;

39.Belajar Bersama Python | Import python2.7.14

Import Pada Python 


hari ini saya akan share ke kalian tentang import pada python,apa itu import ?


import python adalah sebuah perintah untuk mengakses module atau file kode python,jadi ini mirip sekali dengan perintah "href "pada css dan html,seperti itulah kira-kira,hehehe.untuk membuat aplikasi yang membutuhkan banyak sekali blok sintaks maka import dapat berperan didalamnya untuk memanggil file koding python sudah kita buat sebelumnya.kita dapat memnaggil file kode python ini dengan berbeda folder atau folder yang sama,tapi pada kesempatan ini saya akan share memanggil file kode python ini dengan satu folder.

untuk lebih jelasnya lihat contoh dibawah ini :

Buat file dengan data sintaks python kamu simpan dengan satu folder,hari ini saya membuat file kode python dengan nama aa1.py



Menyimpan file python dalam satu folder
Menyimpan file python dalam satu folder

File aa1.py saya isi dengan sintaks :




print("Salam kenal saya jamal")

Import Dalam Python


Kemudian kamu bisa memanggil dengan menggunakan import dari file python lain,tempat saya memanggil file python aa1.py adalah a1.py,masih dalam satu folder seperti yang sudah saya jelaskan diatas,hari ini saya akan menggunakannya dalam satu folder.



Import python


untuk memangil file python yang lain kita membutuhkan import lalu disertai nama file tersebut(cukup namanya saja yahh,engga usah pake format .py),contoh :


import aa1


setelah itu kita bisa memanggil file aa1.py,lihat contoh dibawah ini :




import aa1


Maka akan mencetak seperti ini :




Python  2.7.14 (v 2.7.14:84471935ed, Sep 16 2017, 20:19:30) [MSC v.1500 32 bit (Intel)] on win32.
>>> 
========================== RESTART: E:\python\a1.py ==========================
Salam kenal saya jamal
>>> 


Lihat gambar dibawah ini :



Mencetak kuluaran import python
Mencetak kuluaran import python


Seperti itulah fungsi dari import,semoga bermanfaat yahh :)


Gbu :)


Baca Juga Artikel Tentang :  38.Belajar Bersama Python | r+ (reading and writing) files python









List of Article Posts https://buayaberdiri.blogspot.com