;

Sengaja berbuat dosa setelah memiliki Pengetahuan tentang kebenaran ??

Sengaja berbuat dosa setelah memiliki Pengetahuan tentang kebenaran ??


buayaberdiri.blogspot.com - "Sebab jika kita sengaja berbuat dosa,sesudah memperoleh pengetahuan tentang kebenaran, maka tidak ada lagi korban untuk menebus dosa itu " (Ibrani 10:26)

Pengetahuan kebenaran adalah pengetahuan tentang injil yang Tuhan Yesus ajarkan kepada kita,Pengetahuan kebenaran ini akan membuat kamu akan memahami maksud tujuan Tuhan Yesus ketika ia turun kebumi.

Didalam pengetahuan kebenaran injil kita akan memperoleh jalan keselamatan,jika kita berada didalam ketetapan TUHAN dan bersungguh-sungguh mendengar suara TUHAN dan melakukan apa yang benar dihadapan TUHAN (Keluaran 15:26).

Pengetahuan kebenaran didalam injil sudah menjadi pedoman seorang kristen,dengan membaca injil dan merenungkan siang dan malam akan membuat kita semakin berada di "JALUR" ketetapan-ketetapan TUHAN.

Sehingga ketika kita mengetahui pengetahuan tentang kebenaran,kita tidak lagi berbuat apa yang jahat dimata TUHAN.Karena pengetahuan tentang kebenaran ini selalu kita ingat dan sudah tertanam didalam hati kita.

Lalu bagaimana jika kita sudah mengetahui tentang kebenaran lalu mereka menyimpang dari jalan TUHAN ?,mereka itu seperti nabi palsu,yang memiliki pengetahuan kebenaran tetapi mereka terlibat didalam kehidupan yang lama (yang menyimpang dari jalan TUHAN) (2 Petrus 2:20-21).Ini artinya mereka telah sengaja berbuat dosa ketika mereka memiliki pengetahuan tentang kebenaran (Ibrani 10:26).

Orang seperti itu telah menyalibkan Tuhan Yesus yang kedua kalinya dan menghinanya didepan manusia (Ibrani 6:4-6).Sehingga tidak ada lagi korban penebus dosa untuk orang tersebut (Ibrani 10:26).

Kesimpulan :

Setelah kita telah memiliki pengetahuan akan kebenaran,tetaplah berada di bawah ketetapan TUHAN dan tetap berada di jalan TUHAN.Mintalah bantuan roh kudus untuk selalu menyertaimu dalam berjalan sesuai dengan jalan TUHAN.

Lalu bagaimana kita memelihara pengetahuan tentang kebenaran untuk tetap berada dijalan TUHAN ?

-Berdoalah senantiasa dan mintalah bantuan TUHAN untuk selalu memberikan roh kudus didalam kita

-Membaca dan Merenungkan Firman TUHAN siang dan malam 

-Tetap berada didalam komunitas gereja untuk pelayanan dan beribadah.

-Saling mengasihi

-Memuji dan Menyembah TUHAN di setiap waktu




List of Article Posts https://buayaberdiri.blogspot.com