;

7 Driver harus diinstal setelah instal ulang laptop

Driver yang harus diinstal setelah instal ulang Laptop Windows







buayaberdiri.blogspot.com - Ketika kamu ingin membeli sebuah laptop baru ataupun laptop bekas,kamu akan membutukan sebuah driver didalam sistem operasi yang kamu install pada laptop tersebut.Driver ini digunakan untuk mendukung kinerja sebuah aplikasi ataupun sistem operasi untuk melakukan tugas tertentu.Driver yang harus diinstal setelah instal ulang laptop OS Windows perlu kamu install kembali driver tersebut,karena setelah kamu menginstall ulang laptop OS windows maka driver di OS windows akan hilang/kosong.

Semisal ada driver yang digunakan untuk memberikan suara pada audio laptop.Dengan adanya driver audio,maka audio yang berbentuk video,musik dan lainnya akan memiliki suara.Sehingga jika kamu tidak memiliki driver audio,maka ketika kamu mendengarkan musik ataupun menonton video tidak akan memiliki suara di laptop kmau.Jadi taukah kamu betapa pentingnya sebuah driver di laptop kamu.

Driver selalu memiliki pembaharuan/pengupdatetan tergantung dari kebutuhan driver tersebut.Ketika kamu sudah memiliki driver tersebut,adakalanya driver akan meminta update untuk di perbaharui driver yang terinstall di laptop atau komputer kamu.Cara mengupdate driver sangat mudah,kamu akan memiliki pemberitahuan dari si driver tersebut.




Hari ini saya akan share driver apa saja yang dibutuhkan laptop atau komputer :



1.Driver Audio


Driver Audio digunakan untuk memberikan suara pada komputer atau laptop kamu,driver audio wajib kamu install,karena dengan driver ini kamu bisa menonton video dan musik yang memiliki suara ( ya iyalah musik kan yang didengerin suara ;v).Untuk mengupdate driver yang sudah terinstall sepertinya mudah.


2.Driver Chipset


Driver Chipset berfungsi untuk mengenali hardware motherboard kepada sistem operasi,dengan adanya driver chipset,kamu dapat melihat berapa GB RAM yang digunakan,tipe prosesor apa yang digunakan,tipe usb apa yang digunakan dan tipe speaker apa yang digunakan.Install Driver chipset sangat penting,karena driver chipset ini akan berguna untuk aplikasi yang berhubungan dengan motherboard,seperti aplikasi FunMark yang berfungsi melihat suhu VGA dikomputer kamu.


3.Driver WLAN


Driver WLAN sangat dibutuhkan dikomputer kamu,Driver WLAN berfungsi untuk jaringan wireless atau biasa kita sebut dengan jaringan Wi-Fi ,ketika kamu install driver WLAN maka komputer kamu bisa digunakan untuk menangkap sinyal wifi di perangkat komputer kamu.


4.Driver LAN


Driver LAN berfungsi untuk mengambil jaringan menggunakan kabel,Driver LAN ini wajib kamu install di komputer kamu,ketika kamu ingin memiliki koneksi jaringan yang menggunakan kabel.Cara install driver LAN mudah,untuk menginstall driver LAN kamu harus mengetahui tipe komputer dan sistem operasi yang mendukung driver LAN tersebut.



5.Driver Bluetooth


Driver Bluetooth berfungsi untuk mentransfer data melalui bluetooth,driver bluetooth penting kamu install ketika komputer kamu memiliki pekerjaan untuk mentransfer data.Cara install driver bluetooth sama seperti lainnya,kamu harus memperhatikan tipe komputer dan sistem operasi yang kamu gunakan dikomputer kamu.Untuk update driver bluetooth sangat mudah,tapi untuk driver bluetooth ini sangat jarang melakukan pengupdatetan driver bluetooth.



6.Driver Mouse/Touchpad dan Keyboard

Driver Touchpad/Driver Mouse dan Driver Keyboard  juga wajib install driver touchpad,terutama bagi kamu yang menggunakan laptop,pada laptop driver touchpad sangat penting di install,karena jika driver touchpad tidak di install,maka touchpad laptop kamu tidak akan berfungsi. Untuk menginstall driver touchpad dan menginstall driver keyboard sangat mudah.dan untuk mengupdate driver touchpad dan mengupdate driver keyboard sangat jarang dilakukan (bergantung dari tipe komputer/laptop yang kamu gunakan).


7.Driver VGA / Driver Display and Video Graphics


Driver VGA sangat penting kamu install jika kamu memiliki komputer yang mempunyai hardware VGA.Driver VGA berfungsi untuk mengatur dari resolusi display pada sebuah aplikasi ,mengatur tingkat kecerahan sebuah monitor dan mengatur warna pada screen display komputer.Install driver VGA ini sangat penting dan pengupdatetan driver VGA sangat aktif tergantung dari pabrikan VGA yang kamu gunakan di komputer/laptop kamu.


Untuk menginstall Driver komputer setelah install ulang laptop ada beberapa yang harus diperhatikan : 

1.Manufaktur komputer dan tipe komputer dari manufaktur tersebut.

2.Sistem operasi yang terinstall di komputer

3.Hardware yang terpasang dikomputer / laptop kamu.

4.Kebutuhan yang diperlukan oleh komputer tersebut.








Tag: driver setelah instal ulang windows | driver yang harus diinstal setelah instal ulang windows xp 


List of Article Posts https://buayaberdiri.blogspot.com