;

√ 12 Rekomendasi OS Android untuk PC & Laptop 32 dan 64 Bit

Daftar OS Android Yang Dapat Di Install di PC Komputer / Laptop 2020


Macam-Macam OS Android PC Terbaik Untuk Gaming 2020 :
 

buayaberdiri.blogspot.com - Kamu ingin bermain game-game online atau offline Android yang tersedia di google playstore,akan tetapi kamu ingin memainkannya di PC komputer atau laptop atau notebook ?

Atau kamu ingin video call dari aplikasi WhatsApp,Zoom,Google Meet dan lain-lain di PC komputer atau laptop ?

Kegiatan seperti itu biasanya di gunakan di Hp Android dengan OS (Operating System) Android,akan tetapi taukah kamu kalo kamu bisa melakukan itu di PC komputer atau laptop ?

Bagaimana caranya ?

Kamu bisa menginstall OS Android di PC Komputer atau Laptop,OS Android ini bisa kamu lakukan dual boot dengan OS sebelumnya seperti Windows dan Linux.Atau kamu bisa lakukan single boot hanya OS Android saja di PC komputer atau Laptop kamu.

Artikel ini akan membahas macam-macam OS Android yang bisa kamu install di PC Komputer atau Laptop yang bisa menjadi referensi kamu sebelum menginstallnya.


BlueStacks


BlueStacks - Emulator Android untuk bermain game di PC



Kamu bisa memainkan game-game online HP Android dengan cara menginstall Bluestack di komputer kamu.Buat kamu para gamer yang senang sekali bermain Mobile Legends,Free fire,Rise kingdom,PUBG Lite mungkin cocok buat kamu para gaming online seperti itu.

BlueStacks dapat di install di OS Windows 10, Windows 8 , dan Windows 7.File Bluestacks ini berformat .exe jadi hanya bisa digunakan untuk OS Windows saja,kamu bisa menginstall bluestack di OS Linux akan tetapi kamu menginstallnya menggunakan wine.

Dukungan Game di BlueStack :

  1. Seven Knights
  2. PUBG Mobile
  3. Growtopia
  4. Bus Simulator
  5. Minecraft
  6. Plants vs Zombies 2
  7. 8 Ball Pool
  8. Mobile Legends: Bang bang
  9. Among US
  10. Garena Free Fire
  11. Subway Surfers
  12. Eternal Sword M
  13. Dan Lain-lain


PrimeOS


PrimeOS - OS Android untuk PC Komputer dan Laptop



Yang kedua OS Android yang dapat di install di PC komputer dan laptop adalah PrimeOS.OS ini didukung seperti layaknya kita menggunakan HP Android.Kita dapat menginstall OS ini dengan mode dual boot seperti dual boot PrimeOS dan Windows 10 atau PrimeOs dan Linux.

PrimeOS tersedia untuk 32 bit,akan tetapi kamu dapat menginstall dengan komputer yang memiliki arsitektur prosesor 64 bit dan juga dual boot dengan windows 64 bit atau 32 bit.Kamu bisa menginstall PrimeOS di komputer menggunakan Flashdisk dengan cara di burning terlebih dahulu menggunakan software Rufus.

Beberapa Fitur yang tersedia di PrimeOS :

  1. Memiliki Fitur Start Menu ,Taskbar dan lain-lain
  2. Memiliki Fitur Multi-Window seperti mengecilkan jendela aplikasi,memperbesar jendela aplikasi dan menutup jendela aplikasi
  3. Memiliki Fitur Shortcut seperti ALT+TAB , ALT+F4 ,Win + D ,dan lain-lain
  4. Memiliki Fitur Informasi Tools GPU yang akan digunakan
  5. Memiliki Fitur Google Apps

Chrome OS


OS Android untuk PC Komputer dan Laptop


Chrome OS adalah OS Android yang dapat kamu install di PC komputer dan laptop kamu,OS ini didesain memiliki performa yang cepat,simpel dan sistem keamanan yang baik.Dari segi keamanan OS ini didesain untuk melindungi dari ancaman virus,malware,trojan dan lain-lain.

Sehingga data-data kamu akan aman jika menggunakan OS ChromeOS.di OS ini kamu dapat bermain game-game android online dan offline.Ada beberapa laptop yang memiliki OS ChromeOS seperti :

  1. Google Pixelbook Go
  2. Lenovo Chromebook Duet
  3. Samsung Galaxy Chromebook
  4. Acer Chromebook 311
  5. Acer Chromebook 314
  6. Acer Chromebook 315
  7. Acer Chromebook 714
  8. Acer Chromebook 715
  9. Asus Chromebook C425
  10. Asus Chromebook FLIP C436
  11. Dan lain-lain


Bliss OS (x86)


BlissOS - OS Android untuk PC Terbaik



Bliss OS ini didesain OS Android for your PC,sehingga kamu dapat menjalankan aplikasi-aplikasi Android di PC komputer dan laptop.Buat kamu seorang gaming Android,Maka OS ini cocok untuk kamu coba.

OS ini didukung dualboot dengan OS lainnya seperti ChromeOS,Linux dan Windows.Buat kamu yang ingin dual boot dengan OS ini,kamu bisa menginstallnya langsung di komputer atau laptop atau tablet kamu sendiri.

