;

Wang Guangfa - Penularan virus korona melalui mata

Perkembangan penularan virus korona di wuhan-china

Tim medis china menyelidiki wabah virus korona
Tim medis china menyelidiki wabah virus korona (ilustrasi)


buayaberdiri.blogspot.com - Virus korona masih dalam penyelidikan oleh china,hingga saat ini masih belum ada vaksin atau obat yang dapat menghentikan atau mengobati virus korona.Perkembangan penyelidikan virus korona di china oleh seorang spesialis kesehatan china yang bernama Wang Guangfa mengatakan hingga saat ini virus korona bertambah kuat dalam menginfeksi manusia.

Seperti yang kita ketahui penularan virus korona dari manusia ke manusia bisa melalui pintu masuk saluran pernafasan seperti hidung dan mulut.Untuk saat ini seorang ahli dari china,wang guangfa menyatakan bahwa penularan virus korona saat bisa melalui mata.Pernyataan beliau dialami sendiri pada saat menangani seorang pasien yang terkena infeksi virus korona.

Kini seorang ahli pernapasan wang guangfa yang berjuang menangani pasien yang terinfeksi korona telah terinfeksi virus korona.Sehingga Wang Guangfa saat ini sedang menjalani perawatan virus korona dan menjalani isolasi supaya virus korona yang menginfeksi pernapasan wang tidak menular terhadap para ahli medis lainnya di china yang sedang menangani wabah virus korona.

Baca juga : Virus Corona - Gejala virus corona yang terinfeksi ditubuh anda

Untuk saat ini pemerintah china telah merilis jumlah korban yang meninggal dan korban yang terinfeksi virus korona bertambah.Ini adalah virus korona baru yang sedang melanda dunia dan hingga saat ini telah menyebar hingga ke eropa dan amerika serikat dan sejumlah negara asia lainnya.Penyelidikan terhadap wabah virus korona baru masih terus dikembangkan dan para ahli dokter dichina masih kewalahan menghadapi wabah virus korona baru ini.

Menanggapi pernyataan terbaru dari ahli pernapasan china yaitu wang guangfa,untuk mencegah virus korona maka masyarakat tidak hanya menggunakan masker khusus saja,akan tetapi untuk tindakan pencegahan juga menggunakan alat pelindung mata seperti kacamata khusus untuk melindungi mata dari paparan virus korona.


Baca juga : Apakah benar virus korona senjata biologis china yang dirahasiakan ?


Berikut ini adalah beberapa hal yang harus dilakukan untuk pencegahan virus korona yang menular pada manusia :

1.Gunakan perlindungan masker khusus saat berada di luar

2.Gunakan kacamata khusus untuk melindungi mata dari udara yang terinfeksi virus korona

3.Gunakan jaket yang dapat melindungi / menutupi seluruh tubuh anda,bila perlu menggunakan jaket seperti tim medis china.

4.Hindari perjalanan menuju daerah yang terinfeksi virus korona

5.Hindari orang-orang yang memiliki gejala virus korona

6.Untuk sementara jangan makan makanan hewan seperti daging ikan,ayam,sapi,telur ayam,kambing dll.

7.Hindari makan makanan hewan yang tidak biasa dimakan seperti daging kelelawar,burung,ular dan hewan buas lainnya.

8.Jika menemukan orang terinfeksi virus korona segera laporkan pada pihak yang bertanggung jawab seperti tim medis ( dokter dan perawat ) , kepolisian , petugas keamanan setempat .Ini bertujuan untuk mendapatkan perawatan orang yang terkena virus korona dan mengisolasi orang tersebut supaya tidak menyebar atau menularkan kepada orang sekitarnya.

9.Untuk sementara hindari turis asal china ataupun orang yang sudah pernah melakukan perjalanan dari china.

10.Rajin mencuci tangan kaki saat keluar dan masuk rumah dengan sabun pembersih dan juga menjaga kebersihan diri.

11.Makan makanan yang bersih dan sehat,hindari makanan yang dimasak setengah matang.


Baca juga : Antisipasi Novel Coronavirus Penerbangan Wuhan-Chiang Mai Thailand di tangguhkan


Demikian informasi sementara tentang wabah virus korona yang sedang menular saat ini,semoga informasi ini dapat membantu kamu dan dapat melindungi anda,keluarga,teman,sahabat,dan orang sekitar anda terhadap virus korona.Gbu :)




List of Article Posts https://buayaberdiri.blogspot.com