;

Iklan Link Google Adsense Akan Di Hentikan

Iklan Link Google Adsense Akan Segera Di Hapus


Informasi tentang pemberhentian iklan link adsense


buayaberdiri.blogspot.com - Pada tanggal 10 Desember 2020 saya telah mendapat email dari Google Adsense yang memberitahukan bahwa Iklan Link atau Link Ads akan segera dihapus atau dihentikan oleh pihak google adsense.

Google mengatakan bahwa mereka telah mendapat masukan dari pengguna iklan , penayang iklan dan pihak yang menyediakan iklan bahwa iklan akan dibuat formatnya menjadi lebih modern.Dan pesan tersebut memiliki tujuan supaya kita akan lebih berkembang kedepannya.

Kita masih belum mengerti bagaimana google adsense akan membuat format iklan yang lebih modern dan apakah format iklan baru untuk pengganti iklan link akan lebih terbaru atau sesuai zaman atau bisa meningkatkan penghasilan seorang publisher dan pengiklan ?


Apa kata publisher mengenai ini ?

Contoh Unit Iklan Link Google Adsense




Ada banyak publisher seperti penulis artikel yang mengeluhkan atau merasa kecewa terhadap penghentian iklan link ini,mengapa ?

Banyak yang menganggap bahwa iklan link telah meningkatkan penghasilan mereka atau banyak yang merasa bahwa iklan link ini telah memberikan sumbangan klik yang bagus dari seorang pengunjung.Karena ada kemungkinan tingkat relevansi iklan dan topik artikel sangat baik.

Tidak hanya publisher lain,saya sendiripun merasakan bahwa iklan link telah memberikan klik iklan yang lumayan baik dibandingkan dengan iklan responsif lainnya.

Meskipun CPC (Cost Per Click) atau biaya per klik dari iklan link sangat kecil,akan tetapi masih banyak peminat dari para publisher blog.Saya sendiri juga menyadari bahwa iklan link ini sangat membantu para pengunjung yang sedang mencari referensi artikel yang kira-kira relevan dengan iklan.


Mulai kapan iklan link akan di hentikan ?


Berdasarkan informasi dari pesan google adsense,google adsense akan menghentikan atau menutup iklan link mulai tanggal 10 Maret 2021 (10-03-2020).Lalu bagaimana jika iklan link ini tidak kita hapus di blog kita ?

Jika format iklan link masih kita gunakan ,maka akan mengganti menjadi iklan unit Display secara otomatis.Google adsense mengatakan bahwa dalam kasus lain bahwa iklan link yang belum kita ubah akan menjadi blank atau iklan kosong.

Untuk informasi lebih lanjut,kita bisa menunggu informasi dari google adsense tentang iklan link kedepan.Jadi jika iklan link sudah terpasang di blog atau website kita,kamu tidak perlu melakukan tindakan apapun terhadap unit iklan link tersebut.


Jadi kesimpulannya :

  1. Iklan Link akan di hentikan pada tanggal 10 Maret 2021
  2. Jika terdapat format iklan link akan berubah menjadi iklan display pada tayangan di blog atau website
  3. Beberapa kasus iklan link akan menjadi iklan kosong atau tidak ada iklan / blank





List of Article Posts https://buayaberdiri.blogspot.com