;

Penyebab Error Installation step failed Kali Linux (Install the system)

Penyebab Error Installation step failed Kali Linux (Install the system)



Hari ini saya akan share ke kalian penyebab error ketika kamu sedang menginstall sistem operasi Kali Linux.Pada saat kamu menginstall Kali Linux,error yang sering sekali terjadi adalah error seperti ini  :Install the system:Installation step failed .




Install the system:Installation step failed Kali Linux
Install the system:Installation step failed Kali Linux

Error atau gagalnya install pada sistem operasi kali linux itu sudah menjadi hal biasa bagi kamu pengguna sistem operasi kali linux,lalu bagaimana cara memperbaiki error seperti diatas ?.


Ada beberapa penyebab error install the system : installation step failed pada kali linux :





1.Partisi root kurang dari 20 GB

Untuk penginstalan kali linux kamu membutuhkan harddisk kosong atau biasa kita menyebutnya disk space untuk kali linux adalah 20 GB.Jadi untuk partisi linux,kamu harus menyediakan disk space sebesar 20 GB atau lebih (untuk partisi root)



2.Mode Boot UEFI

Mode boot UEFI merupakan mode boot generasi terbaru dari mode boot legacy support,sesuai dari pengalaman yang saya alami,ketika kamu menginstall dengan mode boot UEFI maka akan terjadi error pada saat penginstalan sistem pada Kali Linux,jadi saran saya gunakan mode boot Legacy Support.


3.File ISO Kali Linux corrupt

Ini adalah salah satu dari penyebab mengapa kamu pada saat menginstall kali linux ,maka pada tahapan penginstalan sistem gagal,yitu karena file iso kali linux kamu corrupt.Corrup ada berbagai penyebab,penyebab mulai dari file sudah lama atau usang,sudah digunakan berkali-kali pada 1 dvd atau cd atau flashdisk yang sudah di burning,ada juga penyebab file iso kali linux kamu sudah beberapa kali diburning,dan penyebab yang terakhir adalah kaset dvd atau cd kamu rusak atau flashdisk kamu terinfeksi virus.



4.Tempat DVD atau optik DVD rusak atau lemah atau kotor

Ketika tempat DVD atau CD kamu rusak atau tidak bekerja dengan baik,maka ini adalah salah satu penyebab install sistem kali linux di komputer kamu mengalami kegagalan,selain tempat dvd yang sudah tidak baik bekerja,ada juga penyebab lainnya yaitu optik dvd kamu sudah lemah atau kotor atau rusak,sehingga mengganggu pada saat optik tersebut sedang membaca file iso kali linux yang sudah kita burning sebelumnya.





Itulah beberapa penyebab mengapa pada saat kemu menginstall sistem operasi kali linux,kamu mengalami kegagalan pada saat langkah Install the system Kali Linux,semoga ini membantu kamu menangani kegagalan install the system di kali linux.


Karena error ini pasti akan terjadi untuk pengguna kali linux yang ingin menginstall sistem operasi kali linux pada komputer kamu.








List of Article Posts https://buayaberdiri.blogspot.com