;

iPhone 12 - Perkiraan spesifikasi hardware.iOS dan Harga

iPhone 12 akan rilis, bagaimana perkiraan spesifikasinya ?


buayaberdiri.blogspot.com - Beberapa pengamat gadget memperkirakan bahwa apple akan mengeluarkan produk ponsel iphone terbaru.Diperkirakan apple akan menggunakan nama iphone 12 dan untuk versi lainnya akan sama dengan seriahl iphone lainnya yang menggunakan nama Pro,Pro Max hingga S.


Untuk tanggal dan waktu perilisannya,ada yang mengatakan bahwa iphone terbaru akan di rilis pada bulan september 2020.waktu perilisan ini hanya perkiraan dari para pengamat teknologi dan mengingat bahwa virus corona masih menjadi salahsatu dampak apakah perilisan hp iphone terbaru ini akan dirilis secara cepat atau mundur.




Perkiraan Spesifikasi Hardware iPhone 12
Perkiraan Spesifikasi Hardware iPhone 12



Spesifikasi kamera yang lebih tinggi dari generasi iPhone sebelumnya 


Seorang youtuber asal rusia yang bernama Filip Koroy yang membahas tentang review produk-produk iPhone melalui channel youtubenya yang bernama EverythingApplePro,menjelaskan bahwa  iPhone generasi terbaru ini akan dilengkapi kamera dengan spesifikasi 64 MP.


Jika itu benar,mungkin saja itu adalah spesifikasi untuk kamera utama yang terletak pada bagian kamera belakang.Kita tahu,bahwa iPhone memiliki nilai MP yang kecil dibandingkan dengan ponsel-ponsel pesaingnya.


Sebagai contoh untuk kamera belakang iPhone 11 Pro sebesar 12 MP untuk setiap kamera,karena kamera belakang iPhone 11 Pro memiliki 3 kamera dan kamera depan sebesar 12 MP.Mungkin saja nanti kamera belakang iPhone 12 yang sebesar 64 MP mungkin akan dibagi menjadi 3 kamera atau menjadi 4 kamera.


Dan mungkin untuk kamera depan iPhone 12 akan memiliki lebih dari 12 MP,mungkin kisaran sampai 14-16 MP.Meskipun iPhone memiliki nilai MP yang kecil,kita tahu bahwa kualitas kamera iPhone tidak perlu diragukan lagi.




Perkiraan Spesifikasi Baterai iPhone 12


Fillip koroy juga menjelaskan bagaimana kualitas daya baterai iPhone 12,iPhone 12 diperkirakan akan menggunakan baterai tipe yang sama yaitu Lithium-ion dan memiliki daya sebesar 4400 mAh,kalau soal baterai iPhone tidak pernah menjelaskan bagaimana spesifikasi baterai,hanya memjelaskan bagaimana berapa jam baterai itu bisa bertahan dari kondisi normal atau kondisi digunakan.



Dukungan jaringan 5G


iPhone generasi terbaru ini dirumorkan akan mendukung network 5G,untuk saat ini  jaringan terbaru ini yaitu 5G dirumorkan merupakan jaringan nirkabel tercepat dari teknologi jaringan sebelumnya seperti 4G LTE.Semua ponsel terbaru kini berlomba-lomba menyematkan dukungan network 5G di hp mereka,mungkin iPhone tidak ingin tertinggal masalah network pada ponsel-ponsel pesaingnya terutama Android.




Teknologi chipset / CPU / Prosesor yang lebih baik

Untuk setiap keluaran jenis iPhone terbaru,iphone tidak akan melupakan bagaimana mereka akan memperbaharui teknologi prosesor atau chipset kedalam produk iphone yang ingin mereka luncurkan dengan harapan akan membawa perubahan besar pada sistem iPhone supaya lebih cepat,efisien,daya tahan,kestabilan.

Dirumorkan chipset yang akan dibenamkan iPhone 12 ini bernama A14 yang memiliki proses 5nm,jika kita bandingkan dengan prosesor generasi sebelumnya seperti A13 yang menggunakan proses 7nm.Dengan teknologi seperti ini akan dirumorkan bahwa chipset A14 akan memiliki kemampuan yang setara dengan Prosesor yang digunakan komputer / laptop.



Perkiraan RAM iPhone 12

iPhone adalah ponsel yang sangat berbeda dengan jenis ponsel pesaingnya terutama android,apa yang membedakan iPhone dengan ponsel android lainnya ? yups !! ini adalah tentang penggunaan RAM pada iPhone.Dirumorkan untuk iPhone 12 akan menggunakan RAM 4GB dan mungkin saja nanti untuk iPhone 12 Pro / S / Pro Max akan menggunakan RAM 6GB.


Dukungan iOS 14

Seperti kebiasaan apple,untuk setiap mengeluarkan produk iPhone baru maka mereka pasti akan memperbaharui sistem operasi iOS mereka.Untuk menyeimbangkan teknologi hardware yang sudah dibenamkan di iPhone terbaru ,maka ada kemungkinan akan ada penambahan fitur baru di iOS 14 dan perbaikan masalah-masalah sistem seperti bug,responsifitas,kecepatan akselerasi,kestabilan sistem untuk menjalankan aplikasi-aplikasi yang ada di Playstore apple.

iOS ini akan mempengaruhi pada sistem network 5G terbaru,mungkin saja untuk iOS,maka apple akan memikirkan hal ini sacara matang.




Perkiraan Harga iPhone 12


Untuk mengenai harga,mungkin kalian para pengamat ponsel tidak akan kaget mengenai harga ponsel iPhone.Harga iPhone merupakan harga yang paling mahal dan tinggi jika kita bandingkan dengan ponsel-ponsel keluaran terbaru dari para pesaing-pesaing seperti samsung,huawei,Xiaomi,Oppo,Google Pixel,dll.


Dirumorkan harga iPhone 12 akan lebih tinggi dengan harga iPhone 11,iPhone 11 Pro,dan Pro Max.Ada kemungkinan iPhone 12,iPhone 12 Pro dan iPhone 12 Pro Max akan berbeda harganya berdasarkan storage / memory internal ,sebagai contoh harga Pro Max mungkin akan lebih tinggi dari harga iPhone 12 Pro atau iPhone 12S atau S Plus.



Demikian informasi mengenai perkiraan gambaran bagaimana spesifikasi iPhone 12



List of Article Posts https://buayaberdiri.blogspot.com