringatan yang bisa terjadi di dasboard adsense yaitu Earning at risk atau dalam bahasa Indonesianya adalah Penghasilan anda beresiko di halaman adsense kamu.Dengan adanya peringatan Earning at risk di adsense,maka ada kemungkinan iklan adsense kamu tidak muncul di blog atau website kamu.

Terkadang pengaruh dari earning at risk adsense ini juga menyebabkan iklan adsense kadang muncul kadang tidak muncul,ada juga yang pernah mengalami iklan adsense di blog atau website kamu hanya muncul di waktu tertentu saja,kadang dari pagi muncul ,lalu setelah menjelang siang hari iklan adsense di website kamu tidak muncul lagi.

Efek dari peringatan Earning at risk akan begitu sangat terasa buat kamu yang berpartner dengan google adsense.Hari ini saya akan membahas yang sudah saya alami sebelumnya yaitu Earning at risk di adsense muncul lagi padahal sebelumnya sudah tidak muncul karena saya sudah membuat file ads.txt di blog.

Lalu tiba-tiba peringatan itu muncul lagi di blog saya,dalam hati saya,yahh ampun masalah apa lagi sih ?,perasaan dulu sudah selesai diperbaiki lalu muncul lagi.Kemudian apakah file ads.txt saya sudah aktif atau belum ,saya mengecek ads.txt di blog saya dengan cara menulis ini di kotak pencarian paling atas di google seperti ini : https://buayaberdiri.blogspot.com/ads.txt .



Setelah saya cek,ternyata file ads.txt di blog saya masih aktif,maka timbulah dalam hati pertanyaan ini,ini kok muncul lagi peringatan earning at risk di adsense saya.Kemudian saya kembali cek kembali apakah file ads.txt saya masih aktif atau tidak dengan cara melihat langsung dari blog saya,dan ternyata di menu pengaturan blog yang tepatnya di Monetization custom ads.txt di blogspot saya.

Dan ternyata di blog saya file ads.txt di pengaturan pencarian di blog saya sudah tidak di aktifkan lagi atau Custom ads.txt di blog saya dalam keadaan tidak enable,kemudian saya akhirnya mengetahui masalah mengapa earning at risk di adsense saya muncul lagi.Setelah itu saya langsung mengisi kembali file ads.txt di blog saya.

Yang membuat saya merasa aneh,mengapa url  https://buayaberdiri.blogspot.com/ads.txt itu aktif dan ada di pencarian google,tapi pas saya cek di menu pengaturan blog saya,malah custom ads.txt saya dalam keadaan disable.

Bagi kamu yang baru pertama kali mengalami masalah peringatan earning at risk,langkah pertama mengatasinya adalah dengan cara mengisi file ads.txt di Custom ads.txt di pengaturan blog kamu.Untuk cara membuat file ads.txt di blog sangat mudah yaitu dengan cara : google.com, pub-1xxxxxxxxxx6, DIRECT, f08c47fec0942fa0.

Kemudian ganti pub-1xxxxxxxxxx6 dengan akun adsense kamu,pub-1xxxxxxxxxx6 itu adalah Publisher ID akun adsense kamu.Cara mengetahui Publisher ID akun adsense sangat mudah dengan cara kamu pergi ke dasboard Google Adsense kemudian pilih Account.Disitu kamu dapat melihat Publisher ID akun google adsense kamu.

Kesimpulan dari artikel ini (Cara mengatasi Earnings at risk di adsense muncul lagi  ) adalah :



1.Cek dahulu apakah file ads.txt kamu masih aktif atau tidak dengan cara melihat langsung ke URL ads.txt blog kamu.Untuk contoh blog saya adalah : https://buayaberdiri.blogspot.com/ads.txt

2.Kemudian cek kembali apakah Custom ads.txt di blog kamu dalam keadaaan enable atau disable,jika dalam keadaan disable,maka kamu kembali enable Custom ads.txt di blog kemudian masukan kembali file ads.txt di blog kamu.


Semoga informasi ini bisa membantu kamu,Gbu :)









List of Article Posts https://buayaberdiri.blogspot.com