;

Cara Mudah Merekam Layar Laptop Windows 10 , 7 , 8 dan XP

Cara Screen Recorder Layar Laptop Di Windows 7,8,dan 10





buayaberdiri.blogspot.com - Hari ini saya akan membagikan informasi bagaimana cara merekam layar laptop dalam bentuk video dan memiliki suara (jika memang dibutuhkan suara atau voice ketika merekam).Tutorial ini sangat berguna bagi kamu seorang yang ingin menjadi youtuber dengan nice tutorial komputer seperti programming,tutorial menginstall software dan masih banyak yang lainnya.

Untuk rekam layar laptop bisa kamu gunakan untuk beberapa OS seperti windows XP,windows 8,windows 7.Akan tetapi pada tutorial artikel ini saya membuatnya dengan menggunakan windows 10 dan laptop yang saya gunakan adalah Lenovo G40-80.

Cara ini bisa kamu gunakan untuk semua jenis tipe laptop dengan sistem  operasi windows,seperti laptiop asus,acer,HP,dell,samsung,dan lain-lain.Sebelum kita memulai bagaimana cara merekam layar laptop di windows 10,maka tutorial ini akan saya mulai bagaimana cara menginstall aplikasi perekam layar laptop.


Cara Menginstall Aplikasi Untuk Merekam Layar Laptop


Tutorial ini adalah cara merekam layar laptop menggunakan aplikasi rekam layar untuk windows,sehingga format aplikasi yang kita install adalah exe.Nama aplikasi perekam layar laptop di windows yang akan saya share adalah Movavi Screen Recorder.

Movavi Screen Recorder adalah aplikasi perekam layar laptop dan pc komputer tanpa watermark.Dan aplikasi ini gratis alias free,sehingga kamu bisa mendapatkan aplikasi ini tanpa harus membeli aplikasi ini ataupun melakukan crack  Movavi Screen Recorder.

Aplikasi ini tidak memberatkan memori harddisk komputer kamu,karena size aplikasi ini kecil yaitu hanya 43 mb saja.Ini sangat cocok buat kamu yang memiliki ruang harddisk komputer yang kecil dan spek komputer kentang bisa menginstall aplikasi ini.


Cara Menginstall Movavi Screen Recorder 


1.Klik 2 kali Movavi Screen Recorder yang belum terinstall


Aplikasi Screen Recorder Windows 10


2.Kemudian akan muncul kotak Instalasi Movavi Screen Recorder

Maka hal yang harus dilakukan adalah :

  • Beri centang pada tulisan "I accept the terms of the License Agreement"
  • Kemudian klik Installation settings
  • Kemudian akan muncul pengaturan instalasi,Lalu pilih Bahasa,untuk bahasa saya akan memilih English
  • Kemudian pilih dimana letak folder yang ingin kamu simpan file instalasinya,untuk tutorial dibawah ini saya akan menaruh di folder : C:\Users\Jamal\AppData\Roaming\Movavi Screen Recorder 21\
  • Lalu beri centang pada tulisan "Lauch Screen Recording Module On Start Up" ,fungsi centang ini adalah ketika kamu sudah selesai menginstall aplikasi Movavi Screen Recorder ,maka akan langsung menjalankan atau membuka aplikasi Movavi Screen Recorder .
  • Kemudian tekan tombol Install



  • Install Movavi Screen Recorder


    3.Tunggu hingga proses penginstalaan selesai


    Proses Penginstalan Movavi Screen Recorder


    4.Jika proses instalasi sudah selesai,maka kamu sekarang bisa membuka aplikasi Movavi Screen Recorder di Laptop Windows 10 kamu dengan cara menekan tombol Start


    Proses Instalasi Selesai




    Sepertinya mudah bukan proses penginstalan aplikasi Movavi Screen Recorder,kemudian beginilah cara merekam layar laptopnya .

    Cara Merekam Layar Laptop di Aplikasi Movavi Screen Recorder


  • Tekan Tombol Start


    Proses Instalasi Selesai

  • Tunggu loading aplikasi Movavi Screen Recorder selesai


  • Jika sudah selesai,kemudian pada sebelah kanan desktop layar laptop kamu akan muncul aplikasi Movavi Screen Recorder disebelah kiri,jika kamu ingin merekam layar maka kamu cukup klik tombol Screen Recording ( gambar ditengah ),jika kamu ingin screenshot layar laptop maka kamu bisa tekan tombol Screenshot  (gambar kamera paling atas)






  • Jika sudah,maka tampilannya akan seperti ini,kamu bisa klik dimana saja untuk memulai merekam layar laptop windows 10 kamu.





  • Kemudian tekan tombol continue,ini adalah pemberitahuan bahwa kamu akan menggunakan aplikasi Movavi Screen Recorder dengan versi trial (Trial Version),kamu akan mendapatkan trial beberapa hari untuk merekam layar tanpa watermark.Selanjutnya jika kamu ingin merekam tanpa harus membeli aplikasi ini,mungkin bisa akan tetapi akan nampak watermark dari video tersebut.




  • Maka seperti inilah tampilan merekam layar di aplikasi Movavi Screen Recorder,jika sudah selesai merekam layar laptop,kamu bisa menekan tombol garis 2 tersebut.







  • Sepertinya mudah bukan cara merekam layar laptop di windows 10 dengan menggunakan aplikasi Movavi Screen Recorder.Untuk Trial Version aplikasi ini dapat merekam dengan limit waktu yang ditentukan dan tanpa watermark nama pemilik perekam video layar.

    Jika kamu ingin merekam video layar laptop tanpa harus ada batasan limit waktu,maka kamu bisa membeli aplikasi Movavi Screen Recorder langsung dari websitenya.Untuk harga hari ini yang saya lihat adalah Rp.399.000 atau sekitar 400ribuan untuk paket personal dari aplikasi Movavi Screen Recorder.



    Penutup


    Demikian informasi tentang bagaimana Cara Mudah Merekam Layar Laptop Windows 10 menggunakan aplikasi Movavi Screen Recorder Trial Version.Cara ini bisa kamu gunakan di PC Komputer yang menggunakan OS Windows.

    Movavi Screen Recorder hanya support OS Windows saja,sehingga aplikasi ini tidak dapat digunakan di Linux ,semoga informasi ini bisa membantu kamu,Gbu :)







    List of Article Posts https://buayaberdiri.blogspot.com