;

Pengertian Dedicate Server dan keuntungan menyewa server

Pengertian Dedicate Server dan keuntungan menyewa server 


buayaberdiri.blogspot.com - Banyak layanan yang menyediakan Dedicate Server untuk wilayah Indonesia,sebelum membahas tentang layanan dedicate server.Dedicate server adalah sebuah layanan yang menyediakan penyewaan server dan kamu bisa mengontrol seluruh atau sebagian server yang kamu sewa dari pihak penyedia server.



Dedicate Server ini sama seperti kamu menyewa sebuah komputer dengan spesifikasi komputer yang ingin kamu sewa.Jadi kestabilan Dedicate Server ini bergantung pada spesifikasi server yang kamu sewa dan bergantung pada kebutuhan berapa banyak penyimpanan data,berapa kebutuhan bandwith dan jumlah memori komputer,wilayah server yang digunakan untuk membangun sebuah server.

Menyewa Dedicate Server sama saja seperti kamu membeli sebuah komputer dengan spesifikasi komputer yang ingin kamu beli.

Ada beberapa keuntungan ketika kamu ingin menyewa Dedicate Server :


1.Kamu tidak perlu Maintenance hardware untuk membangun server.

2.Tidak menghabiskan banyak listrik,karena resource hardware sudah ditangani oleh pihak penyedia server

3.Kecepatan internet yang stabil


Menyewa Dedicate server bisa menjadi solusi jika kamu tidak mengerti tentang maintenace sebuah resource hardware komputer,membangun jaringan,sehingga penyewaan server ini sangat di minati.Kebutuhan untuk membangun sebuah server untuk keperluan tertentu,seperti membangun server untuk website,game,data center.


Jadi dalam menyewa sebuah server ada beberapa yang perlu kamu perhatikan :

1.Spesifikasi Memori Server

2.Spesifikasi Prosesor Server

3.Spesifikasi Harddisk Server

4.Spesifikasi Kecepatan Bandwith ke server

5.Spesifikasi sistem Operasi Server

6.Lokasi/Wilayah Server


Demikian tentang pengertian dedicate server,fungsi dari dedicate server,keuntungan memilih menyewa dedicate server dan hal yang harus diperhatikan ketika ingin menyewa sebuah server.Semoga artikel ini membantu ,Gbu :)










List of Article Posts https://buayaberdiri.blogspot.com