;

Cara menghapus/membersihkan tulisan di terminal Linux - Perintah dasar linux ( Command Clear Linux)

Cara menghapus/membersihkan tulisan di terminal linux



buayaberdiri.blogspot.com - Ketika kamu menggunakan sistem operasi linux,biasanya kamu akan sering menggunakan terminal linux untuk membuka program aplikasi yang sudah terinstall di linux.Menjalankan beberapa perintah di terminal linux sudah menjadi sangat umum.


Ketika kamu menggunakan terminal linux dan menjalankan banyak sekali perintah terminal linux,sepertinya tulisan itu akan sangat banyak di terminal linux kamu,dan itu akan menganggu kamu pada saat tulisan di terminal linux kamu sudah tidak lagi kamu gunakan.


Untuk menghilangkan atau menghapus atau membersihkan tulisan di terminal linux,kamu perlu menghapus tulisan tersebut,supaya terminal linux kamu tidak banyak dengan tulisan-tulisan yang menampilkan sebuah perintah linux di terminal.


Lalu bagaimana cara membersihkan tulisan di terminal linux ? untuk menghapus tulisan-tulisan di terminal linux dan perintah linux kamu membutuhkan perintah terminal linux untuk membersihkan tulisan di terminal linux kamu.


clear adalah perintah terminal linux yang digunakan untuk menghapus tulisan pada layar terminal linux.Berikut ini adalah bagaimana cara menggunakan perintah clear di terminal linux.




Cara membersihkan tulisan di terminal linux


1.Buka terminal linux kamu yang sudah banyak tulisan di layar terminal linux kamu



2.Kemudian gunakan perintah clear untuk membersihkan segala tulisan-tulisan di terminal linux kamu.




Perintah clear di terminal linux - Cara menghapus/membersihkan tulisan di terminal Linux
Perintah clear di terminal linux - Cara menghapus/membersihkan tulisan di terminal Linux

3.Maka layar terminal linux kamu akan bersih dan tidak ada lagi tulisan-tulisan atau perintah linux di terminal linux kamu.



Perintah dasar linux untuk menghapus tulisan di layar terminal linux
Perintah dasar linux untuk menghapus tulisan di layar terminal linux

Sepertinya sangat mudah bukan ?,seperti itulah contoh perintah dasar terminal linux untuk menghapus atau membersihkan tulisan di layar terminal linux,semoga informasi ini dapat membantu kamu,Gbu :)










List of Article Posts https://buayaberdiri.blogspot.com