;

Cara Update Bluetooth di Windows 10

Cara Update Bluetooth di Windows 10 


buayaberdiri.blogspot.com - Sebelum kamu ingin menginstall ulang bluetooth di windows 10 yang penyebabnya adalah bluetooth windows 10 tidak bisa mendeteksi bluetooth dari perangkat lain dan masalah bluetooth windows windows 10 tidak berfungsi sebaiknya kamu perlu berfikir lebih jauh lagi sebelum kamu ingin mengganti driver bluetooth untuk mendapatkan solusi tentang permasalahan bluetooth di windows 10.

Bluetooth merupakan alat transfer data yang penting di windows 10,karena kecepatan transfer bluetooth sangat baik dan lebih efisien dan tidak memakan resource komputer,maka penggunaan bluetooth sangat di perlukan disistem windows 10.

Yang menjadi permasalahan disini adalah driver bluetooth sudah terinstall di windows 10,dan aplikasi bluetooth sudah tampil di show hidden options di desktop windows 10,tetapi bluetooth tidak berfungsi dengan baik di windows 10,ataupun bluetooth 10 tidak dapat mendeteksi bluetooth dari bluetooth perangkat lain saat ingin mencari perangkat device bluetooth di windows 10.





Sebelum kamu mengambil langkah lebih jauh untuk uninstall bluetooth lalu kemudian mendownload bluetooth terbaru di iwndows 10 dan kemudian menginstall bluetooth di windows 10,kamu memerlukan waktu yang bayak untuk melakukan aktivitas tersebut.Saya akan menyarankan kamu untuk update bluetooth di windows 10 terlebih dahulu.

Lalu jika masih ditemukan masalah pada bluetooth seperti bluetooth tidak ada di windows 10,bluetooth tidak terdeteksi di windows 10,bluetooth di windows 10 tidak terdeteksi bahkan bluetooth 10 tidak dapat mendeteksi bluetooth dari bluetooth perangkat lain.Maka kamu bisa langsung mengambil langkah uninstall bluetooth di windows 10 kemudian mendownload bluetooth terbaru di iwndows 10 dan kemudian install bluetooth di windows 10.






Lalu bagaimana cara update driver bluetooth di windows 10 ?

1.Pada Desktop Windows 10 klik kanan pada icon This PC kemudian pilih Properties

2.Kemudian pilih Device Manager

3.Kemudian pilih Bluetooth,lalu klik kanan pada Intel(R) Wireless Bluetooth (R),Kemudian pilih Update driver



Cara update driver bluetooth Intel(R) Wireless Bluetooth(R) di windows 10
Cara update driver bluetooth Intel(R) Wireless Bluetooth(R) di windows 10





4.Kemudian akan muncul kotak "Update Driver - Intel(R) Wireless Bluetooth(R)" dengan pertanyaan "How do you want to search for driver?",maka tekan/klik Search automatically for updated driver software.

Search automatically for updated driver software Bluetooth Intel(R) Wireless Bluetooth(R)
Search automatically for updated driver software Bluetooth Intel(R) Wireless Bluetooth(R) 




Maka windows 10 akan mencari driver  driver software Bluetooth Intel(R) Wireless Bluetooth(R) secara otomatis dan langsung mengupdate  driver software Bluetooth Intel(R) Wireless Bluetooth(R).


mencari driver  driver software Bluetooth Intel(R) Wireless Bluetooth(R) secara otomatis
mencari driver  driver software Bluetooth Intel(R) Wireless Bluetooth(R) secara otomatis


Jika sudah selesai mencari dan menginstall driver software Bluetooth Intel(R) Wireless Bluetooth(R),maka tampilannya akan seperti dibawah ini ("Windows has finished successfuly update drivers") :



Windows has finished successfuly update drivers
Windows has finished successfuly update drivers


Jika sudah selesai mengupdate bluetooth di windows 10,maka coba restart kembali komputer kamu,kemudian gunakan kembali bluetooth windows 10 kamu dan cobalah untuk menambahkan device bluetooth dari perangkat lain ,apakh bluetooth di windows 10 sudah berfungsi dengan baik dan apakah bluetooth windows 10 bisa mendeteksi bluetooth dari device lain.

Jika masih tidak bisa,maka solusi lainnya adalah kamu harus uninstall bluetooth di windows 10,kemudian download bluetooth windows 10 terbaru lalu install kembali driver bluetooth tersebut.

Semoga membantu,Gbu :)








List of Article Posts https://buayaberdiri.blogspot.com