;

4 Cara Cek Nomor XL Axiata di HP Android / iPhone 2020

Bagaimana Cara Cek Nomor XL di Ponsel ?


Isi postingan artikel informasi nomor XL tahun 2020 :



buayaberdiri.blogspot.com - Untuk zaman sekarang ini penggunaan ponsel sudah menjadi kebutuhan pokok,karena manusia tidak lepas dari aktivitas penggunaan ponsel.Penggunaan ponsel sudah hampir merata dari kalangan kaum atas,menengah hingga bawah.

Penggunaan ponsel juga tidak hanya digunakan kalangan anak muda saja,akan tetapi orang tua mau tidak mau harus bisa menggunakan ponsel untuk sesuatu hal,seperti halnya menelpon anaknya yang berada di kota ataupun menelpon saudara yang berada dikampung halaman.

Kartu SIM untuk nomor di HP Android / iPhone


Penggunaan ponsel kita tidak lepas dengan yang namanya kartu sim,karena untuk menghubungi atau menelpon,SMS dan membuka sosial media seperti facebook,twitter,instagram,youtube maka kita membutuhkan nomor HP untuk dapat menggunakan itu semua.

Nomor HP menjadi sangat penting pada penggunaan ponsel,dengan adanya nomor HP maka seseorang atau teman atau saudara atau pacar dapat menyimpan nomor kita dengan tujuan untuk dapat dihubungi.Nomor HP bisa kita ibaratkan dengan nomor alamat rumah kita.

Untuk memiliki nomor hp maka kita harus memiliki kartu sim dari provider tertentu,misal provider XL Axiata.Kamu bisa membeli kartu sim card XL Axiata di tempat penjualan pulsa hp seperti konter HP ,tempat penjualan HP dan juga bisa langsung ke galeri XL Axiata.

Sepertinya mudah bukan untuk memiliki Kartu SIM XL Axiata ..?


Cara Cek Nomor XL di HP Android / iPhone


Buat kamu yang lupa nomor xl di hp kamu atau kamu benar-benar tidak dapat mengingat nomor xl,maka kamu bisa mengeceknya dengan mudah.Untuk mengecek nomor xl ,maka pastikan telebih dahulu kartu sim card XL sudah terpasang di ponsel atau smartphone kamu.

Ada 3 cara mengecek nomor XL Axiata di smartphone kamu,yaitu :
  1. Cek nomor XL melalui nomor dial
  2. Cek nomor XL melalui aplikasi MyXL
  3. Cek nomor XL melalui customer service XL
  4. Cek nomor XL melalui call melalui call center XL 

Cara Mengetahui Nomor XL Melalui Nomor Panggilan Dial


Kamu bisa mengetahui nomor xl melalui panggilan dial xl axiata dengan mudah dan cepat.Berikut ini adalah caranya :

  1. Buka HP Android / iPhone kamu
  2. Kemudian buka aplikasi Telepon yang biasa digunakan untuk menelpon atau menyimpan nomor
  3. Kemudian gunakan perintah  : *123#
  4. Kemudian pilih nomor 7.INFO
  5. Kemudian pilih 1.Info Kartu XL-ku
  6. Kemudian pilih 2.Detail Nomor XL Anda
  7. Kemudian pilih 1.Profile
  8. Kemudian pilih 1.Info Nomor
  9. Maka akan muncul informasi nomor kartu sim xl axiata,informasi apakah kartu xl sudah 4G,informasi paket data 4G,informasi ICCID,dan informasi apakah daerah kamu masuk area 4G XL atau tidak

Atau kamu bisa menggunakan cara cepat cek nomor XL axiata melalui panggilan dial dengan cara dibawah ini :

  1. Buka HP kamu
  2. Kemudian buka aplikasi Telepon di ponsel kamu
  3. Kemudian tekan seperti ini : *123*7*1*2*1*1#
  4. Maka akan muncul informasi nomor xl axiata di hp kamu

Sepertinya mudah bukan ?


Cara Mengetahui Nomor XL Melalui Aplikasi MyXL


Cara ini dapat digunakan untuk ponsel jenis android atau iPhone,cara ini tidak dapat digunakan ponsel generasi lama seperti Nokia 105 dual sim,NOKIA 1280,Nokia 5130 Xpressmusic dan lain-lain.Berikut ini adalah mengecek nomor XL di aplikasi MyXL :

  1. Buka Aplikasi MyXL yang sudah terinstall di ponsel android atau iPhone kamu.
  2. Lalu kamu bisa masuk dengan "Nomor XL" atau dengan "Facebook"
  3. Jika sudah masuk kemudian pilih menu Profile pada bagaian atas
  4. Maka akan muncul informasi nama,nomor XL,dan lain-lain


Sepertinya mudah juga bukan dengan menggunakan aplikasi MyXL ?



Cara Cek Nomor XL Melalui Email Customer Service


Kamu bisa melihat atau mengecek nomor XL dengan cara menghubungi customer service XL Axiata menggunakan email,kamu bisa mengirim pesan kepada XL tentang perihal untuk mengetahui nomor XL yang tidak kamu ingat. 

Maka kamu akan diarahkan oleh customer service XL bagaimana prosesnya,biasanya kamu akan menunggu operator XL untuk mengecek nomor ponsel yang kamu gunakan.Berikut ini adalah email customer service XL Axiata yang bisa kamu hubungi : customerservice@xl.co.id



Cara Cek Nomor XL Melalui Call Center XL


Kamu bisa mengecek informasi nomor XL Axiata di ponsel dengan cara menghubungi langsung operator XL dengan cara menelepon call center XL.Jika kamu sudah terhubung dalam sambungan telepon,maka kamu bisa menceritakan masalah kamu atau meminta informasi kamu tentang nomor XL yang kamu gunakan pada kartu SIM XL yang terpasang di HP kamu.

Cara menelpon call center XL yaitu dengan cara menelpon nomor 817 atau 818.Panggilan telepon call center XL Axiata akan dikenakan biaya pulsa telepon.Jadi sebelum kamu menelpon call center XL Axiata,maka pastikan kamu telah memiliki cukup pulsa untuk menelepon.



Penutup


Demikian informasi tentang bagaimana cara mengetahui informasi nomor XL Axiata yang terpasang di ponsel android / iPhone atau hp jenis lainnya.Cara ini dapat digunakan beberapa merek ponsel seperti di Xiaomi,Samsung,Oppo,Vivo,iPhone,Asus dan lain-lain.

Semoga Informasi ini bisa membantu kamu,Gbu :)


Baca juga artikel : Cara TM Kartu Simpati untuk Menelpon Murah (Paketan Telpon Talk Mania) 2020






List of Article Posts https://buayaberdiri.blogspot.com