;

[Akun Google] Cara melihat perangkat yang terhubung ke gmail

Cek perangkat ponsel yang terhubung akun google ( gmail,youtube,blog)


buayaberdiri.blogspot.com - Akun google merupakan sebuah akun media sosial yang bisa di akses di browser google,akun google ini memiliki beberapa plaform yang bisa digunakan digoogle,dengan adanya akun google kita bisa mengakses youtube untuk menonton video,kita juga dapat mengakses gmail yang biasa digunakan untuk mengirim pesan / e-mail dan juga akun google dapat mengakses aplikasi maps.Sehingga akun google ini sangat penting,mengingat beberapa aplikasi yang saya sebutkan memang sangat penting untuk di akses.


Mengirim pesan email menggunakan gmail merupakan aktifitas yang sudah tidak asing bagi kita,karena di jaman sekarang,mengirim pesan email menggunakan gmail sudah menjadi hal yang umum dan bisa dianggap profesional dalam dunia kerja.Gmail merupakan aplikasi google yang dapat diakses ketika kita memiliki akun google.Jadi untuk mengakses gmail dan menggunakan gmail,kamu perlu membutuhkan akun google.


Di akun google kita dapat melihat history penggunaan gmail,history keyword yang sedang kita cari di pencarian google,history perjalanan yang kita lalui menggunakan google maps,aplikasi dan layanan yang terhubung ke akun google dan masih banyak history penting di akun google kamu.Jadi akun google memberikan kemudahan bagi penggunanya,sehingga penggunaan akun google sudah banyak digunakan banyak orang.


Akun google juga memberikan informasi tentang perangkat lain yang pernah login di akun google kamu,perangkat yang terhubung akun google seperti ponsel android,iPad,ponsel iPhone,ponsel Xiaomi dan juga komputer.Dengan adanya history yang pernah login di akun google bisa kamu pantau,sehingga kamu dapat memastikan keamanan akun google kamu.


Jika ada perangkat yang tidak kamu kenal terhubung ke akun google kamu,kamu dapat sign out akun google kamu diperangkat ponsel kamu atau di komputer kamu.Sehingga kamu dapat menggunakan akun google dengan tenang dan aman.




Cara melihat perangkat yang terhubung ke akun google ( gmail,youtube,maps dll )


1.Pastikan kamu sudah login akun google kamu


2.Silakan kunjungi https://myaccount.google.com/security


3.*Lalu scrool kebawah,sampai kamu menemukan Your devices

   
   *Kemudian pilih atau klik Manage Devices


Lihat gambar dibawah ini :




cara melihat perangkat lain yang login ke akun google kamu - Buaya Terbang Blog
cara melihat perangkat lain yang login ke akun google kamu


4.Kemudian tampilan manage device google account akan seperti dibawah ini :





cara melihat perangkat yang terhubung ke gmail di myaccount google
cara melihat perangkat yang terhubung ke gmail di myaccount google



Pada contoh gambar diatas perangkat yang terhubung di akun google saya ada 3,jika ada perangkat yang tidak saya kenal,maka saya bisa sign out akun google dari perangkat saya.Perangkat akun google saya juga terhubung melalui ponsel dengan memiliki gmail yang terinstall di ponsel android saya.Jadi kita juga dapat melihat email yang pernah login di perangkat android.




Cara mengeluarkan akun google yang terhubung perangkat tidak dikenal



Jika kamu melihat ada perangkat yang tidak kamu kenal terhubung ke akun google / gmail kamu,kamu dapat mengeluarkan akun google tersebut dari jarak jauh.Kamu dapat mengeluarkan akun google tersebut diperangkat yang kamu gunakan saat ini,seperti ponsel android,iPhone dan komputer / laptop.

Cara sign out google account di diperangkat yang kamu gunakan :


1.Pastikan kamu sudah masuk ke akun google kamu


2.Kunjungi ini : https://myaccount.google.com/device-activity


3.Kemudian pilih atau klik perangkat yang tidak kamu kenal,sebagai contoh saya menganggap perangkat iPhone 5 tidak saya kenal,maka saya ingin mengeluarkan akun google saya di perangkat iPhone 5.

   * Kemudian menekan tulisan Sign out




Sign Out Google Account - Cara mengeluarkan akun google di perangkat ponsel android,iPhone,dan komputer
Sign Out Google Account - Cara mengeluarkan akun google di perangkat ponsel android,iPhone,dan komputer

Maka akun google saya yang terhubung diperangkat ponsel iPhone 5 akan otomatis keluar ,cara ini bisa kamu lakukan untuk mengeluarkan akun google di perangkat ponsel android dan komputer / laptop.


Sepertinya mudah bukan cara cek perangkat yang terhubung di akun google dan cara mengeluarkan akun google di perangkat ponsel android dan komputer ?


Semoga informasi ini bisa membantu kamu,Gbu :)







Tags:cara melihat perangkat yang terhubung ke gmail cara mengetahui aplikasi dan layanan yang terhubung ke akun gmail cara melihat history gmail melihat perangkat apa saja yang mengakses akun google anda cara mengetahui aplikasi dan layanan yang terhubung ke akun google cara melihat perangkat lain yang login ke akun google kamu cara melihat email yang pernah login di android history gmail account



List of Article Posts https://buayaberdiri.blogspot.com