;

Renungan : sebab hidup kami ini adalah hidup karena percaya




"Sebab hidup kami ini adalah hidup karena percaya,bukan karena melihat".2 Korintus 5 :7


Hari ini saya akan share tentang seperti sih hidup kristen,seperti apa hidup karena percaya ?

Dalam kehidupan didunia zaman sekarang ini,ada banyak pencobaan yang membuat umat kristiani atau non kristiani merasa "khawatir".

"Kekhawatiran" akan pemberitaan Firman TUHAN akan tertekan oleh suatu keadaan politik,perang,ekonomi ataupun tertekan lingkungan sosial dan lain sebagainya.

"Kekhawatiran" akan masa depan jika kamu melihat apa yang kamu jalani saat ini,sehingga kamu terus berfikir kamu harus bertindak seperti apa ?,bertindak harus bagaimana,bagaimana cara menyelesaikannya sampai tujuanmu lepas dari zona "khawatir".

"Kekhawatiran" bagaimana kehidupan Negara yang kamu tinggali saat ini,bagaimana sulitnya bertahan hidup disebuah negara yang terpuruk akibat perang,jatuhnya ekonomi,kelaparan karena kurangnya sumber daya pangan yang tidak merata akibat ketimpangan sosial.

"Kekhawatiran" akan kedatangan TUHAN,padahal ada keluarga kita ada yang belum mengenal TUHAN ataupun ada sahabat kita yang menjauh dari TUHAN,ataupun ada sesuatu masalah yang belum kita selesaikan dengan saudara kita.Ataupun ada mantan kita yang menjauh dari TUHAN hanya karena retaknya sebuah hubungan...dan masih banyak lagi ..

Lalu bagaimana kita bisa mempercayai "sesuatu yang baik" dalam keadaan seperti itu ?,padahal apa yang kita "Lihat" itu nyata didepan mata kita ternyata tidak baik keadaannya.

Lalu bagaimana hidup karena percaya ?


1.Hidup dalam pengharapan

Dalam Firman TUHAN kita telah diselamatkan dalam pengharapan apa yang tidak kita lihat (Roma 8:24-25)

Pengharapan yang tidak kita lihat membuat kita tekun menanti apa yang kita harapkan,seperti kita menanti dengan tekun akan kedatangan Tuhan Yesus yang kedua kalinya,bagaimana kita menekuni itu sampai akhir hidup kita ?

Dalam pengharapan akan "janji TUHAN" kita akan senantiasa :

     -Berdoa setiap saat
     -Membaca dan merenungkan Firman TUHAN siang dan dalam
     -Pengharapan percaya akan kebenaran didalam Dia yaitu injil keselamatan (Efesus 1:13)

Sehingga ketekunan yang kita jalani dalam kehidupan ini ,kamu menjadi tahan uji,dan ketika kita bertahan dalam keadaan yang membuat kita gelisah ataupun khawatir maka akan membuat kita terus berharap kepada TUHAN (Roma 5:4)



List of Article Posts https://buayaberdiri.blogspot.com