;

2 Cara Terbaik Mempercepat Loading Iklan Google Adsense di Blog

Loading blog anda lambat karena iklan adsense ?



buayaberdiri.blogspot.com - Sebelumnya saya sudah pernah memberikan informasi tentang cara mempercepat loading blog yang memiliki iklan adsense,cara sebelumnya ini adalah dengan menggunakan lazyload adsense.Cara tersebut sangat mudah digunakan dan masih work untuk pengguna blogspot atau blogger.


Dengan menggunakan lazyload adsense ,maka blog saya yang memiliki 4 unit iklan adsense (iklan manual tanpa menggunakan iklan otomatis) maka saya dapat meningkatkan kecepatan blog saya dari sebelum menggunakan lazyload adsense.


Untuk halaman utama / hompage blog saya bisa mencapai 80-90% dengan menggunakan 2 unit iklan adsense.Dan menurut saya pribadi itu sudah lumayan cepat jika saya bandingkan tanpa menggunakan lazyload,maka kecepatan load blog saya bisa mencapai 27-40%.


Untuk halaman artikel saya dengan menggunakan lazyload adsense bisa mencapai 60-70% dengan memiliki 3 unit iklan dan gambar yang memiliki 4-5 gambar,itu adalah kecepatan mobile atau ponsel !!



Cara mempercepat loading iklan google adsense di blogspot / blogger
Cara mempercepat loading iklan google adsense di blogspot / blogger


Pada gambar diatas untuk kecepatan blog saya untuk versi desktop adalah 95-99 %,ini sangat cepat mengingat menggunakan 3 unit iklan adsense pada halaman artikel pada gambar diatas dan dengan kecepatan time internet 200-350 ms .


Lalu saya akan membagikan informasi trik lain bagaimana cara mempercepat loading blog selain menggunakan lazy load adsense.Kini saya akan membagikan informasi dengan cara menggunakan perintah Preload pada tag <link rel="">.


Jika kamu ingin menggunakan cara ini,maka kamu perlu menghapus script lazy load,jika kamu ingin bereksperimen untuk mencoba rasa penasaran kamu ,kamu ikuti tutorial dibawah ini :


1.Hapus terlebih dahulu script lazyload adsense di theme blog kamu


2.Kemudian gunakan kode tag html dibawah ini :






3.Kemudian kamu tekan tombol Simpan pada halaman edit html di blog kamu.



Sepertinya mudah bukan cara menggunakan preload untuk iklan adsense kamu,buat kamu yang baru pertama kali untuk mempercepat load iklan adsense,mungkin akan kebingungan,karena kamu masih belum paham cara diatas.






Dibawah ini adalah cara mempercepat load iklan adsense untuk para pemula :


1.Buka Menu Theme pada halaman blogger kamu

2.Kemudian pilih Edit HTML


3.Kemudian tekan tombol CTRL+F pada kotak html ,maka akan muncul menu Search


4.Kemudian ketik ini </head>


5.Kemudian taruh kode ini diatas kode </head>






6.Kemudian tekan tombol Save Theme



Kemudian kamu bisa menaruh kode iklan adsense,ini adalah contoh kode iklan responsif :






Kemudian hapus bagian ini :






Maka hasilnya akan seperti ini :






Maka kamu bisa menyimpan kode tersebut seperti di widget disebelah kanan atau kiri atau juga kamu juga dapat menyiman di bagian atas halaman blog dan atau juga kamu juga bisa menyimpan pada bagian halaman artikel kamu.



Cara Kedua Mempercepat Loading Iklan Google Adsense


Ini adalah cara kedua bagaimana cara mempercepat loading iklan adsense supaya iklan adsense cepat muncul di blog kita dengan tampilan desktop ataupun dengan tampilan mobile atau HP.Terkadang iklan google adsense terkadang sangat cepat tampil di desktop,akan tetapi di HP akan terasa lambat.

Atau terkadang sebaliknya,jika loading iklan adsense di mobile terasa cepat,akan tetapi di tampilan desktop akan terasa lambat.Sehingga lambatnya loading iklan adsense akan mempengaruhi pendapatan di blog kita.

Cara kedua ini adalah dengan cara menggunakan iklan google adsense versi AMP.Untuk menggunakan iklan adsense versi AMP,maka blog kamu harus sudah valid amp test.Lalu bagaimana cara supaya blog kita valid ampt test ?

Cara mudahnya,yaitu kamu bisa mengganti template AMP di blog kamu,kemudian kamu harus mengubah sintaks gambar supaya halaman artikel kamu menjadi valid AMP.Karena jika kamu sudah menggunakan template AMP,akan tetapi gambar kamu masih belum versi AMP,maka halaman artikel kamu tidak akan valid AMP.

Jika blog kamu sudah valid AMP,maka langkah selanjutnya adalah memasang iklan adsense versi AMP di blog kamu.Berikut ini adalah cara memasang iklan adsense versi AMP di Blog :

  1. Buka dasboard akun adsense kamu
  2. Kemudian pilih Ads
  3. Kemudian pilih By Unit,maka iklan adsense yang support untuk template AMP adalah iklan Display Ads dan Matched Content



    Iklan Adsense Versi AMP

  4. Kemudian saya akan memilih  Display Ads,lalu beri nama unit iklan dan Ad Size saya memilih Responsive.Setelah itu tekan tombol Create



    Cara membuat iklan adsense versi AMP

  5. Kemudian Pilih AMP ,lalu copy sintaksnya bagian atas step 1,lalu pastekan di theme/tema blog dibagian atas </head>



    Iklan Adsense untuk Blog AMP

  6. Setelah itu ,untuk sintaks yang dibawahnya kamu bisa menaruh kode tersebut diantara <body> dan </body>,maksudnya adalah kamu bisa menaruh kode tersebut di bawah <body> dan diatas </body>



    Taruh kode iklan adsense ini di bawah <body> atau diatas </body>

  7. Setelah itu tekan tombol Save pada theme blog kamu.


Iklan Adsense AMP biasanya akan lebih cepat muncul jika halaman blog tersebut terload,untuk memaksimalkan load iklan adsense versi AMP,kamu hanya perlu menaruh satu kode iklan saja di theme blog kamu. 

Hal yang harus diperhatikan untuk mempercepat load iklan adsense


Untuk menggunakan cara diatas,maka ada hal yang harus kamu perhatikan ketika kamu ingin mempercepat loading iklan adsense di blog kamu,yaitu :

  1. Gunakan template blog yang ringan atau fast loading
  2. Gunakan template blog AMP yang fast loading
  3. Jangan gunakan iklan adsense lebih dari 3 Unit,menurut saya 3 unit iklan saja cukup
  4. Jangan terlalu banyak menggunakan widget blog,cukup gunakan 2-3 widget saja.



Seperti itulah cara mempercepat loading blog atau website yang sudah memiliki iklan google adsense,semoga informasi ini bisa membantu kamu,Gbu :)






List of Article Posts https://buayaberdiri.blogspot.com