;

Cara Download Ubuntu 20.10 Desktop ISO (32 Bit / 64 Bit)

Cara Download Ubuntu 20.10 Desktop ISO 2020



Download Ubuntu 20.10 Desktop 2020



Isi Postingan Artikel :


buayaberdiri.blogspot.com - Ubuntu memiliki sistem operasi terbaru di tahun 2020 ini,OS Ubuntu terbaru ini adalah Ubuntu 20.10 versi Desktop.Ubuntu ini akan mendapatkan maintenance dan update selama 9 bulan saja yaitu terakhir sampai tanggal Juli 2021.





Spesifikasi Minimum Ubuntu 20.10 Desktop Untuk di Install di PC komputer dan laptop :

  1. Prosesor Dual Core (2GHz) atau lebih tinggi
  2. RAM 2 GB
  3. Harddisk / SSD  Kosong 25 GB
  4. Akses Internet
  5. Perangkat DVD atau Flashdisk (Untuk Penginstalan)


Spesifikasi yang direkomendasikan :

  1. Prosesor Intel Core 3 (i3) atau diatasnya
  2. RAM 4 GB atau diatasnya
  3. Harddisk / SSD  Kosong 500 GB atau diatasnya
  4. Akses Internet
  5. Perangkat DVD atau Flashdisk (Untuk Penginstalan)





Fitur Terbaru OS Ubuntu 20.10 Desktop


Ubuntu 20.10 Features Operating system



Ubuntu versi terbaru ini memiliki beberapa fitur terbaru yang bisa kamu rasakan ketika kamu sedang menggunakannya.Lalu fitur apa yang ada di ubuntu desktop terbaru ini ? ,simak ulasan berikut :





Tampilan Desktop GNOME dari Ubuntu 20.10  adalah versi dari GNOME 3.38,versi ini adalah versi paling baru dari layanan antarmuka desktop yang dirilis oleh gnome.Versi ini memiliki beberapa keunggulan seperti :

  1. Tampilan menjadi lebih responsif
  2. Lebih mudah digunakan
  3. Dapat mengontrol tampilan 
  4. Lebih mudah mengakses data seperti membuka aplikasi,membuka file pada folder dan lain-lain






Fitur ini memungkinkan kamu dapat mengontrol peletakan posisi aplikasi pada overview application ubuntu ,sebagai contoh kamu dapat mengelompokkan beberapa aplikasi dalam satu kotak,fitur lainnya adalah kamu dapat memberikan nama kotak sebagai judulnya.





Di ubuntu kamu dapat memberikan atau menambahkan acara pada bagian bawah widget tanggal.Ini juga bisa menjadi sebagai pengingat akan jadwal apa saja yang akan kamu kerjakan atau kegiatan yang harus kamu lakukan pada tanggal tersebut.





Fitur selanjutnya akan menjadi salahsatu kelebihan Ubuntu 20.10 Desktop,yaitu memiliki pengaturan baterai untuk menampilkan sudah berapa persen penggunaan daya baterai pada laptop atau notebook kamu.Pengaturan ini sangat cocok untuk pengguna laptop,notebook dan komputer tablet / mini komputer.




Ada yang unik ketika kamu sedang ingin berbagi koneksi Wi-Fi menggunakan komputer yang memiliki sistem operasi Ubuntu 20.10 Desktop.Yaitu kamu bisa berbagai koneksi Internet menggunakan kode QR atau QR Code.

Sangat unik bukan ? ,fitur ini adalah fitur yang pertama yang menjadi andalah atau kelebihan dari Ubuntu 20.10 Desktop.







Ini juga adalah terbaru dan sangat unik yang pernah dimiliki ubuntu,kini ubuntu 20.10 Desktop memiliki sistem keamanan yang sangat baik,kamu sekarang bisa login ke ubuntu 20.10 Desktop menggunakan Fingerprint.

Akan tetapi kamu juga bisa login menggunakan password atau kata sandi,jika kamu perlukan.Sehingga kamu juga bisa menghapus fingerprint bila itu tidak kamu perlukan,mau mencoba fitur fingerprint atau sidik jari di Ubuntu 20.10 ??






Kamu tidak memiliki lembar kerja Microsoft Office seperti Word,Excel dan Power Point ? ,diubuntu kamu memiliki lembar kerja alkternatif untuk digunakan mengetik seperti membuat dokumen,membuat lembar kerja untuk presentasi,dan pengganti excel di linux.

Ubuntu tersedia Libre Office sebagai alternatif Microsoft Office,di Ubuntu versi 20.10 Desktop telah menghadirkan versi Libre Office terbaru.Jadi kamu telah memiliki Libre Office yang terupdate tanpa harus mendownload terlebih dahulu untuk mendapatkan versi terbaru saat ini.




Penutup


Demikian informasi tentang Linux Ubuntu versi desktop terbaru,semoga informasi ini bisa membantu kamu,Gbu :)





List of Article Posts https://buayaberdiri.blogspot.com