Cara Menggunakan Rumus VLOOKUP di Excel/Libre office Calc
hai guys..
bagaimana kabar kalian hari ini ?,kuharap kalian baik2 saja guyss..
hari ini saya akan share bagaimana mencari tabel data secara vertical atau biasa kita sebut dengan VLOOKUP.
apa itu VLOOKUP ?
Vlookup adalah mencari dan mengambil data dalam sebuah tabel secara vertical.
Baca juga artikel tentang : Cara melihat seluruh page di Word/excel/Spreedsheet dan writer dengan menu Page Preview
Baca juga artikel tentang : Membuat Tabel View pada Database Open Office
Baca juga artikel tentang : Rumus Excel Membuat Fitur Searching di Excel - Membuat kolom Pencarian menggunakan rumus excel
oke rumusnya adalah :
=vlookup( Search criterion,array,index,sort order)
Rumusnya adalah :
=VLOOKUP(B5,$B$21:$E$31,4)
-------
untuk lebih jelasnya simak video saya ya guyss:
Baca juga artikel tentang : Bagaimana mengatur Lebar dan Tinggi gambar atau foto di excel secara Presisi (Akurat)
Baca juga artikel tentang : Rumus Pemangkatan dan Akar Kuadrat pada Excel
Baca juga artikel tentang : Rumus Excel - Rumus Pertambahan,Pengurangan,Pembagian,dan Perkalian.
Baca juga artikel tentang : Rumus fungsi round - membulatkan angka desimal dan pecahan desimal pada excel
Baca juga artikel tentang : Bagaimana Cara mengatur ukuran format kertas di MS.Word/Excel/Writer/Calc
Semoga bermanfaat ya guysss,Gbu :)
Baca Artikel Menarik Lainnya :
Rumus Fungsi Average di Excel