Fitur yang tersedia di Bliss OS :

  1. Desain Tema Layar Monitor yang unik dan bagus
  2. Mengatur Settings / Pengaturan
  3. Memiliki performa yang cepat dan stabil
  4. Memiliki penggunaan Baterai yang baik
  5. Dukungan sistem komputer 32 bit dan 64 bit

Phoenix OS


√ 11 (Sistem Operasi) OS Android untuk PC & Laptop 32 dan 64 Bit



OS PhoenixOS ini sangat cocok buat kamu seorang gaming atau gamer Android yang tersedia di google playstore seperti Mobile Legends Bang-bang dan PUBG Mobile yang sekarang menjadi game terbaik saat ini.

Phoenix OS ini sangat komptibel dengan keyboard dan mouse,sehingga kamu dapat menggunakan mode komputer ketika bermain game-game android.Phoenix OS bisa menjadi alternatif kamu yang sedang mencari OS Android yang support PC komputer dan laptop.

Phoenix OS ini juga didukung Microsoft Excel dan Word versi Android,buat kamu yang ingin menggunakan OS ini untuk mendukung pekerjaan kamu dan tugas sekolah yang diberikan guru kelasmu.


OpenThos


OpenThos ini bisa menjadi referensi kamu jika ingin menginstall os android di PC komputer,OpenThos ini dikenal sebagai sebuah software yang dikenal sebagai software yang bebas dari iklan,virus/malware,bundle dan cepat.

OpenThos ini didirikan oleh pengembang yang profesional dan OpenThos ini adalah software open source yang dapat dikembangkan dan diupdate seiring perkembangan teknologi.Dan kamu bisa mengunduh OpenThos secara free atau bebas.



Remix OS For PC


Remix OS For PC Computer and Laptop



RemixOS ini dikembangkan oleh Jide OS,akan tetapi Jide OS telah menghentikan pengembangan OS Remix OS.Meskipun pengembangan Remix OS telah dihentikan,kamu masih bisa dengan bebas mengunduh RemixOS di website-website yang tersedia di internet.

RemixOS memiliki fitur yang mirip dengan android,sebagai OS Android untuk PC komputer,RemixOS bisa menjadi salahsatu yang saya rekomendasikan.Karena saya sampai saat ini masih menggunakan Remix OS.

Remix OS support dengan game-game di HP android seperti Mobile,Legends,AOV,PUBG Mobile,PUBG Lite dan lain-lain.Remix OS tersedia yang 32 bit dan 64 bit,jadi kamu bisa memilih salasatunya sesuai dengan kebutuhan kamu.


Android-x86


Android-x86 OS Android For PC Computer and Laptop



OS ini lumayan cukup terkenal bagi kalangan pengguna OS Android di PC Komputer dan Laptop,Ini merupakan tipe OS Android X86.OS ini dikembangkan oleh pengembang Android X86 dibawah lisensi Apache Public License 2.0.

Dengan OS Android X86 kamu dapat menggunakan Android di komputer dan laptop dengan mudah,kamu dapat menginstall aplikasi-aplikasi media sosial seperti facebook,twitter,line,whatsapp,telegram.

Di OS Android X86 juga kamu dapat menginstall aplikasi browser-browser yang tersedia di google playstore seperti Google Chrome dan Mozilla FireFox.Kamu juga dapat menginstall aplikasi game android seperti Mobile Legends Bang bang (ML),PUBG Mobile,PUBG Lite,Garena Freefire dan lain-lain.


Daftar OS Android untuk PC Komputer dan Laptop Lainnya


Diatas adalah beberapa contoh OS Android yang dapat kamu install di komputer dan laptop,berikut ini adalah daftar lain yang bisa menjadi referensi kamu untuk memasang OS Android di Laptop dan PC Komputer :


  1. LineageOS
  2. Koplayer
  3. Genymotion
  4. Jide OS
  5. Maru OS
  6. Shashlik Android Apps



Penutup


Demikian informasi seputar Daftar Rekomendasi OS Android yang dapat di install di komputer dan laptop dan juga tablet dengan arsitekstur 32 bit dan 64 bit.Buat kamu yang ingin menginstallnya,maka kamu bisa membaca terlebih dahulu bagaimana cara menggunakannya dan bagaimana spesifikasi komputer yang dibutuhkan.

Jika kamu ingin menginstall OS Android yang tidak support dengan komputer dan laptop kamu,maka ada kemungkinan kamu akan mengalami masalah pada saat proses penginstallan.Oleh sebab itu perhatikan spesifikasi OS Android yang ingin kamu install di komputer kamu.

Semoga informasi ini bisa membantu kamu,Gbu :)



Baca juga artikel tentang :  Cara Menginstall RemixOS Android di PC komputer dan laptop

Baca juga artikel tentang : Kelebihan dan Kekurangan OS Linux

Baca juga artikel tentang : Spesifikasi Genymotion - Emulator Android Terbaik

Baca juga artikel tentang : Cara Install Kali Linux Terlengkap





List of Article Posts https://buayaberdiri.blogspot.com