;

18 Daftar makanan yang mengandung vitamin D dan kaya nutrisi

Daftar makanan yang mengandung vitamin D



buayaberdiri.blogspot.com - Vitamin D adalah vitamin yang dibutuhkan tubuh yang dapat meningkatkan metabolisme dalam tubuh dan vitamin D ini larut dalam lemak sehingga tubuh dapat menyimpan untuk menyerap kalsium.Vitamin D menjadi alternatif bagi manusia yang tinggal beriklim dingin karena kurangnya cahaya sinar matahari di sepanjang bulan tertentu.Karena makanan yang mengandung vitamin D menjadi alternatif dari paparan sinar matahari yang kurang seperti bagian utara bumi seperti negara-negara china,jepang,rusia as dan wilayah eropa.


Vitamin D sangat dibutuhkan dalam tubuh karena vitamin D dapat menyerap kalsium  dan fosfor ,itulah mengapa makanan yang mengandung vitamin D  dapat menguatkan tulang-tulang kamu dan  tulang-tulang ditubuh manusia menjadi kuat dan tetap sehat meski bertambahnya usia.Sehingga manusia yang kekurangan vitamin D akan menyebabkan menderita osteoporosis dan gangguan tulang lainya seperti tulang melemah,gampang lelah,pegal,dan tulang linu.


Tidak hanya untuk tulang saja,manfaat vitamin D juga dapat menguatkan otot tubuh dan juga untuk kulit.Jadi ada banyak manfaat vitamin D jika kita makan makanan yang mengandung vitamin D.


Mengkonsumsi makanan yang mengandung vitamin D bisa membantu kamu untuk membuat daya tahan tubuhmu akan semakin kuat,terutama untuk bagian tulang.Makanan bervitamin D banyak kita jumpai di kehidupan sehari-hari dan tanpa kamu sadari yang juga telah memakan makanan yang mengandung vitamin D.




Contoh makanan yang mengandung vitamin D






1.Telur mengandung vitamin D



Kandungan vitamin D didalam  telur
Kandungan vitamin D didalam  telur


Beberapa sumber mengatakan bahwa telur dengan berat 50gram dapat mengandung 50 IU vitamin D3.Vitamin D didalam telur juga mengandung protein ,sehingga telur ( ayam,bebek ) sangat cocok untuk kesehatan manusia yang kekurangan vitamin D ditubuhnya.Ini merupakan contoh makanan yang mengandung vitamin yang sangat terjangkau untuk semua kalangan masyarakat.




2.Udang mengandung vitamin D

Udang - Makanan yang mengandung vitamin D
Udang - Makanan yang mengandung vitamin D


Udang merupakan makanan yang mengandung vitamin D yang bisa kamu konsumsi.Selain mengandung vitamin D,udang juga dikenal makanan yang mengandung rendah lemak.Selain itu udang juga mengandung asam lemak omega 3.Udang juga dapat menurunkan resiko penyakit diabetes dan menurunkan resiko kanker usus.Sehingga udang sangat direkomendasikan untuk mendapatkan vitamin D untuk tubuhmu.






3.Ikan Salmon mengandung vitamin D

Nutrisi vitamin D yang terkandung dalam ikan salmon
Nutrisi vitamin D yang terkandung dalam ikan salmon 




Makanan yang mengandung kaya dengan vitamin D adalah ikan salmon,jika kamu makan 100 gram ikan salmon dapat mengandung 361-685 IU vitamin D5.Selain mengandung vitamin D5,ikan salmon juga mengandung asam lemak omega 3.Kamu dapat mengkonsumsi ikan salmon untuk mendapatkan vitamin D untuk menjaga kesehatan tubuh kamu.





4.Minyak hati ikan kod mengandung vitamin D




kandungan vitamin D di makanan minyak hati ikan kod
kandungan vitamin D di makanan minyak hati ikan kod


















Minyak hati ikan kod juga mengandung vitamin D,minyak hati ikan kod juga mengandung asam lemak omega 3 dan mengandung vitamin A.Jumlah vitamin A yang terkandung pada minyak hati ikan kod sangat banyak.Sehingga makanan minyak hati ikan kod bisa kamu komsumsi untuk menjaga kesehatan kamu.




5.Hati Sapi mengandung vitamin D



Hati sapi juga mengandung vitamin D yang bisa kamu komsumsi,hati sapi mengandung kaya dengan vitamin,tidak hanya mengandung vitamin D saja.Hati sapi juga mengandung protein,lemak,kolesterol dan serat.


6.Jamur mengandung vitamin D2



Salahsatu makanan yang mengandung vitamin D adalah jamur,sinar matahari yang menyinari jamur sepanjang hari dapat menghasilkan vitamin D2,jamur juga mengandung vitamin D3 dan vitamin D4.



7.Susu mengandung vitamin D



Susu menjadi sumber makanan yang mengandung vitamin D,sehingga susu sangat cocok menjadi minuman yang membuat nutrisi didalam tubuh terlengkapi karena kandungan susu yang kaya dengan vitamin.


Ada banyak sekali makanan yang kaya dengan vitamin D,berikut ini adalah daftar nama makanan yang mengandung nutrisi vitamin D :


8.Susu kedelai

9.Yogurt

10.Ikan Tuna

11.Tiram

12.Jeruk

13.Keju

14.Kedelai

15.Sayur Bayam

16.Sayur Collard hijau

17.Sayur Kubis

18.Kacang 




Demikian informasi tentang makanan yang mengandung vitamin D,semoga informasi ini bisa membantu kamu,Gbu :)

Tags: makanan yang mengandung vitamin d dan b12 | makanan yang mengandung vitamin d untuk ibu hamil | mengapa makanan yang mengandung vitamin d dapat menguatkan tulang | makanan yang mengandung vitamin d dan k | makanan yang mengandung vitamin d dan zat besi | mengapa olahraga dapat membuat tulang menjadi kuat | makanan vitamin d untuk bayi | manfaat vitamin d dalam tubuh manusia | manfaat vitamin d untuk otot manusia  | manfaat vitamin d untuk kulit | kegunaan vitamin a dan d | proses pembentukan vitamin d | jam berapa sinar matahari mengandung vitamin d adadalah sekitar jam 7-10 pagi





List of Article Posts https://buayaberdiri.blogspot.com