;

Perintah untuk saling mengasihi ( Yohanes 15:9-17)

Perintah untuk saling mengasihi ( Yohanes 15:9-17)



".. Sebab barang siapa mengasihi sesamanya manusia,ia sudah memenuhi hukum Taurat." ( Roma 13:8)

buayaberdiri.blogspot.com - Mengasih atau kasih adalah hukum yang menyatukan seluruh hukum taurat,mengapa ? karena didalam kasih tidak ada yang namanya berzinah,membunuh,mencuri ( Roma 13:9).Sebab itu Tuhan Yesus menjelaskan hukum terutama kepada ahli taurat yaitu hukum kasih (Matius 22:34-40).

Mengasihi tidak hanya kepada sesama orang kristen saja,kasih kristus adalah mengasihi sesama manusia yang ada didunia ini,kristus datang karena Tuhan Yesus mengasihi dunia ini,sehingga ia mengorbankan hidupNya supaya kita tidak binasa.Ini merupakan contoh kasih yang sangat luar biasa (Yohanes 15:12-13).

Didalam kasih tidak ada perbuatan jahat (Roma 13:10),kasih selalu berbuat baik dan didalam kasih selalu ada damai sejahtera didalam hati tiap orang yang selalu mengasihi sesamanya dan mengasihi TUHAN.

Jadi kenakanlah kasih sampai keselamatan datang kepada kita,mari kita jauhilah perbuatan-perbuatan jahat,sehingga kasih akan terus ada didalam diri kita.

Lalu bagaimana cara kita mengasihi TUHAN ?:

1.Beribadah kepada TUHAN pada hari sabat

2.Membaca dan merenungkan Firman TUHAN siang dan malam

3.Menyembah dan memuji di setiap waktu aktivitas sehari-hari kita.

Penutup :


Dengan kita saling mengasihi sebagai orang kristen maka kita kita sudah menaati perintah Tuhan Yesus !! ( Yohanes 15:17)


List of Article Posts https://buayaberdiri.blogspot.com