;

Libre Office : Alternatif pengganti Microsoft Office di Linux

Libre Office  : Alternatif pengganti Microsoft Office di Linux


Libre Office  merupakan aplikasi yang mirip dengan Microsoft Office yang berguna unttuk pekerjaan Menulis,membuat data,menyusuun data membuat gambar dan masih yang lainnya,Libre Office dikembangkan oleh The Document Foundation (IDF) dengan menggunakan format berkas penulisan ODF ( Open Document ).

Baca juga artikel tentang :  Rumus Excel - Rumus Pertambahan,Pengurangan,Pembagian,dan Perkalian.

Penggunaan Libre Office sangat disambut baik bagi pengguna linux ingin menginstall Software yang mirip dengan Microsoft Office dan sangat stabil berjalan di linux,banyak juga yang menginstall di sistem operasi Windows bagi mereka yang ingin mempunyai program yang gratis tanpa harus membayar lisensi yang mirip dengan Microsoft Office.

Baca juga artikel tentang : Rumus fungsi round - membulatkan angka desimal dan pecahan desimal pada excel


Program Libre Office
Contoh Tampilan Antar muka Libre Office


Libre Office mempunyai kelebihan tersendiri yang mungkin sangat berbeda dengan rivalnya,Microsoft Office.Salah satu kelebihannya adalah aplikasi ini tidak membutuhkan lisensi yang harus kita bayar ketika kita ingin menginstall program ini dikomputer kita atau biasa kita sebut program ini "Gratis" atau biasa juga kita sebut dengan "Perangkat Lunak Bebas".

Baca Juga Referensi :

    



Program Libre Office tidak hanya mencakup lembar kerja "Word" dan "Excel" dalam istilah Microsoft Office,dalam istilah Libre Office tidak hanya mencakup lembar kerja "Writer Document" dan Calc Spredsheet.

Baca juga artikel tentang : Rumus Excel yang sering digunakan dalam dunia kerja

Libre Office juga mempunyai lembar kerja presentasi jika dalam Microsoft adalah "PowerPoint" dan lembar kerja Database jika dalam Microsoft adalah "Microsoft Accces",Libre Office juga mempunyai lembar kerja yang mirip dengan "PowerPoint" dan "Access" .

Baca juga artikel tentang : Cara membuat dokumen baru Pada Libre Office Writer / MS.Word

Power Pointnya Libre Office
Tampilan "Impress Presentation" milik Libre Office


"Impress Presentation" merupakan lembar kerja presentasi yang di miliki oleh Libre Office,jika dalam istilah Microsoft adalah "Microsoft Power Point".Lembar kerja ini memiliki kemiripan dengan Microsoft Power Point,yang berguna membuat presentasi pada sebuah dokumen dengan ukuran margin yang tidak sebesar dengan "Microsoft Word" atau "Writer Document".

Baca juga artikel tentang : Cara Restart Libre Office Dengan Benar!!

Microsoft Accesnya Libre Office
Tampilan "Base Database" yang dimiliki Libre Office

saya sangat jarang menggunakan "Microsoft Access" ,jadi saya tidak tau persis tau cara kerja atau cara menggunakan Microsoft Access",tapi banyak yang mengatakan ini sama dengan "Base Database" yang dimiliki Libre Office mirip dengan lembar kerja "Microsoft Access" yang dimiliki Microsoft Office.

Baca juga artikel tentang : Fungsi recent document dan cara membersihkan recent document

Dalam Libre Office juga memiliki lembar kerja "Draw Drawing" dan Math Formula",namun saya tidak tau versi Microsoftnya seperti apa dan apakah cara kerjanya sama/mirip-mirip sedikit.

begitulah ulasan saya dari Libre Office yang tidak kalah dengan Mirosoft Office,yang paling saya suka adalah kita tidak perlu membayar Lisensinya jika ingin menginstal di komputer kita,alias gratis ,heheheh.

Gbu :)





List of Article Posts https://buayaberdiri.blogspot.com