;

Cara Membuat Link pada HTML- Belajar Link HTML

haii guyss,wah wah sebentar lagi kita mendekati hari lebaran yahh :)

 sebelumnya selamat hari lebaran yahh bagi yang merayakannya :)

hari ini saya akan share tentang bagaimana membuat Link pada HTML

apa itu Link ?

Link semacam kita membuat halaman baru pada sebuah website dengan cara menghubungkan dari halaman utama kita :)

kode baris yang akan kita gunakan adalah :


<a href="nama file html"></a>

contoh kita akan membuat link contact dan beranda pada html kita :


pada gambar diatas kita akan membuat link halaman utama kita menuju pada contact dan beranda.

kode barisnya adalah :

<a href="Beranda.html>Contact</a>
<a href="Profile.html>Profile</a>

oh iya guyss pastikan file html kita sudah kita buat ya dalam satu folder yg sama

kode baris diatas adalah kode baris halaman utama saya,

nah kode baris beranda sudah saya buat seperti gambar dibawah ini :






nah pada gambar diatas adalah file Beranda.html yang akan kita hubungkan,dari contoh diatas beranda yg saya buat menggunakan background warna merah.

dan ini adalah kode baris kedua yg saya hubungkan dengan file Profile.html
lihat kode baris pada Profile.html :


dari gambar diatas background file pada Profile.html kita menggunakan warna biru.


nah jika dua file sudah kita buat dan sudah dihubungkan,jika saya klik beranda
maka akan keluar background warna merah,seperti dibawah ini :



nah jika kita klik profile,maka akan keluar backgorund warna biru,seperti gambar dibawah ini :


begitulah cara kerja sebuah Link pada html ya guyss:)
jika masih bingung,kalian bisa liat video you tube saya dibawah ini :)




semoga bermanfaat ya guyss yg aku share,

Gbu :)


List of Article Posts https://buayaberdiri.blogspot.com