;

Cara Agar Domain My.id Diterima / Approve Google Adsense

Cara Agar Akun Google Adsense Di Setujui Dengan Domain My.Id




buayaberdiri.blogspot.com - Banyak yang berfikir bahwa blog dengan domain my.id sulit untuk diterima google adsense,anggapan itu banyak sekali muncul dikalangan grup-grup facebook blogger atau grup-grup facebook khusus google adsense.

Padahal untuk diterima adsense tidak ada kaitannya dengan domain,terkecuali ada domain yang khusus tidak dapat digunakan untuk komersial seperti adsense dan toko online,dan lain-lain.Atau dengan domain yang biasa digunakan oleh orang-orang yang digunakan untuk spam,penipuan,hal-hal yang berbau ilegal dan lain-lain.

Sulitnya diterima adsense dengan domain my.id sudah banyak terjadi,mereka mengalami berbagai penolakan atau susah di approve oleh google adsense dengan alasan-alasan tertentu.Sehingga banyak yang berfikir bahwa domain my.id bisa menjadi penyebab mengapa blog atau website mereka di tolak google adsense.

Hari ini saya akan share tentang bagaimana supaya diterima oleh google adsense dengan domain my.id.Cara yang saya gunakan sebenarnya adalah cara yang umum,akan tetapi mungkin akan saya ulas disini supaya kamu bisa mengingat atau memperbaiki blog atau website kamu agar cepat dan mudah diterima google adsense.



Jangan Gunakan Nama Domain Yang Melanggar Kebijakan Adsense


Yang pertama ini akan saya informasikan meskipun masih belum ada bukti yang cukup kuat tentang ini.Akan tetapi jika kamu ingin mencobanya untuk memperbaiki blog atau website supaya di approve adsense,mungkin tidak ada salahnya.

Sebaiknya jangan gunakan nama domain yang mengandung unsur-unsur melanggar kebijakan google adsense atau berbau ilegal atau hal-hal yang melanggar norma-norma tertentu.Mungkin ini bisa menjadi informasi referensi yang berguna buat kamu.

Jadi gunakan nama domain yang wajar dan tidak melanggar hak cipta.Karena ada nama domain yang sudah memiliki hak cipta atau hak paten dagang seperti domain google,tribunnews,kompas dan lain-lain.

Mungkin hari ini kamu tidak mengalami masalah,akan tetapi jika blog atau website kamu sudah besar dan memiliki traffic pengunjung yang banyak,mungkin akan mendapat masalah tentang hak cipta nama domain yang menjadi nama paten sebuah bisnis tertentu.


Gunakan Tema / Template Responsif dan Cepat Pada Blog


Jika kamu membangun website atau blog dari platform blogger,wordpress,tumblr dan lain-lain,maka saran dari saya adalah gunakan template atau theme blog yang responsif yang dapat memudahkan pengunjung untuk memahami navigasi blog kamu.

Gunakan juga tema atau template blog yang cepat,sehingga akan membuat sipengunjung dapat mengakses atau membuka blog dengan cepat,karena jika loading blog kamu sangat lama maka ada kemungkinan si pengunjung akan keluar dari situs atau blog kamu karena loading yang lama.

Jangan gunakan template yang dapat membingungkan pengunjung,sehingga pengunjung tidak mengerti isi dari konten artikel kamu.Buatlah agar tampilan blog atau website kamu senyaman mungkin dimata pengunjung.



Ini menjadi hal yang sangat penting bagaimana supaya blog kamu diterima google adsense,yaitu buatlah navigasi tentang blog kamu seperti sitemap,halaman kontak atau contact,halaman privacy and policy,halaman disclaimer,halaman tentang pemiliki blog atau about dan lain-lain.

Ini akan membuat identitas atau isi navigasi kamu menjadi lebih profesional dan terlihat baik bagi tim adsense untuk mereview blog kamu.Sehingga dengan adanya navigasi yang jelas akan mendapat sinyal yang baik bagi google adsense,jadi peluang untuk diterima google adsense akan semakin baik juga.


Buat Konten Artikel Yang Sesuai Dengan Kebijakan Google Adsense


Langkah selanjutnya yang harus kamu perhatikan adalah buatlah konten artikel yang berkualitas yang dapat membuat pengunjung merasa puas atau mendapatkan informasi yang bagus dan lengkap dari blog atau website kamu.

Meskipun konten artikel kamu berkualitas,akan tetapi kamu jangan lupa juga untuk memastikan bahwa konten artikel kamu tidak melanggar kebijakan google adsense.Sehingga artikel kamu layak untuk diterima google adsense.

Jika kamu memiliki konten yang melanggar kebijakan google adsense,saran dari saya sebaiknya kamu hapus saja konten tersebut.Jika kamu ingin cepat diterima google adsense,maka mulailah dari konten yang berkualitas dan sesuai dengan pedoman google adsense.


