;

Cara membuat Link artikel di blog/wordpress

Cara membuat Link artikel di blog/wordpress


buayaberdiri.blogspot.com - Ada beberapa orang ingin bertanya sama saya,bagaimana cara membuat link di blogger atau membuat link dari wordpress.Membuat link bagi seorang publiser merupakan hal yang banyak kita jumpai di semua konten website dari berbagai platform blogger ataupun wordpress.


Membuat link atau biasa disebut dengan internal link sebuah website,sangat dibutuhkan untuk memberikan layanan kepada pengunjung tentang artikel yang kita rekomendasikan jika seorang pengunjung tersebut berminat,maka pengunjung tersebut akan membacanya.


Internal link tidak hanya berada di dalam konten tulisan saja,internal link di website juga bisa juga digunakan di menu yang disebut membuat link menu di blog.


Berikut ini adalah contoh link menu https://buayaberdiri.blogspot.com/



Contoh Membuat link menu di blog https://buayaberdiri.blogspot.com/
Contoh Membuat link menu di blog https://buayaberdiri.blogspot.com/

Ada juga link yang digunakan untuk di widget sidebar kanan atau sidebar kiri sebuah blog,dibawah ini adalah contoh link menu media sosial ( link menu facebook,link menu twitter,link menu pinterest dan link menu instgram di blog ).
contoh link menu media sosial di blog
contoh link menu media sosial di blog

Lalu bagaimana cara membuat link menu di blog,hari ini saya akan share tentang membuat link menu blog yang sederhana dan simpel.




Contoh membuat link yang mudah di blog :



<a href="https://buayaberdiri.blogspot.com/">Buaya Terbang Blog </a>


Dari contoh diatas kamu bisa mengganti https://buayaberdiri.blogspot.com/ sesuai dengan keinginan kamu mau di arahkan kemana link tersebut.kamu bisa membuat internal link di blog dengan unik dengan bantuan CSS dan Javascript.


Lalu bagaimana cara membuat internal link di blog tanpa harus rempong memakai cara diatas ??.



1.Pada bagian elemen blog yang ingin di jadikan internal link,drag/blok bagian yang ingin di dijadikan internal link,kemudian tekan tombol LINK pada menu bar blogger .




Cara membuat link html di blogger
Cara membuat link html di blogger





2.Untuk kolom To what URL should this link go? lalu isi website atau url yang ingin di jadikan link,kemudian beri centang pada Open this link in a new window ,jika sudah selesai tekan tombol OK .



Edit Link di blogger - Cara membuat link url di blog
Edit Link di blogger - Cara membuat link url di blog

Sepertinyamudah bukan ?untuk membuat link media sosial di blog dan membuat link menu dropdown tunggu episode selanjutnya yah ,Gbu :)








List of Article Posts https://buayaberdiri.blogspot.com