;

Cara Mengatasi Sayangnya Aplikasi Telah Berhenti di Android Terbaru 2020

Sayangnya Aplikasi Telah berhenti di Android



buayaberdiri.blogspot.com - Hari ini saya telah mengalami masalah pemberitahuan pada ponsel android saya,pemberitahuannya seperti ini "Sayangnya Aplikasi Telah Berhenti",atau dalam bahasa inggrisnya muncul pesan error seperti ini "Unfortunately the application has stopped".


Error ini lebih tepatnya pada aplikasi perintah suara yang mengalami masalah pada android saya,saya mencoba berbagai hal untuk mengatasi masalah ini di pencarian google,namun tidak ada yang cocok pada hp android saya.


Kebetulan saya menggunakan hp Axioo Venge AX5,berikut ini hal yang sudah saya coba tapi tidak berhasil.



  1. Membatasi data latar belakang pada aplikasi
  2. Menggunakan mode "Paksa Berhenti" pada semua aplikasi
  3. Menghapus aplikasi yang memiliki size besar,seperti aplikasi mobile game seperti mobile legends,pubgm,aov,minecraft,dan lain-lain.
  4. Menghapus aplikasi media sosial seperti facebook,whatsapp messenger,fb lite,youtube,ig/instagram,we chat,line dan lain-lain
  5. Menghapus foto-foto . gambar yang berukuran besar
  6. Menghapus video yang berukuran besar
  7. Melakukan "kembali ke pengaturan pabrik"
  8. Melakukan factory reset atau hard reset pada ponsel
  9. Menghapus cache pada partisi android
  10. Menghapus cache aplikasi
Semua cara diatas sudah saya lakukan,karena pada sebagian di google menyarankan cara seperti itu,akan tetapi tidak berhasil pada ponsel android saya.



Langkah Terakhir Flash HP Android


Lalu apa yang saya lakukan untuk mengatasi masalah ini ?,langkah terakhir yang saya lakukan adalah mencoba melakukan install ulang android saya atau biasa dikenal dengan istilah Flashing Android,meskipun belum pernah melakukan itu.

Waktu itu saya pernah melakukan flash pada ponsel samsung,tapi gagal dan akhirnya menyerah.Hari ini saya mau tidak mau melakukan flash pada android saya,meskipun saya ingat waktu itu saya gagal melakukan flash pada hp android.

Sialnya saya melakukan ini tanpa melihat-lihat caranya seperti apa,mengapa ? karena saya sudah kehilangan semua data di ponsel saya seperti foto,lagu,data kerjaan,data video dan masih banyak yang lainya.

Kesalahan saya adalah saya tidak melakukan backup data di smartphone atau hp saya,jadi jika kamu tidak ingin kehilangan data pribadimu di ponsel,maka lakukanlah backup data dan kamu bisa menyimpan hasil backupannya di memori eksternal atau sdcard.

Flasing berhasil mengatasi Sayangnya aplikasi berhenti



Setelah melakukan flashing pada ponsel saya,maka error yang saya alami seperti "Sayangnya Aplikasi Telah Berhenti" sudah tidak ada lagi atau sudah hilang.Dan ponsel saya kini berjalan dengan normal,tanpa ada gangguan error sebelum yang saya alami.


Jika kamu mengalami masalah seperti saya,dan sudah melakukan seperti apa yang saya lakukan dan ternyata tidak berhasil menggunakan cara tersebut.Maka jalan terakhir yang bisa kamu lakukan adalah seperti yang saya lakukan yaitu melakukan flash hp android kamu.


Waktu itu saya melakukan flash menggunakan PC komputer atau laptop dengan sistem operasi windows 10,kamu bisa melakukan flash disemua versi windows seperti windows 8,windows 7,windows XP,windows vista yang 64 bit atau 32 bit.


Flash Android ini bisa digunakan untuk segala macam tipe ponsel seperti ponsel xiaomi redmi.xiaomi mi note,asus,pocophone,lenovo,axioo,advan,oppo,vivo,samsung dan masih banyak tipe ponsel lainnya.



Peralatan yang digunakan di Flash Android 

Cara Flash HP Android Terbaru 2020
Cara Flash HP Android Terbaru 2020


Untuk melakukan aktivitas flash,kamu memerlukan flash yang menggunakan komputer dan kamu juga bisa melakukan flash tanpa pc atau komputer,untuk saat ini saya kebetulan menggunakan komputer.

Berikut ini adalah alat yang digunakan :



  1. Komputer atau laptop dengan sistem operasi windows atau linux
  2. Firmware android yang sesuai dengan tipe ponsel kamu dan chipset hp kamu
  3. Software SP Flash Tool (ini tergantung dari ponselnya,ada tipe ponsel yang mempunyai alat flash sendiri seperti samsung ada software Samsung Odin )
  4. Driver USB hp android

Semua aplikasi terbaru bisa kamu download yang berserakan di internet,seperti download SP Flash Tool paling baru,download firmware android berbagai versi (sampai versi android 10 juga ada),download driver usb android untuk windows 64 bit.


Ini adalah peralatan yang saya gunakan untuk flash ponsel saya :

  1. SP_Flash_Tool_v5.2020_Win
  2. MTK_USB_All_v0.9.7
  3. Mediatek_Driver_Auto_Installer_v1.1352
  4. firmware Axioo Venge 5.1_ALPS.L1.MP3.V1_LENTEK6735M.65U.L_P49
  5. Axioo_AX5_MT6737M_20171104_7.0
  6. android_vcom_driver
  7. android_cdc_driver

Error  "Sayangnya Aplikasi Telah Berhenti" bisa untuk aplikasi saja seperti untuk error aplikasi wa ,maka pemberitahuannya adalah "Sayangnya WhatsApp telah berhenti".

Error tersebut biasa ada di aplikasi yang ada di google playstore seperti :


1.BPJSTKU
2.Bluetooth
3.WhatsApp
4.Instagram
5.YouTube
6.TikTok
7.Facebook
8.Facebook Lite
9.Mobile Legends Bang-Bang
10.PUBG Mobile
11.Perintah Suara
12.Perintah Video
13.Hotspot
14.Memori Card
15.Dan lain-lain 








List of Article Posts https://buayaberdiri.blogspot.com