Perbanyak Jumlah Postingan Artikel


Mungkin ada banyak yang kontra dengan cara yang satu ini,karena beberapa kalangan blogger memiliki jumlah postingan artikel sedikit akan tetapi diterima adsense.akan tetapi saran dari saya adalah Perbanyak jumlah postingan artikel,buatlah blog kamu sangat aktif di pencarian google,mungkin ini akan membuat kamu terlihat sangat serius untuk mengurus blog kamu.

Jumlah postingan artikel yang banyak juga akan membuat blog kamu memiliki beragam banyak informasi yang dapat dicari oleh pengunjung,jadi tidak ada salahnya jika kamu terus menambah jumlah postingan artikel diblog kamu.

Memperbanyak jumlah postingan sangat berguna,karena menurut saya informasi setiap saat akan selalu mengalami perubahan,jika kamu memiliki informasi yang sudah lama,dan sudah tidak terpakai atau tidak valid lagi.Maka konten artikel kamu akan ditinggal oleh pengunjung hanya karena informasi artikel kamu sudah tidak relevan lagi.


Buat Artikel SEO


Jika kamu sudah memiliki peningkatan kualitas menulis kamu,mungkin tidak ada salahnya kamu mempelajari SEO dan kemudian menerapkan di konten artikel kamu.Sehingga dengan memahami SEO mungkin akan bisa meningkatkan jumlah pengunjung di blog atau website kamu.

Belajar SEO adalah sesuatu yang ada ujungnya,karena mesin pencari akan selalu mengalami perubahan,peningkatan untuk membuat kamu tidak ada habis untuk memahami perubahan-perubahan yang terjadi.

Jadi kamu tidak akan mengalami terlambat mempelajari SEO,belajarlah sampai kamu bisa menguasai atau memahami pasar yang akan kamu targetkan di pencarian google.


Bangun Komunikasi Dengan Para Blogger


Mungkin ini sangat berguna untuk para blogger,yaitu membangun komunikasi kesesama blogger,dengan memiliki koneksi dengan para blogger akan membantu kamu dalam membicarakan topik-topik yang sedang terjadi disearch engine.

Seperti topik perubahan perilaku search engine,algoritma search engine,perubahan kebijakan google diberbagai daerah dan juga masalah blogger.Dengan menjalin komunikasi yang baik akan membantu kamu dalam meningkatkan konten artikel,memperbaiki masalah atau error dan juga mendapatkan informasi artikel untuk niche-niche tertentu.

Kamu bisa menjalin komunikasi yang baik di grup-grup media sosial para blogger seperti di facebook,twitter,instagram,whatsapp dan lain-lain.atau kamu bisa menjalin komunikasi sesama blogger di satu kota atau provinsi tempat tinggal kamu.Sehingga kamu bisa reuni atau kumpul tatap muka untuk membangun solidaritas para blogger dalam satu daerah tertentu.

Jadi dengan membangun komunikasi dengan para blogger,mungkin kamu bisa meminta pendapat mereka apakah blog kamu dengan domain my.id bisa diterima adsense atau tidak,dan meminta saran apa saja yang harus diperbaiki pada blog kamu.

Pastikan Blog Sudah Tervalidasi / Terindeks di Search Console Google


Jika kamu ingin mendaftar blog ke google adsense,maka ada lebih baik pastikan blog kamu sudah terindeks dengan baik di search engine google.Jadi blog kamu sudah benar-benar ada dipencarian google.

Untuk membuat blog terindeks di mesin pencari google,maka kamu lebih baik mendaftarkan blog kamu dengan cara menambahkan properti URL website atau blog di google search console,jika kamu sudah menambahkan alamat blog kamu di search console,maka ada langkah khusus untuk menambahkan tag meta google search console di blog kamu.


Pastikan Sudah Menambahkan Sitemap di Google Search Console


Langkah selanjutnya adalah jika kamu sudah menambahkan alamat URL blog kamu,maka kamu jangan sampai lupa untuk menambahkan sitemap atau peta situs di google search console,cara menambahkan sitemap di google search console sangat mudah,berikut ini adalah caranya :

Buka dasboard google search console milik kamu
  1. Kemudian pilih menu Sitemap
  2. Lalu tambahkan sitemap.xml
  3. Maka tunggu validasi sitemap beberapa hari di google search console



Penutup


Demikian informasi tentang bagaimana cara supaya blog diterima google adsense dengan menggunakan domain my.id,cara ini adalah cara yang umum.Sehingga cara ini bisa kamu gunakan untuk domain TLD dan subdomain TLD lainnya

Seperti untuk domain .com , .id , .blogspot.com , .my.id , .net , dan lain-lain.

Jadi kesimpulannnya adalah domain my.id yang berbayar maupun yang gratis masih dapat diterima oleh google adsense.

Semoga informasi ini bisa membantu kamu,Gbu :)







List of Article Posts https://buayaberdiri.blogspot.com