;

60 Software untuk mengakses internet

60 Software untuk mengakses internet 


buayaberdiri.blogspot.com - Untuk mengakses internet kamu membutuhkan sebuah software/aplikasi pengakses internet,sofware untuk mengakses internet biasa kita sebut dengan mesin pencari di internet.Perangkat lunak untuk mengakses internet sangat dibutuhkan untuk mengakses internet dalam segi keamanan berselancar di internet.


Untuk zaman sekarang ini mengakses internet merupakan sebuah kebutuhan yang tidak dapat kita pisahkan dalam kehidupan sehari-hari.Sehingga perkembangan software untuk mengakses internet semakin berkembang dan canggih.Untuk sekarang ini sangat banyak software yang digunakan untuk mengakses internet.




Cara mengakses internet sangat mudah dengan adanya software untuk mengakses internet,sehingga internet sangat berkembang pesat dari tahun-ke tahun.






Hari ini saya akan membahas daftar software untuk mengakses internet :





1.Netscape Navigator


Netscape adalah sebuah software untuk mengakses internet yang terkenal pada tahun 1990,browser netscape merupakan hasil dari pengembang Netscape Corporation yang didirikan oleh Jim Clark dan Mark Adreessen yang kala itu masih bernama Mossaic Communication (sebelum bernama Netscape Corporation).Netscape sangat mendukung bahasa pemograman standart dari  ECMAScript.



2.Internet Explorer


Internet Explorer juga software untuk mengakses internet yang dikembangkan oleh Microsoft dan browser ini pertama kali dirilis dengan versi internet explorer 1.0 yanng didukung oleh sistem operasi windows 95 pada zaman itu.Perkembangan Internet Explorer sangat cepat hingga tahun 2016,dan Microsoft merilis Microsoft Edge dari hasil perkembangan Internet Explorer versi 11 yang di rilis pada tahun 2013 yang lalu.



3.Opera Mini


Opera Mini adalah salah satu software untuk mengkses internet yang dikembangkan oleh Opera Software pada tahun 1994 oleh 2 engineer asal norwegia.Software Opera ini sangat mendukung di berbagai sistem operasi mulai dari Windows,IOS,Android,Linux,Symbian,MacOS X.Browser Opera mendukung bahasa pemograman HTML,CSS,XML,WML,Java,Javascript dan DOM.



4.Mozilla Firefox


Mozilla Firefox adalah salah satu software untuk mengakses internet yang dikembangkan Mozilla Foundation pada tahun 2002 dengan lisensi open source.Pembiayaan dari donasi yang cukup besar mencapai 2 miliar dollar yang didonasikan oleh beberapa perusahaan pengembang software Red Hat,IBM,Sun MicroSystems,AOL dan IBM.Sebelumnya nama Firefox lebih dikenal dengan Phoenix.Kemudian berganti nama dengan Firebird kemudian berganti nama menjadi Firefox.





5.Google Chrome


Google Chrome adalah software untuk mengakses internet yang sangat populer di era sekarang ini.Chrome dikenal mesin pencari internet yang cepat yang dikembangkan oleh Google LLC pada tahun 2008.Pada awal peluncuran Chrome.Chrome hanya mendukung untuk sistem operasi Windows,pada bulan desember 2008 chrome baru bisa digunakan di semua sistem operasi.



6.Yandex


Yandex adalah software untuk mengakses internet yang terbesar di negara rusia dan dikembangkan oleh engineer asal rusia yang berasal dari anak perusahaan Yandex LLC pada tahun 2000.Yandex merupakan rival dari mesin pencari internet yang kita kenal saat ini ,Google Chrome.



Ada banyak software untuk mengakses internet berikut adalah daftar software untuk akses internet :



7.Dolphin


8.UC Browser


9.Lynx


10.Safari


11.lighttpd


12.Sun Java System Web Server


13.Slim Browser


14.Maxthon




15.MSN Explorer


16.AOL Explorer


17.Tencent Traveler


18.Bento Browser


19.Tor Browser


20.IBM Web Explorer


21.Sea Monkey


22.Opera Neon


23.Pale Moon


24.Vivaldi


25.ViolaWWW


26.UdiWWW


27.OmniWeb


28.NetSurf


29.Mac Web


30.Mossaic Web Browser


31.Brave Browser


32.Ecosia Browser


33.Kiwi Browser


34.Lightning Browser




35.Naked Browser


36.Samsung Internet Browser


37.Surfy Browser


38.Microsoft Edge


39.Comodo Dragon


40.Dooble


41.Sogou Browser


42.GNU IceCat


43.Sleipnir


44.The Classic Browser


45.QupZilla


46.Roccat Browser


47.Lunascape


48.Amaya


49.Midori


50.Avant Browser


51.K-Meleon


52.Galeon


53.Space time


54.Grail


55.Voyager


56.Nuke Browser


57.Deepnet Explorer


58.Neo Planet


59.Shiira


60.Titan Browser



Demikian daftar software untuk mengakses internet,semoga membantu,Gbu :)









List of Article Posts https://buayaberdiri.blogspot.com