;

Hidup karena Kristus dalam pemberitaan Injil ( Filipi 1 : 12 -26)

Hidup karena Kristus dalam pemberitaan Injil ( Filipi 1 : 12 -26)


buayaberdiri.blogspot.com - Hidup memberitahukan kebenaran injil memanglah tidaklah mudah dan bukanlah perkara yang biasa,seperti yang dilakukan oleh paulus dalam memberitahukan kebenaran injil setelah paulus bertobat ada banyak yang paulus hadapi pada masa itu.Penjara adalah salah satu tantangan paulus ketika memberitahukan kebenaran injil.

Dengan tantangan seperti itu paulus menjadi semakin berani memberitakan injil,dia mengatakan "..karena pemenjaraanku untuk bertambah berani berkata-kata tentang Firman Allah dengan tidak takut" (Filipi 1:14).Keberanian paulus memberitakan injil yang dialami paulus karena perbuatan TUHAN yang selalu melindungi dan menguatkan iman paulus dalam perjalanannya memberitakan injil.

Kita tau bahwa pemberitaaan injil yang dilakukan paulus saat itu membuat injil semakin luas di beritakan ( Filipi 1:12),perjalanan paulus dalam memberitakan injil yang dimulai dari Yerusalem sampai ke Roma ( Italia ) membuat injil semakin dikenal pada saat itu.Paulus sangat giat dalam pekerjaan memberitakan injil.Sebab dia atu bahwa hidupnya hanya untuk kristus selama hidupnya (Filipi 1 :21).

Hidup karena kristus sudah menjadi perjalanan hidup yang seorang yang percaya akan kristus,sebagai seorang yang percaya akan kristus,mereka akan selalu memberitakan injil di setiap kesempatan yang mereka miliki.Hidup karena kristus berarti kita juga mengikuti ajaran dan perintah Tuhan Yesus yang telah menjadi acuan hidup dalam kristus.

Apa sih acuan hidup dalam kristus ?,dengan kita memberitakan injil di setiap kesempatan ,entah itu dalam percakapan dengan teman/sahabat/rekan kerja kita bisa memberitakan injil.Contoh dalam sehari-hari adalah ketika kita berkumpul dengan teman kita diluar sana dan sambil makan,kamu bisa mengingatkan teman kita yang seiman dengan kita untuk berdoa terlebih dahulu ketika ingin makan (menurut saya kamu sudah menjadi contoh kecil dalam memberitakan injil).

Memberitakan injil dalam segala aspek dan dalam contoh kecil bisa kita lakukan,karena kita menunjukkan sebagai anak-anak terang,anak-anak terang selalu diperhatikan dalam hal-hal kecil dan sering kita anggap sepele.Seperti cara berbicara kita,cara kita bertindak dan cara kita mengasihi saudara-saudara kita.

Karena kristus memberitakan injil dengan cara bagaimana Tuhan Yesus berbicara terhadap orang farisi,bagaimana Tuhan Yesus bertindak ketika dihadapi perempuan yang ingin dilempari batu karena berzinah dan masih banyak lagi.Karena dari hal-hal dasar inilah seorang pemberitaan injil di yang diperhatikan orang-orang sekitar kamu,apalagi orang yang tidak seiman dengan kamu.

Berdoalah dalam Tuhan Yesus dalam memberitakan injil sudah menjadi gaya hidup seorang paulus,bahkan dalam penjara pun paulus memuji TUHAN .Karena sebagai manusia biasa kita akan mengalami hal-hal sulit dalam memberitakan injil dan hidup karena kristus.


Seperti apa sih hidup karena kristus yang dikatakan filipi 1:21,untuk itu kita bisa melihat ayat alkitab di Galatia 2:20 hidup dalam kristus adalah karena kita hidup bukan kita lagi,melainkan kristus yang hidup didalam kita dan kita hidup dalam iman dalam Tuhan Yesus,ya bisa dikatakan kita hidup karena percaya pada Tuhan Yesus,itulah hidup karena kristus.

Hidup karena kristus juga kita bisa mengingat akan pengorbanan Tuhan Yesus di kayu salib yang oleh karena kita ,Dia menanggung dosa kita dan dosa dunia,sehingga hidup karena kristus tidak akan membuat kita bermegah.






List of Article Posts https://buayaberdiri.blogspot.com