;

Negara Mata Uang Tekuat di Dunia Wajib Diketahui

Negara Mana Saja Yang Memiliki Mata Uang Terkuat Didunia ?



buayaberdiri.blogspot.com - Mungkin kamu berpikir negara yang memiliki predikat sebagai mata uang terkuat didunia adalah Dollar Amerika Serikat,karena dollar ini yang paling banyak digunakan untuk transaksi pertukaran mata uang.

Atau karena Amerika Serikat (USA) adalah negara nomor 1 didunia secara Ekonomi dan Militer,sehingga tidak heran banyak orang yang mengira bahwa Dollar adalah mata uang terkuat didunia.

Anggapan itu memang benar,akan tetapi tidak hanya USA (United Stated America) saja yang memiliki nilai tukar mata uang yang tinggi,akan tetapi ada beberapa negara yang memiliki nilai tukar mata uang yan g tertinggi didunia.

Untuk menghitung nilai tukar mata uang yang paling tinggi didunia,kita akan menggunakan USD atau Dollar Amerika Serikat sebagai acuan atau patokan nilai pertukaran mata uang diantara negara-negara yang memiliki nilai tukar yang tinggi.


Dinar Kuwait (KWD)


Mata Uang Dinar Kuwait


Dinar Kuwait adalah mata uang negara kuawait ,negara kuwaitu adalah salahsatu negara di timur tengah.Untuk saat ini (10 Desember 2020) nilai tukar mata uang Dinar Kuwait ke Dollar Amerika Serikat adalah :

1 Dinar Kuwait (KWD) = 3.28 Dollar Amerika Serikat (USD)


Sepertinya Dinar Kuwait sangat perkasa terhadap Dollar USA,lalu bagaimana nilai tukar dinar kuwait terhadap rupiah.Pada tanggal 10 Desember 2020, 1 Dinar Kuwait = 46 ribuan rupiah atau lebih tepatnya 46.176,72.

Nama Internasional Mata Uang Dinar Kuwait adalah Kuwaiti Dinar


Dinar Bahrain (BHD)


Mata Uang Dinar Bahrain (BHD)


Dinar Bahrain (BHD) adalah mata uang untuk negara Bahrain,salahsatu negara kecil yang berada di timur tengah.Nilai tukar perdagangan mata uang,dinar bahrain termasuk salahsatu mata uang yang termahal didunia.

Untuk 1 Dinar Bahrain (BHD) adalah 2.65 Dollar Amerika Serikat (USD) untuk tanggal 10 Desember 2020.Nilai tukar Dinar Bahrain juga lebih mahal dibandingkan dengan Euro,untuk 1 Dinar Bahrain = 2.18 Euro (untuk penutupan perdagangan mata uang tanggal 10 Desember 2020).

Jika  kita konversikan ke 1 Dinar Bahrain ke Rupiah adalah 37 ribuan rupiah atau lebih tepatnya Rp.37.403,24 (untuk penutupan perdagangan pada tanggal 10 Desember 2020).


Rial Oman (OMR)


Mata Uang Rial Oman (OMR)


Mata uang tertinggi didunia selanjutnya adalah Mata uang Rial Oman.Rial Oman adalah Mata uang dari negara Oman,salahsatu negara timur tengah.Rial Oman menjadi salahsatu nilai tukar mata uang yang lebih tinggi dari Dollar Amerika Serikat.

Untuk 1 Rial Oman adalah 2.60 Dollar Amerika Serikat (USD),untuk nilai tukar 1 Rial Oman sama dengan 36 ribuan rupian atau lebih tepatnya Rp 36.628,79 untuk penutupan perdagangan mata uang pada tanggal 10 Desember 2020.



Dinar Yordania (JOD)


Mata Uang Dinar Yordania (JOD)


Dinar Yordania (JOD) adalah mata uang negara yordania,negara Yordania ini memiliki mata uang yang dikenal nilai tukarnya tinggi dan lebih tinggi dari Dollar Amerika Serikat,Pound Sterling,Euro,Yuan Tiongkok dan lain-lain.

Untuk 1 Dinar Yordania dapat di konversikan menjadi 1,41 Dollar Amerika Serikat dan jika dirupiahkan maka 1 Dinar Yordania adalah 19 ribuan rupiah atau lebih tepatnya 19.891,83 yang ditutup perdagangan mata uang pada tanggal 10 Desember 2020.


Pound Sterling Inggris (GBP)


Mata Uang Pound Sterling Inggris (GBP)



Poundsterling Inggris adalah salahsatu mata uang terkuat di benua eropa,mata uang ini digunakan di negara Inggris.Pound sterling Inggris ini juga termasuk mata uang terkuat didunia,untuk 1 Poundsterling Inggris sama dengan 1,33 Dollar Amerika Serikat ( untuk penutupan perdagangan mata uang pada tanggal 10 Desember 2020).

Pada penutupan perdagangan mata uang untuk tanggal yang sama (10 Desember 2020) jika mata uang pound britania raya kita konversikan ke dalam rupiah maka 1 pound inggris sama dengan 18 ribuan rupiah atau lebih tepatnya 18.759,93 Rupiah.





Penutup


Demikian informasi tentang mata uang terkuat didunia,semoga informasi ini bisa membantu kamu buat kamu yang sedang mencari informasi ini ataupun buat kamu yang ingin terjun ke dalam saham perdagangan mata uang global.


Semoga informasi ini bisa membantu kamu,Gbu :)




List of Article Posts https://buayaberdiri.blogspot.com