;

Daftar Biaya hidup di karawang 2020 ( Februari )

Perkiraan biaya  hidup di karawang Februari 2020

Berapa perkiraan biaya hidup di karawang ?
Berapa perkiraan biaya hidup di karawang ?

buayaberdiri.blogspot.com - Ini adalah artikel saya tentang biaya hidup karawang yang terbaru untuk bulan februari 2020,sebelumnya saya sudah pernah menjelaskan seperti apa perkiraan biaya hidup di karawang tahun 2019.Jadi artikel ini hanyalah perkiraan saja dan bisa saja biayanya lebih rendah ataupun lebih tinggi dari perkiraan yang saya buat.

Kota Karawang merupakan salah satu kota yang berada di provinsi Jawa Barat ,kota karawang memiliki luas 1.652 km²,kota karawang ini lebih luas dari kota terdekatnya yaitu kota bekasi.Dengan luas wilayah kota karawang maka kota karawang memiliki banyak industri di sektor manufaktur ,pendidikan,perkantoran dan memiliki pasar tradisional tentunya.

Bagi kamu yang ingin merantau atau yang ingin berkunjung ke kota karawang ,maka kamu ingin mempersiapkan semuanya dari kampung halamanmu untuk dapat bertahan hidup di kota karawang.Oleh sebab itu kamu memikirkan berapa dana yang dikeluarkan jika kita ingin merantau di kota karawang untuk mencari pekerjaan.

Ataupun jika kamu ingin melanjutkan pendidikan,kamu tentunya harus mengetahui berapa biaya hidup di kota tersebut.Begitu juga bagi kamu yang ingin berkunjung ke kota karawang dengan tujuan berwisata di kota karawang.Semua harus sudah kamu persiapkan sebelum kamu berangkat menuju kota karawang.


Berikut ini adalah perkiraan biaya hidup di kota karawang untuk bulan februari 2020 :




1.Harga Sewa Rumah / Kos-kos'an 

Jika kamu mencapai tujuan di kota karawang,yang pertama kali yang harus kamu lakukan adalah mencari tempat tinggal.Tempat tinggal ini bisa berupa sewa kontrakan rumah atau kos-kos'an selama perbulan ataupun pertahun. 

Untuk harga kontrakan rumah di daerah kawasan industri karawang sepertinya lumayan tinggi menurut saya pribadi.Untuk perkiraan harga kontrakan disana kira-kira adalah sekitar Rp.500.000 / 700.000 - Rp.1.500.000 untuk perbulannya.Untuk harga kontrakan rumah pertahun kemunkinan agak lumayan besar ya sekitar Rp.2.500.000 - Rp.4.000.000 pertahun.Kamu bisa mendapatkan harga yang lebih murah dari yang saya sebutkan ,dan itu tergantung dari kelayakan tempat tinggal sebuah hunian.

Jika kamu merasa itu sangat berat,biasanya kamu bisa mengajak temanmu untuk ngontrak bersama untuk meringankan yang yang harus di keluarkan untuk menyewa kontrakan rumah atau kos-kos'an.



2.Harga beras di karawang


Untuk harga beras di kota karawang sangat bervariasi dan harga ini cenderung tidak stabil dan bisa berubah-ubah harganya.Perkiraan harga beras di kota karawang untuk perliter bisa mencapai Rp.9.000-Rp.13.000.Harga beras ini berbeda-beda mulai dari merek beras dan kualitas beras yang kamu beli disana.

Untuk harga beras pulen yang berat 5 kg mencapai Rp.60.000 - Rp.68.000 ,dan setiap harga beras berbeda-beda tergantung dari si penjual dan agen dimana kamu membelinya.Dan harga beras tersebut bisa saja berubah-rubah sewaktu-waktu.



3.Minyak Goreng


Untuk harga minyak goreng saya rasa hampir sama dengan kabupaten lainnya di jawa barat ya,harganya minyak goreng yang seperempat kira-kira bisa mencapai Rp.3.000-Rp. 4.000 dan untuk harga minyak goreng yang memiliki merek seperti Fortune yang ukuran 2000 ml kira-kira harganya sekitar Rp.25.000-Rp.35.000.Harga minyak goreng merk lain pun memiliki harga yang berbeda tergantung dari berapa ml atau liter yang akan dibeli.



4.Harga BBM di Kabupaten Karawang


Jika kamu memiliki kendaraan ketika merantau atau berkunjung ke kabupaten karawang,maka harga BBM juga wajib kamu ketahui.Berapa harga BBM di kabupaten karawang ?


  1. Harga Premium : Rp.6.450
  2. Harga Pertamax : Rp.9.000
  3. Harga Pertalite   : Rp.7.650



Sepertinya harga diatas sama semua untuk satu provinsi jawa barat,tapi ini wajib kamu ketahui bagi kamu yang berasal dari provinsi lain ayng ingin merantau ke kabupaten karawang.



5.Harga daging ayam


Bagi kamu yang menyukai daging ayam,harga daging ayam saat ini di kabupaten karawang kira-kira berkisar dari harga Rp.30.000 - Rp.38.000 per ekor.Kenaikan harga daging ayam ini dipicu karena adanya isu global tentang penyebaran virus korona di kota wuhan-china.Jadi harga daging terkena dampaknya akan mengalami kenaikan harga yang tinggi.



6.Jasa angkutan umum


Untuk jasa angkutan umum dikabupaten karawang ini seperti kurang bisa dipastikan,untuk perkiraan jarak dekat kira-kira bisa mencapai Rp.4.000-Rp.5.000 dan untuk jarak menengah hingga jauh bisa mencapai kira-kira Rp.7.000 - Rp.15.000.

Untuk mendapatkan harga jasa kendaraan umum yang murah ,saat ini biasanya menggunakan jasa ojek online yang harganya bisa lebih murah dari harga angkutan umum biasa.



7.Harga Mie Instan


Ini adalah makanan untuk orang yang sedang merantau untuk mencari pekerjaan dan untuk orang yang sudah di akhir bulan dompet sudah kosong seperti saya,hahah.Untuk harga mie instan sepertinya sama saja .

Harga Indomie di Kabupaten karawang : 

Indomie Mie Instan Hypeabis Seblak Hot Jeletot 10 pcs = Rp 25.000
Indomie Mie Goreng Ayam Geprek 1 pcs =Rp.2.500 -  Rp.2.600
Indomie Mie Goreng Plus 1 pcs = Rp.2.500 -  Rp.2.600
Indomie Mie Instant Kari Ayam = Rp.2.500 -  Rp.2.600
Indomie Mie Instant Rasa Soto = Rp.2.500 -  Rp.2.600

Indomie Mie Instant Rasa Ayam Bawang = Rp.2.500 -  Rp.2.600

Kalau boleh tau berapa harga indomie di desamu atau di kampung halamanmu ?


Seperti itulah informasi mengenai perkiraan biaya hidup di karawang,semoga ini bisa menjadi gambaran kamu untuk uang yang harus di persiapkan untuk berkunjung di karawang ataupun untuk merantau di kota karawang.

Semoga informasi ini bisa membantu ,Gbu :)



List of Article Posts https://buayaberdiri.blogspot.com